Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024 Secara Virtual Bupati Tanjab Barat Saksikan Pelantikan PJ Bupati Muaro Jambi dan Sarolangun

Home / Pemerintahan

Selasa, 15 November 2022 - 16:57 WIB

Wabup Hairan Usulkan Pembangunan Stadion Baru

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Stadion Bhakti Karya Kuala Tungkal seperti kubangan kerbau akibat hal itu bupati cup 2022 dihentikan sementara terkait hak itu Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat mengusulkan membangun baru stadion.

Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan mengaku sudah melakukan koordinasi dengan bupati terkait stadion. Bahkan dirinya mengusulkan untuk membangun stadion baru di tempat dataran tinggi yang lebih layak di Betara.

“Kemarin kita sarankan ke pak bupati lapangan ini kita pindahkan ke Pematang Lumut kita buat stadion saya sampaikan ke pak bupati nampaknya pak bupati menyetujui,” katanya.

Namun kata Hairan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tanjab Barat akan dilakukan sesegera mungkin agar pembangunan stadion itu bisa terealisasi di 2023. Hairan menegaskan semua itu akan berjalan dengan lancar jika bupati menyetujui untuk dilaksanakan.

Baca Juga  Jalin Silaturahmi dan Menambah Keakraban, Bupati Mancing Bersama OPD

“Kegiatan itu nanti akan kita panggil PU apakah itu bisa masuk di anggaran 2023 atau di APBDP 2023 itu yang akan dibicarakan namun itu kewenangan ada di pak bupati,” paparnya.

Terkait kegiatan bupati cup Hairan menyebutkan agenda itu sudah menjadi agenda rutin yang kedepannya akan diselenggarakan secara rutin di setiap tahunnya.

“Kami sudah sempat berbicara dengan pak bupati saat pembukaan bahwa bupati cup ini akan menjadi agenda rutin walau sempat terhenti di pandemi,” ujarnya.

Hairan mengaku kendala yang selalu di alami di lapangan Stadion Bhakti Karya setiap tahunnya yakni persoalan kondisi lapangan saat hujan dan air pasang.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Sambut Kunker Pangdam II Sriwijaya

“Namun yang menjadi masalah itu lapangan lapangan ini setiap tahun keluarkan anggaran perbaikan karena lumpur naik,” ungkapnya.

Saat ditanya terkait dengan dihentikannya turnamen bupati cup 2022 dikarenakan lapangan banjir dan tidak layak untuk diadakan laga pertandingan. Hairan mengaku kondisi cuaca saat ini tidak menentu akibatnya lapangan banjir dan berlumpur saat pertandingan.

“Kegiatan sepak bola ini situasional larena cuaca di Indonesia ini tidak menentu kadang di desember tidak hujan malah kadang di januari hujan situasional juga. Namun ini curah hujan kita tinggi kemudian daerah kita dataran rendah juga sehingga bupati cup tidak maksimal dilaksanakan.” Tandasnya.

 

 

 

Penulis/ Editor: Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Visi Misi Berkah, Pemerintah Tanjab Barat Target 4000 Unit Bedah Rumah Warga Berpenghasilan Rendah

Pemerintahan

Wabup Hairan Hadiri Rapat Koordinasi Kerjasama Daerah

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Terima dan Salurkan Bantuan Penanggulangan Bencana

Pemerintahan

Terima Hibah 708 Unit Thermogun Dari KPU, Bupati Tanjab Barat: Ini Sangat Bermamfaat

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Apresiasi Giat Sepeda Santai

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Laksanakan Safari Subuh di Kelurahan Tungkal II

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Ikuti Rapat Vaksinasi Secara Virtual Dengan Kapolri

Pemerintahan

DLH Tanjab Barat Himbau masyarakat Untuk Tidak Membakar Arang di Malam Hari