Reses di Desa Rawa Medang, Hamdani Tampung Aspirasi Masyarakat Hamdani Reses di Desa Sepakat Tungkal Ulu  Bupati Anwar Sadat Lantik Pejabat Eselon II  dan III  Kodim 0419/Tanjab Gelar Upacara Ziarah Nasional di TMP Yudha Satria Pengabuan DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Ketiga Pembahasan Rancangan Perda

Home / Pemerintahan

Jumat, 16 September 2022 - 21:00 WIB

Bupati Tanjab Barat Sidak Temui Kantor Kelurahan Kosong dan Bergembok

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Guna memastikan pelayanan pada masyarakat berjalan dengan baik atau tidak, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H. Anwar Sadat, M. Ag melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di beberapa Kantor Kelurahan yang ada di Kecamatan Tungkal Ilir, Rabu siang (14/9/22).

Kelurahan yang disidak antara lain Kelurahan Tungkal IV Kota, Kelurahan Tungkal Harapan, Kelurahan Sriwijaya dan Kelurahan Patunas.

Saat sidak Bupati Anwar Sadat menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui lebih jauh, kondisi kedisiplinan di setiap kantor Lurah. Baik lurahnya maupun para pegawainya. Hal itu dilakukan agar pelayanan pemerintah kelurahan kepada masyarakat dapat maksimal.

“Saya lihat absen kehadiran ini masih ada yang kosong, kalau memang ada keterangan yang jelas ya tidak apa – apa. Tapi kalau ada yang tidak hadir dan sangat sering tanpa ada kejelasan, apalagi seorang ASN, laporkan saja. Pak Lurahkan bosnya buat laporan untuk ditindaklanjuti.” Ucap Bupati.

Baca Juga  Kapolres Sebagai Narasumber Acara Pesantren Kilat Pemda Tanjab Barat

“Untuk staf yang bertugas di absensi, kalau mau absen pagi WhatsApp saya, videocall saya, saya ingin tahu, memang benar-benar absen semuanya gak, begitu juga absen selanjutnya.” Tambahnya.

Selain itu, saat sidak Bupati Anwar Sadat mendapati salah satu Kantor Lurah yang ada di Kecamatan Tungkal Ilir tutup saat jam 12.20 WIB, tidak ada para pegawainya.

Bupati mengaku kecewa, karena Kantor Kelurahan sebagai pelayanan masyarakat tersebut Bergembok tidak ada satupun  pegawai berada di kantor.Baik itu Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun tenaga honorer.

Baca Juga  Kondisi Halte dan Jembatan Penghubung Memprihatinkan, Bupati Minta Dinas Terkait Ajukan Perbaikan

“Ya walaupun jam itu istirahat, tapi ya jangan sampai kosong juga Kantor Lurahnya,ini satu manusia pun tidak ada. Bagaimana kalau ada warga yang membutuhkan pelayanan segera.”ujarnya.

“Kita akan melakukan evaluasi seluruh kinerja Lurah dan pegawai yang berada di Kantor Lurah ini,”tegasnya.

Bupati Anwar Sadat juga menanyakan langsung kepada salah satu warga disekitar kantor lurah yang kosong pada siang hari tersebut.

“Bapak sebagai warga disini kalau melihat kantor lurah ini kosong, silahkan lapor pak, bapak gak usah takut, kasian kalau ada warga kita yang butuhkan pelayanan.” pintanya.*

 

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Pemkab Gelar Coffe Morning Bersama Kejari Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Temui Pegawai Tidak Berada di Kantor

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Resmikan Gedung Bersama

Pelalawan Riau

Bupati Pelelawan H Zukri Buka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD 2021-2026

Meraingin

Terharu, H. Mashuri Sang Guru Dilantik Oleh Muridnya Jadi Bupati

Meraingin

Plt Bupati Merangin Tegaskan, Belajar Tatap Muka Ajaran Baru Harus Pakai Shift dan Perketat Prokes

Pemerintahan

Gelar Rapat Penetapan Festival Arakan Sahur,Sekda Tanjab Barat: Peserta Wajib Vaksin

Pemerintahan

Ditandai Pemotongan Pita,Bupati Tanjab Barat Resmikan Pos Damkar dan Pelayanan Dukcapil Merlung