DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling 

Home / Pemerintahan

Jumat, 16 September 2022 - 21:00 WIB

Bupati Tanjab Barat Sidak Temui Kantor Kelurahan Kosong dan Bergembok

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Guna memastikan pelayanan pada masyarakat berjalan dengan baik atau tidak, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H. Anwar Sadat, M. Ag melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di beberapa Kantor Kelurahan yang ada di Kecamatan Tungkal Ilir, Rabu siang (14/9/22).

Kelurahan yang disidak antara lain Kelurahan Tungkal IV Kota, Kelurahan Tungkal Harapan, Kelurahan Sriwijaya dan Kelurahan Patunas.

Saat sidak Bupati Anwar Sadat menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui lebih jauh, kondisi kedisiplinan di setiap kantor Lurah. Baik lurahnya maupun para pegawainya. Hal itu dilakukan agar pelayanan pemerintah kelurahan kepada masyarakat dapat maksimal.

“Saya lihat absen kehadiran ini masih ada yang kosong, kalau memang ada keterangan yang jelas ya tidak apa – apa. Tapi kalau ada yang tidak hadir dan sangat sering tanpa ada kejelasan, apalagi seorang ASN, laporkan saja. Pak Lurahkan bosnya buat laporan untuk ditindaklanjuti.” Ucap Bupati.

Baca Juga  Breaking News, Ratusan Murid SMKN 1 Kuala Tungkal Unjuk Rasa Tuntut Plt. Kepala Sekolah

“Untuk staf yang bertugas di absensi, kalau mau absen pagi WhatsApp saya, videocall saya, saya ingin tahu, memang benar-benar absen semuanya gak, begitu juga absen selanjutnya.” Tambahnya.

Selain itu, saat sidak Bupati Anwar Sadat mendapati salah satu Kantor Lurah yang ada di Kecamatan Tungkal Ilir tutup saat jam 12.20 WIB, tidak ada para pegawainya.

Bupati mengaku kecewa, karena Kantor Kelurahan sebagai pelayanan masyarakat tersebut Bergembok tidak ada satupun  pegawai berada di kantor.Baik itu Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun tenaga honorer.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Hadiri Sosialisasi RAN PASTI Secara Virtual

“Ya walaupun jam itu istirahat, tapi ya jangan sampai kosong juga Kantor Lurahnya,ini satu manusia pun tidak ada. Bagaimana kalau ada warga yang membutuhkan pelayanan segera.”ujarnya.

“Kita akan melakukan evaluasi seluruh kinerja Lurah dan pegawai yang berada di Kantor Lurah ini,”tegasnya.

Bupati Anwar Sadat juga menanyakan langsung kepada salah satu warga disekitar kantor lurah yang kosong pada siang hari tersebut.

“Bapak sebagai warga disini kalau melihat kantor lurah ini kosong, silahkan lapor pak, bapak gak usah takut, kasian kalau ada warga kita yang butuhkan pelayanan.” pintanya.*

 

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Forum Konsultasi Publik RKPD Tahun 2023

Pemerintahan

Rangka Hari Lingkungan Hidup Se-dunia, Bupati dan Wabup Tanjab Barat Tabur Benih Ikan

Meraingin

H. Mashuri Didampingi Lurah Dusun Bangko Salukan Bantuan Korban Kebakaran

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Seminar Wawasan Kebangsaan

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Gelar Upacara Hari Perhubungan Nasional

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Terima Kunjungan Audiensi PPL, HMI, dan PC PMII Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Apel Persiapan Malam Takbir Indul Fitri 1445 H

Pemerintahan

Diskoperindag Tanjab Barat Bubarkan 116 Koperasi Tak Aktif