Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena. Kodim 0419/Tanjab Lakukan Vaksinasi Massal Dosis Kedua Dandim 0419/Tanjab Tinjau Sejumlah Titik Sasaran TMMD Ke-113 TA 2022 di Muara Papalik Bupati Tanjab Barat Sambut Kunker Gubernur Jambi Perum Bulog Kuala Tungkal Distribusikan Beras Bantuan PPKM Untuk 15.364 KPM

Home / Meraingin / Pendidikan

Senin, 1 Maret 2021 - 19:57 WIB

Izhar Majid Dewan Provinsi Jambi Serahkan Bantuan Meja Kursi Ke Madrasah Dusun Bangko

BANGKO-BULENONnews.com. Atas keprihatinan terhadap Puluhan santri Madrasah yang belajar di lantai, Izhar Majid salah seorang Anggota DPRD Provinsi Jambi tadi sore sekira pukul 16.00 Wib, mengunjungi Madrasah Diniyah Takmiliyah Alawiyah (MDTA) Nuruddin Kelurahan Dusun Bangko Senin, (1/3/21).

Kunjungan Ketua Komisi ll DPRD Provinsi Jambi tersebut, bukan sebuah kujungannya sebagai Dewan, namun sebagai bentuk silaturrahmi dan panggilan Sang Pencipta,Alam serta kepeduliannya terhadap Syi’ar Islam.

Setibanya nya dilokasi Madrasah tersbut, Izhar Majid disambut haru oleh para satri, guru dan pengurus Madrasah.

Baca Juga  Wabup H. Mashuri Minta, Ayo Promosikan Merangin

Dalam silaturrahminya Izhar Majid kelahiran Pamenang itu sekaligus menyerahkan 10 set meja Kursi belajar dengan ukuran 2 Meter.

” Kehadiran Saya di Marasah Keluahan Dusun Bangko sore ini, selain bersilaturahmi sekaligus membagi sedikit rizki kepada anak didik Madrasah ini, rizki yang dibagikan bukan dalam bentuk uang, namun Saya membantu 10 set Meja kursi belajar, karena kita sangat prihatin terhadap anak yang belajar dilantai,”ujarnya.

Ditanya, Apakah Dewan ada rencana untuk membawa anggaran Provinsi Jambi dalam membantu Madrasah ini?

Baca Juga  DPRD Merangin Lakukan Vaksin Tahap Kedua

“Insha Allah, selagi Saya masih anggota Dewan, saya akan memperhatikan Madrash ini, jika perlu tambahan lokal, karena muridnya cukup banyak,” Jawab Polirisi Partai Hanura itu.

Sementara Husni Mubarak selaku sekretaris dan pengurus Madrasah mengucapkan terima kasih yang sebesar-sebesarnya atas Silaturahim dan Bantuan dari Izhar Majid.

“Kami dari segenap pengurus Madrasah ini mengucapkan terima Kasih kepada Bapak Izhar Majid Dewan Provinsi Jambi, yang telah menyumbangkan sedikt rizkinya kepada Madrasah ini, semoga beliau dimurahkan segala urusan dan di lancarkan usahanya,” Kata Husni.

Baca Juga  Walau Sakit Plt Bupati Merangin Tetap Semangat Ngantor

Disisi lain Husni menjelaskan,” Santri Marasah ini berjumlah 104 orang dengan tenaga pengajar 10 orang termasuk kepala, jadi kita kekurangan tenaga pendidik,” tambahnya.

Lebih lanjut Husni beharap,” Jadi kita berharap kepada masyarakat dan para donatur yang lain dapat membantu dalam hal isentif tenaga pendidik di Madrasah ini,” pungkasnya.

Reporter/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Zainuri Himbau Kader Hanura Merangin Wajib Dukung Fachrori Umar-Syafril Nursal

Meraingin

Kolam Ikan Anggaran Dana Desa Karang Anyar Rubuh, Camat Cek Lokasi.

Meraingin

URC Satpol PP Merangin Merupakan Pasukan Khusus Sebagai Motor Yang Cepat dan Tangkas

Meraingin

H. Al Haris: Alm Johansyah Polisi Yang Santun

Meraingin

Hasbi Anshory Sosialisasikan 4 Pilar DPR MPR di Merangin

Meraingin

Pembukaan Muscab Pemuda Pancasila Merangin Sukses

Meraingin

Pemilik RM Palanta Sutan Bantah Tidak Bayar Pajak Ke Pemkab Merangin

Meraingin

Diduga Buruknya Layanan PDAM Tirta Merangin, Membuat Direktur Sulit Dikonfirmasi