SMA Negeri 1 Tanjab Barat Gelar Kegiatan Smansa Expo 5 Tahun 2023 Buka Acara Smansa Expo 5 di SMA Negeri 1 Tanjab Barat, Gubernur Jambi Berikan Bantuan Program Dumisake Caleg PAN Tanjab Barat Berstatus Terdakwa, Begini Penjelasan Ketua KPU Mantan Kadis PUPR Diperiksa Kejari Tanjab Barat Dugaan Penyalahgunaan Dana Subsidi, Mantan Dirut PDAM Tirta Pengabuan Diperiksa Kejari Tanjab Barat

Home / Meraingin / Pendidikan

Senin, 1 Maret 2021 - 19:57 WIB

Izhar Majid Dewan Provinsi Jambi Serahkan Bantuan Meja Kursi Ke Madrasah Dusun Bangko

BANGKO-BULENONnews.com. Atas keprihatinan terhadap Puluhan santri Madrasah yang belajar di lantai, Izhar Majid salah seorang Anggota DPRD Provinsi Jambi tadi sore sekira pukul 16.00 Wib, mengunjungi Madrasah Diniyah Takmiliyah Alawiyah (MDTA) Nuruddin Kelurahan Dusun Bangko Senin, (1/3/21).

Kunjungan Ketua Komisi ll DPRD Provinsi Jambi tersebut, bukan sebuah kujungannya sebagai Dewan, namun sebagai bentuk silaturrahmi dan panggilan Sang Pencipta,Alam serta kepeduliannya terhadap Syi’ar Islam.

Setibanya nya dilokasi Madrasah tersbut, Izhar Majid disambut haru oleh para satri, guru dan pengurus Madrasah.

Dalam silaturrahminya Izhar Majid kelahiran Pamenang itu sekaligus menyerahkan 10 set meja Kursi belajar dengan ukuran 2 Meter.

Baca Juga  Provinsi Jambi Bakal Punya Zonasi Pertambangan Rakyat, Pembahasan Masuk Ke RTRW

” Kehadiran Saya di Marasah Keluahan Dusun Bangko sore ini, selain bersilaturahmi sekaligus membagi sedikit rizki kepada anak didik Madrasah ini, rizki yang dibagikan bukan dalam bentuk uang, namun Saya membantu 10 set Meja kursi belajar, karena kita sangat prihatin terhadap anak yang belajar dilantai,”ujarnya.

Ditanya, Apakah Dewan ada rencana untuk membawa anggaran Provinsi Jambi dalam membantu Madrasah ini?

“Insha Allah, selagi Saya masih anggota Dewan, saya akan memperhatikan Madrash ini, jika perlu tambahan lokal, karena muridnya cukup banyak,” Jawab Polirisi Partai Hanura itu.

Sementara Husni Mubarak selaku sekretaris dan pengurus Madrasah mengucapkan terima kasih yang sebesar-sebesarnya atas Silaturahim dan Bantuan dari Izhar Majid.

Baca Juga  Kapolres Merangin, Komandan Yang Rendah Hati Buka Ruang Keakraban Bersama Pedas

“Kami dari segenap pengurus Madrasah ini mengucapkan terima Kasih kepada Bapak Izhar Majid Dewan Provinsi Jambi, yang telah menyumbangkan sedikt rizkinya kepada Madrasah ini, semoga beliau dimurahkan segala urusan dan di lancarkan usahanya,” Kata Husni.

Disisi lain Husni menjelaskan,” Santri Marasah ini berjumlah 104 orang dengan tenaga pengajar 10 orang termasuk kepala, jadi kita kekurangan tenaga pendidik,” tambahnya.

Lebih lanjut Husni beharap,” Jadi kita berharap kepada masyarakat dan para donatur yang lain dapat membantu dalam hal isentif tenaga pendidik di Madrasah ini,” pungkasnya.

Reporter/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Nilwan Yahya Intevensi 2 Orang Bumil Beresiko Stunting di Kecamatan Tabir

Meraingin

Siswa SMK Negeri 1 Merangin Segera Berangkat PKL, Komite Gelar Rapat Persiapan

Pendidikan

16 Kepsek SDN dan SMPN di Tanjab Barat di Rolling

Meraingin

Wabup Buka Festival SD Negeri 118 Karang BerahI

Meraingin

DPRD Merangin Lakukan Vaksin Tahap Kedua

Meraingin

Batubara Ilegal di Merangin Kian Panas, Penambang Stop Beraktivitas

Meraingin

Nilwan Yahya Ungul Dengan Perolehan 28 Suara Pada Pemlihan Wakil Bupati Merangin

Meraingin

Kesbangpol Merangin Perpisahan Besama Sekban dan Kasubag Yang Purna Tugas