Kapolres Bungo Pimpin Upacara Pemberian Reward Penghargaan 4 Pilar Di Halaman Mapolres Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin Vaksinasi Masal DPRD Tanjab Barat, H. Abdullah: Masyarakat Sangat Antusias Hasbi Anshory Turut Berduka Atas Wafatnya Anggota DPR RI Percha Leanpuri Politisi NasDem Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara

Home / Meraingin / Pendidikan

Senin, 1 Maret 2021 - 19:57 WIB

Izhar Majid Dewan Provinsi Jambi Serahkan Bantuan Meja Kursi Ke Madrasah Dusun Bangko

BANGKO-BULENONnews.com. Atas keprihatinan terhadap Puluhan santri Madrasah yang belajar di lantai, Izhar Majid salah seorang Anggota DPRD Provinsi Jambi tadi sore sekira pukul 16.00 Wib, mengunjungi Madrasah Diniyah Takmiliyah Alawiyah (MDTA) Nuruddin Kelurahan Dusun Bangko Senin, (1/3/21).

Kunjungan Ketua Komisi ll DPRD Provinsi Jambi tersebut, bukan sebuah kujungannya sebagai Dewan, namun sebagai bentuk silaturrahmi dan panggilan Sang Pencipta,Alam serta kepeduliannya terhadap Syi’ar Islam.

Setibanya nya dilokasi Madrasah tersbut, Izhar Majid disambut haru oleh para satri, guru dan pengurus Madrasah.

Baca Juga  Inovasi Baru, FKWM Gelar Lomba Wartawan Cilik di Merangin

Dalam silaturrahminya Izhar Majid kelahiran Pamenang itu sekaligus menyerahkan 10 set meja Kursi belajar dengan ukuran 2 Meter.

” Kehadiran Saya di Marasah Keluahan Dusun Bangko sore ini, selain bersilaturahmi sekaligus membagi sedikit rizki kepada anak didik Madrasah ini, rizki yang dibagikan bukan dalam bentuk uang, namun Saya membantu 10 set Meja kursi belajar, karena kita sangat prihatin terhadap anak yang belajar dilantai,”ujarnya.

Ditanya, Apakah Dewan ada rencana untuk membawa anggaran Provinsi Jambi dalam membantu Madrasah ini?

Baca Juga  Bupati Ingatkan 'Prokes' Saat Pelepasan Kafilah Merangin Pada MTQ 50 Tk Provinsi Jambi

“Insha Allah, selagi Saya masih anggota Dewan, saya akan memperhatikan Madrash ini, jika perlu tambahan lokal, karena muridnya cukup banyak,” Jawab Polirisi Partai Hanura itu.

Sementara Husni Mubarak selaku sekretaris dan pengurus Madrasah mengucapkan terima kasih yang sebesar-sebesarnya atas Silaturahim dan Bantuan dari Izhar Majid.

“Kami dari segenap pengurus Madrasah ini mengucapkan terima Kasih kepada Bapak Izhar Majid Dewan Provinsi Jambi, yang telah menyumbangkan sedikt rizkinya kepada Madrasah ini, semoga beliau dimurahkan segala urusan dan di lancarkan usahanya,” Kata Husni.

Baca Juga  Dengarkan Pidato Kenegaraan, Dandim 0420/Sarko Hadiri Rapat Paripurna DPRD Merangin

Disisi lain Husni menjelaskan,” Santri Marasah ini berjumlah 104 orang dengan tenaga pengajar 10 orang termasuk kepala, jadi kita kekurangan tenaga pendidik,” tambahnya.

Lebih lanjut Husni beharap,” Jadi kita berharap kepada masyarakat dan para donatur yang lain dapat membantu dalam hal isentif tenaga pendidik di Madrasah ini,” pungkasnya.

Reporter/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Ketua TP-PKK Merangin Hj. Nurhaida Mashuri Melayat Kerumah Duka di Desa Langling

Meraingin

DPRD Deadline Pemerintah 1 Minggu Surati Partai Agar Usulkan Nama Cawabup Merangin

Meraingin

Berman Sargih Tidak Hadir, Sertijab Direktur RSD Kol Abundjani Batal

Meraingin

Provinsi Jambi Bakal Punya Zonasi Pertambangan Rakyat, Pembahasan Masuk Ke RTRW

Meraingin

LKPJ Bupati di Setujui Sembilan Fraksi DPRD Merangin

Meraingin

Tim 03 Srikandi Squad 1 Polres Merangin Berbagi Dengan Anak Yatim Panti Asuhan Kasih Ummi

Meraingin

Kapolres Merangin Hadiri Launching Aplikasi Asap Nasional Secara Virtual Oleh Kapolri

Meraingin

HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Diisi Remaja Masjid Jami’ Dengan Kegiatan Keagaman