Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024 Secara Virtual Bupati Tanjab Barat Saksikan Pelantikan PJ Bupati Muaro Jambi dan Sarolangun

Home / Meraingin / Pendidikan

Senin, 1 Maret 2021 - 19:57 WIB

Izhar Majid Dewan Provinsi Jambi Serahkan Bantuan Meja Kursi Ke Madrasah Dusun Bangko

BANGKO-BULENONnews.com. Atas keprihatinan terhadap Puluhan santri Madrasah yang belajar di lantai, Izhar Majid salah seorang Anggota DPRD Provinsi Jambi tadi sore sekira pukul 16.00 Wib, mengunjungi Madrasah Diniyah Takmiliyah Alawiyah (MDTA) Nuruddin Kelurahan Dusun Bangko Senin, (1/3/21).

Kunjungan Ketua Komisi ll DPRD Provinsi Jambi tersebut, bukan sebuah kujungannya sebagai Dewan, namun sebagai bentuk silaturrahmi dan panggilan Sang Pencipta,Alam serta kepeduliannya terhadap Syi’ar Islam.

Setibanya nya dilokasi Madrasah tersbut, Izhar Majid disambut haru oleh para satri, guru dan pengurus Madrasah.

Dalam silaturrahminya Izhar Majid kelahiran Pamenang itu sekaligus menyerahkan 10 set meja Kursi belajar dengan ukuran 2 Meter.

Baca Juga  Peringati Hari Santri, Pawai di Merangin Padati Jalan Raya

” Kehadiran Saya di Marasah Keluahan Dusun Bangko sore ini, selain bersilaturahmi sekaligus membagi sedikit rizki kepada anak didik Madrasah ini, rizki yang dibagikan bukan dalam bentuk uang, namun Saya membantu 10 set Meja kursi belajar, karena kita sangat prihatin terhadap anak yang belajar dilantai,”ujarnya.

Ditanya, Apakah Dewan ada rencana untuk membawa anggaran Provinsi Jambi dalam membantu Madrasah ini?

“Insha Allah, selagi Saya masih anggota Dewan, saya akan memperhatikan Madrash ini, jika perlu tambahan lokal, karena muridnya cukup banyak,” Jawab Polirisi Partai Hanura itu.

Sementara Husni Mubarak selaku sekretaris dan pengurus Madrasah mengucapkan terima kasih yang sebesar-sebesarnya atas Silaturahim dan Bantuan dari Izhar Majid.

Baca Juga  Tiang PLN Numpang DMJ di Proyek Jembatan, Haruskah Pemkab Dibebani Biaya Pemindahan?

“Kami dari segenap pengurus Madrasah ini mengucapkan terima Kasih kepada Bapak Izhar Majid Dewan Provinsi Jambi, yang telah menyumbangkan sedikt rizkinya kepada Madrasah ini, semoga beliau dimurahkan segala urusan dan di lancarkan usahanya,” Kata Husni.

Disisi lain Husni menjelaskan,” Santri Marasah ini berjumlah 104 orang dengan tenaga pengajar 10 orang termasuk kepala, jadi kita kekurangan tenaga pendidik,” tambahnya.

Lebih lanjut Husni beharap,” Jadi kita berharap kepada masyarakat dan para donatur yang lain dapat membantu dalam hal isentif tenaga pendidik di Madrasah ini,” pungkasnya.

Reporter/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Merangin Wakili Bupati Tutup PKD 2023

Meraingin

Turnamen Sepak Bola Al Haris Open Cup 2023 Resmi Ditutup 

Meraingin

Ini Pengakuan Pelaku Nekad Merampok Toke Pinang di Desa Sungai Gebar

Meraingin

Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin

Meraingin

Fraksi NasDem DPRD Merangin Walkout Dari Rapat Parpurna, Ini Penjelasan Yani

Meraingin

Al Haris Warning Kades Terlibat Bermain PETI

Meraingin

Kediaman Anggota DPRD Merangin H. Sukar Di serbu Warga.

Meraingin

Bupati Merangin Tinjau Giat Vaksinasi di Kediaman H. Bakar Dusun Bangko