Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Tanjab Barat

Rabu, 28 April 2021 - 20:35 WIB

Vaksinasi Akan Dilakukan Pada Ratusan Pedagang Pasar Tradisional 

Bulenon News.com Tanjab Barat – Dalam waktu dekat sejumlah pedagang di kota Kualatungkal akan melakukan vaksinasi covid-19 tahap pertama. Upaya ini terus di lakukan untuk memaksimalkan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjab Barat, Andi Pada menyebutkan bahwa pihaknya kini tengah berkoordinasi dengan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) untuk mendata pedagang yang akan di vaksin.

“Dalam waktu dekat kita akan melakukan vaksin terhadap sejumlah pedagang di pasar. Ini kita masih koordinasikan dengan Diskoperindag terkait dengan jumlah dan lokasi nya,” sebut Andi Pada. Selasa (27/04/21).

Baca Juga  Tarif PDAM Naik, Bupati : Kita Minta Pelayanan PDAM Juga Harus Makin Baik

Lebih lanjut disampaikan oleh Andi Pada bahwa terkait dengan proses vaksinasi pihaknya akan terus berupaya agar vaksin terus di lakukan. Hingga saat ini vaksin telah di lakukan untuk Nakes, Pelayan Publik dan Lansia.

“Untuk lansia masih di lakukan untuk tahap keduanya. Untuk sampai saat ini sudah terpakai 11.044 dosis,”katanya.

Sementara itu, Kepala Diskoperundag Tanjab Barat, Safriwan menjelaskan bahwa vaksinasi dilaksanakan di Pasar Parit II, Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir. Dengan jumlah sebanyak 100 orang ditahap pertama, dimulai dari pukul 08.00 wib.

Baca Juga  Buaya Muncul di Kolong Rumah Warga, Kapolsek Tungkal Ilir Pasang Baleho Himbauan

“Kita sudah koordinasi bersama Dinkes untuk vaksinasi dilaksanakan di pasar parit II, karena lebih efektif langsung disana dari pada harus kepuskesmas biasanya susah mereka (red.pedagang) untuk datang,”ujar Safriwan.

Lebih lanjut, Kadis menyampaikan bahwa pihaknya telah mengajukan jumlah vaksin kepada Dinkes sebanyak-banyaknya, ia berharap kesadaran kepada para pedagang untuk melakukan vaksinasi guna menekan penyebaran virus corona terhadap konsumen.

“Kita berharap kesadaran kepada semua pedagang untuk divaksin, sebab interaksi langsung mereka terhadap konsumen itu kita khawatirkan, jadi besok itu kita data terlebih dahulu pedagangnya barulah dilakukan vaksinasi,”pungkasnya.

Penulis/Editor:Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Hasil Temuan BPK, Sejumlah OPD Tanjabar Diminta Kembalikan Uang Negara

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Ingatkan Netralitas PNS dan Berkaca Pada Kasus Walikota Sei. Penuh

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021

Tanjab Barat

Heboh,,,Media Sosial FB Rame Dengan Ajudan 86 Dengan BNN Minta Bantu Ke Si Anu

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Apresiasi Peserta Lomba Pembuatan Masker Merah Putih

Tanjab Barat

Lampui Batas Izin Tinggal, Imigrasi Kuala Tungkal Deportasi WNA Asal Malaysia

Tanjab Barat

Kehadiran Tim Satgas TMMD Ke -113 Tanjabbarat Terlihat Enjoy Bersama Warga

Tanjab Barat

Hari Raya Idul Adha, Polres Tanjab Barat Sembelih Hewan Kurban 7 Sapi dan 3 Kambing