Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan Balas Kebaikan, Kelompok Yasinan Ini Siap Menangkan UAS – Katamso 

Home / Peristiwa

Rabu, 23 Februari 2022 - 09:11 WIB

Jembatan di Desa Tungkal 1 Roboh Tergerus Banjir Rob

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Jembatan penghubung di RT 14, Desa Tungkal I, Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjab Barat roboh akibat tergerus banjir rob yang melanda kota Kualatungkal.

Uti, Kepala Dusun Makmur, Desa Tungkal saat dikonfirmasi membenarkan bahwa robohnya jembatan yang berkonstruksi dari kayu tersebut terjadi sejak minggu sore (20/02/22) saat itu kondisi air pasang laut sedang tinggi.

“Kemarin robohnya karna air pasang, memang jembatan itu sudah lama bangunan nya sudah tua dimakan usia jarang orang lewat situ.” Katanya. Senin, (21/02/22).

Baca Juga  Delapan Rumah Warga Parit Deli Longsor

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa jembatan pengubung menuju SD 79/V Tanjab Barat dan perkebunan masyaarakat yang dibangun sejak adanya program PNPM (Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat).

“Jembatan tu dulunya menuju ke SD 79 disitu juga banyak kebun masyarakat, memang sudah lama dibangun sejak tahun 2018 lalu melalui dana PNPM wajarlah kan sekarang sudah rusak.” Tuturnya.

Baca Juga  Seorang Siswi Madrasah di Tanjab Barat Lolos Dari Dugaan Penculikan

“Sejak dua tahunan ini lah warga kita tidak pernah lagi lewat jembatan itu, kalau anak anak kesekolah lewat jalan parit 8 darat karna jembatan disana ada juga yang dibangun dengan dana desa.” Sambungnya.

Beruntung dalam insiden runtuhnya jembatan tersebut tidak ada korban jiwa, namun runtuhnya jembatan itu menyisahkan sejumlah puing puing bangunan yang belum dievakuasi sehingga mengganggu aktifitas pompong ketek yang melintasi sungai.

 

Penulis/ Editor :Amir /Otte

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Seorang Nelayan Terjatuh Ketika Hendak Memperbaiki Kapal

Peristiwa

Pria di Teluk Nilau Meninggal Gantung Diri

Peristiwa

Sakit Hati, Wanita di Kuala Tungkal Sembunyikan Motor Pacar

Peristiwa

Sijago Merah Ngamuk, Hanguskan 6 Bedeng dan 3 Rumah di Kota Kuala Tungkal

Meraingin

Dalam Satu Hari Dua Korban Hanyut di Sungai Merangin Ditemukan

Peristiwa

Pemukiman Rumah Warga di Kelurahan Senyerang Menjadi Korban Longsor

Peristiwa

Diduga ODGJ,Pria Bacok Seorang Ibu Rumah Tangga di Kuala Tungkal

Peristiwa

Satu Unit Mobil Pickup Pengangkut Sofa Terbakar di Pembengis