Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Meraingin

Selasa, 8 Maret 2022 - 13:33 WIB

Kodim 0420/Sarko Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H

 

Bulenonnews.com – Merangin, Bertemapat di Masjid Al Muhajirin Makodim 0420/Sarko, siang ini usai menunaikan ibadah shalat Zuhur berjema’ah di lanjuntkan dengan memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Selasa (8/3/22).

 

Dalam Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M. Han ketika di konfirmasi saat mengikuti kegiatan kunjungan kerja KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman S.E., M.M di Palembang Sumatera Selatan hari ini, menjelaskan bahwa peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang di peringati setiap tahunnya bukanlah serimonial saja, akan tetapi banyak pelajaran penting yang dapat kita ambil dari kisah perjalanan Nabi Muhammad S.A.W.

 

Kisah perjalanan Nabi Muhammad S.A.W bisa di aplikasikan dalam pelaksanaan tugas kita sebagai prajurit TNI AD, sehingga akan mampu mendukung pelaksanaan tugas kedepannya.

 

Saya pastikan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W yang di selenggarakan hari ini tetap mempedomani protokol kesehatan secara ketat.

Baca Juga  Peringatan HBN Ke 75 Tahun 2023, Pj Bupati H Mukti Merangin Bertindak Selaku Inspektur Upacara

 

Hadir sebagai penceramah adalah Ustad Sa’ad Rudin yang merupakan Imam Mesjid Al Muhajirin Makodim 0420/Sarko, dalam ceramahnya menuturkan, kisah perjalanan Rasullah dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dalam waktu yang singkat, makna dari Isra’ Mi’raj itu sendiri tetap dapat dihayati dan diharapkan dapat diamalkan dengan baik dalam kehidupan sehari-hari.

Rasulullah ketika menghadap kehadirat Allah tanpa ditemani Malaikat Jibril. Disana Muhammad diperintahkan segera membawa Amanah Allah untuk Nabi Muhammad dan umatnya, yaitu shalat 50 waktu dalam sehari semalam.

 

Dari 50 waktu Shalat ini dan akhirnya menjadi 5 waktu sehari semalam yang menjadi kewajiban kita umat Islam untuk menunaikan ibadah wajib tersebut, sudah sebaiknya kita tunaikan Shalat 5 waktu sehari semalam ini dengan penuh keikhlasan dan nilai-nilai ini di terapkan serta di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga  Fraksi NasDem DPRD Merangin Walkout Dari Rapat Parpurna, Ini Penjelasan Yani

 

Kembali di jelaskan Dandim, dalam kegiatan keagamaan hari ini memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W yang jumlah anggota yang hadir di batasi, hal ini mengacu pada penerapan protokol kesehatan sebagai langkah dan upaya pencegahan penularan virus covid 19, akan tetapi tidak mengurangi makna dari kegiatan tersebut.

 

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini antara lain Perwira Staf, Pejabat Danramil, serta perwakilan anggota Koramil jajaran.

 

Acara berlangsung hikmat dan sukses, di lanjutkan dengan do’a bersama, ramah-tamah, melalui Pasi Intel Kodim 0420/Sarko Kapten Inf Rusdi kegiatan pelaksanaan Isra Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W, hari ini sudah di laporkan kepada Dandim 0420/Sarko sebagai laporan pertanggung jawaban terlaksananya kegiatan keagamaan dengan baik aman dan lancar serta sukses (*).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Sijago Merah Kembali Melumat Rumah Warga Merangin Hingga Gosong

Meraingin

Aneka Ragam Citarasa Khas Merangin di Pamerkan Saat Penilaian Stunting Prov. Jambi

Meraingin

M. Yani: Selamat & Sukses, Sy Fasa dan Hasbi Anshory Pimpin NasDem Jambi

Meraingin

DPRD Merangin Lakukan Vaksin Tahap Kedua

Meraingin

Pemkab Merangin Bersama TP-PKK dan Organisasi Perempuan Merangin Buka Puasa Bersama

Meraingin

Meningkat Sebesar Rp 40,4 M, Pj Bupati Merangin Sampaikan KUA PPAS 2023

Meraingin

Juniarti Nilwan Buka Pemilihan Duta Genre dan Pembentukan Forum Genre Merangin

Meraingin

SK Pengangkatan Tim Pengelola Pasar Rakyat Type A Merangin Diduga Bermasalah