Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat.

Home / Tanjab Barat

Selasa, 2 Agustus 2022 - 19:12 WIB

Masuk Bulan Agustus Pedagang Bendera Merah Putih Musiman di Kuala Tungkal Masih Sepi Pembeli

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Jelang peringati HUT 17 Agustus 2022 Ini, pedagang bendera merah putih musiman mulai terlihat di beberapa titik di dalam Kota Kuala Tungkal.

Mereka menjajakan bendera merah-putih dan umbul-umbul yang biasa digunakan untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 nanti.

Seperti yang terlihat di simpang wisnok pedagang musiman ini menggelar lapaknya. Bendera yang dijual berwana merah-putih ini, bentuk dan ukuran yang dipajang juga berbeda. Ada yang memanjang dan ada juga berbentuk setengah bulat bahkan ada yang seperti bentuk ketupat.

Selain itu ada juga bendera kecil untuk kendaraan,bendera besar hingga umbul-umbul yang biasa dipasang di area kantor atau depan rumah.Meski demikian hingga saat ini penjualan bendera merah putih belum terlihat ramai.

Baca Juga  Kapolres Tanjabbarat AKBP Guntur Saputro Sik,MH Laksanakan Silaturahmi Lintas Suku Bangsa Dan Agama

Ade salah satu pedagang bendera merah putih yang setiap tahun menggelar lapaknya dipinggiran Kota Kuala Tungkal ini, telah membuka dagangannya sejak 25 Juli kemarin,namun sayangnya hingga saat ini penjualan bendera belum terlihat ramai pembeli, “Masih sepi bang,” ujarnya.

Biasanya kata dia penjualan bendera seperti tahun lalu terlihat mulai ramai pada 1 agustus. Tapi pada tahun ini terlihat  masih sepi pembeli. “Masih ramai pada tahun kemarin,”ucapnya.

Sementara itu pedagang bendera lainnya iyat, mengeluhkan hal yang sama, sejak pandemi covid 19 selama dua tahun belakangan ini penjualan bendera merah putih kian menurun.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Hadiri Halalbihalal TP-PKK dan DWP Tanjab Barat

“Biasanya pada 1 Agustus ini sudah ramai, tapi pada awal Agustus ini masih sepi,” keluhnya.

Ia mengatakan,untuk bahan bahan bendera ini di ambil dari daerah Bandung sedangkan untuk harga bendera sendiri bervariasi.

“Dari harga 5 ribu,20 ribu hingga 400 ribu tergantung jenis dan ukurannya,” ucap pria paru baya ini.

Meski begitu para pedagang musiman yang berasal dari luar sumatera ini tetap optimis menjajakan bendera merah putih,dengan harapan seminggu jelang hari kemerdekaan ramai pembeli.

 

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Breaking News///Seorang Bayi Oubortus Berusia 6 Bulan Di Letakan Di Pemakaman Baharik

Tanjab Barat

Penetapan Zakar Fitrah di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Bersama PetroChina Resmikan Pembangunan 3 Aula Pondok Pesantren

Tanjab Barat

Jamal Dermawan Anggota DPRD Dari Fraksi Demokrat Bersama Pengurus Yayasan Budhi Luhur Lakukan Vaksin Dan Beri Bantuan Sembako

Tanjab Barat

Masyarakat Minta Direskrimsus Polda Jambi Transparan Atas Pemeriksaan Wabup Dugaan Hilangnya Material

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi Secara Virtual

Tanjab Barat

Desa Suak Samin Kecamatan Pengabuan Sukses Laksanakan Rekrutmen Tenaga Staf Perangkat Desa

Tanjab Barat

Dugaan Pungli Di Seputaran Dinas Pendidikan Tanjababar Menggeliat,Pihak APH Diminta Usust