Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan Balas Kebaikan, Kelompok Yasinan Ini Siap Menangkan UAS – Katamso 

Home / Berita

Jumat, 24 Mei 2024 - 13:46 WIB

Gubernur Al Haris Didampingi Pj Bupati Resmikan Gedung SMKN 15 Merangin

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin H Mukti Said mendampingi Gubernur Jambi Al Haris meresmikan gedung Sekolah Menengah Kejuruan (SMKN 15 ) Merangin, Jumat (24/5/2024).

Peresmian SMKN 15 berlokasi di Desa Mampun Baru Kecamatan Pamenang Barat, di hadiri Para Pejabat tinggi pratama Provinsi Jambi, para Kepala Sekolah SLTA Kabupaten Merangin.

Selain itu, hadir jajaran Kepala OPD Kabupaten Merangin, para camat kepala desa, majelis guru, siswa-siswi SMKN 15, Wali murid, tokoh masyarakat dan tamu undangan penting lainnya.

Kepala SMKN 15 Toni Hendra dalam laporannya, sangat berterima kasih kepada Gubernur Al Haris dan Pj Bupati Merangin, yang telah menyempatkan diri untuk meresmikan gedung SMKN 15 Merangin.

” Kami dari SMKN 15 Merangin mengucapkan terimakasih yang besar-besarnya telah meluangkan waktu dalam kesibukan Bapak dan rombongan sempat hadir meresmikan sekolah ini,” ucapnya.

Baca Juga  Komnas PA Mencatat Pelecehan Seksual Terhadap Anak Pelaku Orang Terdekat

Toni Hendra mengatakan,” SMKN 15 ini bermula dari Sekolah swasta yang berdiri tahun 2016 dengan jumlah siswa 10 Orang, dan Alhamdulillah saat ini sudah menjadi sekolah Negeri dengan tenaga PNS dan tenaga P3K jumlah siswa 84 orang, dengan jurusan satu satunya SMK Peternakan di Kabupaten Merangin,” lanjut Toni.

Gubernur, Jambi Al Haris dalam sambutannya, menceritakan semangat para pendiri SMKN 15 ini saat Ia masih menjabat sebagai Bupati Merangin.

” Dengan semangat pendiri sekolah ini menjadikan SMK Peternakan, tidak banyak orang bisa mendirikan sekolah, saya menyadari sekolah Peternakan ini sangat di minati, kita tau saat ini kita masih impor daging dari luar, untuk itu kita berharap dengan sekolah ini masyarakat semakin banyak jadi petani Peternakan yang dapat menyekolahkan anak di SMK ini, sehingga kita tidak lagi Impor daging dari luar,” ujar Haris.

Baca Juga  Di Tanjung Benuang, Pj Bupati Merangin Canangkan Gerakan Tanam Cabe

Sementara Pj Bupati Merangin H Mukti Said, dalam mendampingi Gubernur Al Haris menerangkan, pembangunan gedung SMKN 15 yang di resmikan hari ini bersumber dari dana DAK dan dana APBD Provinsi Jambi.

” Kita sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Gubernur, ini merupakan sebuah kebanggaan bagi masyarakat Mampun Baru dalam mengembangkan sumberdaya manusia, diharapkan kepada kepala sekolah dan masyarakat untuk menjaga dan mengunakan sebaik-baiknya,” ucap Pj Bupati Merangin.

H Mukti mengatakan, Perhatian Gubernur Jambi bersama Kadis Pendidikan sungguh tak terhingga.

” Mudah-mudahan kedepan ini terus dibangun Pak Gubernur termasuk sekolah yang lain di Merangin,” harapnya.

Tepuk tangan dan sorak sorai masyarakat yang hadir menyaksikan penggunting pita dan menandatangani prasasti peresmian gedung SMKN 15 tersebut. (Red).

 

Share :

Baca Juga

Berita

Pj Bupati Merangin Pimpin Rapat Evaluasi LPPK

Berita

Ketua TP PKK Merangin Launching Posyandu ILP Mekar Kasih

Berita

Pj Bupati Merangin Tinjau Jalan Rusak Jam Gento

Berita

Pengguna Narkoba Marak di Merangin

Berita

Sarang Jin Beranak, Bangunan di RTH Pasar Bawah Bangko Merusak Keindahan Kota

Berita

Demi Merangin M Syukur Ikhlas Tinggalkan DPD RI

Berita

Pj Bupati Merangin Dampingi Gubernur Tutup Turnamen Al Haris Cup 2024

Berita

Komnas PA Mencatat Pelecehan Seksual Terhadap Anak Pelaku Orang Terdekat