Sampaikan Program Berkah Madani,Umi Fadhilah Sadat Soliditaskan Ibu Pengajian Pilih Paslon Anwar Sadat – Katamso Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan

Home / Berita

Senin, 8 Juli 2024 - 19:52 WIB

MTQ Ke 50 Kabupaten Merangin Sukses, Kontroversi Yang Terjadi Hanya Miskomunikasi

 

BANGKO-BULENONMEWS.COM. Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 50 Tingkat Kabupaten Merangin tahun 2024 segera akan berakhir malam ini, Senin (8/7) yang akan ditutup secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Fajarman.

Meski terdapat kontroversi yang terjadi seperti berita yang beredar di Media online, terkait makan minum dewan Hakim di tempat penginapan salah satu warga desa simpang Talang Tembago.

Menurut Kabag Kesra setda Merangin Linun Zarlina, bahwa secara keseluruhan penyelenggaraan MTQ tersebut bejalan sukses, meski terdapat persoalan terhadap menu makan minum dewan Hakim dan panitera hanya sebuah miskomunikasi belaka.

” Memang kemarin dewan hakim dan panitera di tempatkan di rumah Kades Simpang Tambang Tembago nginapnya, termasuk konsumsi makan minum di siapkan oleh kades dengan perjanjian jika pencairan dana Kades di ganti, namun saya berinisiatif menu makan dewan hakim harus memenuhi standar, lalu saya perintahkan anggota membeli makan di luar,”terangnya.

Baca Juga  Di Tanjung Benuang, Pj Bupati Merangin Canangkan Gerakan Tanam Cabe

Namun niat baik yang di lakukan Kabag Kesra tersebut, seakan menyinggung perasaan tuan rumah tempat nginap para dewan Hakim dan Panitera, sehingga Kepala Desa Simpang Talang Tembago dan Kabag Kesra di panggil Pj Bupati Merangin di saksikan Asisten I.

” Memang dewan Hakim kita banyak yang tua-tua dan tokoh Merangin lagi, mungkin selera agak beda dengan kita yang muda-muda, mungkin ketersinggungan itulah pemicu semua,” jelasnya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Buka Sosialisasi Program Pengendalian Gratifikasi Oleh KPK RI

Kabag menyebutkan,” Alhamdulillah semua masalah terselesaikan, semula konsumsi makan minum dewan Hakim ditanggulangi oleh Kades, namun kami sepakati bersama camat, untuk membantu dana kosumsi harus segera dikeluarkan dan diserahkan ke Kades melalui Pak Camat agar menu makanan sesuai keinginan, walaupun belum ada pencairan,” katanya.

Kabag Kesra setda Merangin, mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Talang Tembago dan Masyarakat kecamatan Jangkat Timur yang telah berpartisipasi dan mendukungnya kesuksesan MTQ Ke 50 Tingkat Kabupaten Merangin tersebut. (Red).

 

Share :

Baca Juga

Berita

Pemkab Merangin Gelar Peringatan HAB ke-78

Berita

Pasca Pelantikan, Ini Agenda Kegiatan DPRD Merangin Yang Akan Dilaksanakan

Berita

H Mukti Terima Lencana Pancawarsa III dari Gubernur

Berita

Nilwan Yahya Pimpin Rapat LPTQ Persiapan MTQ Ke-49 Kabupaten Merangin

Berita

Taat Pajak, Merangin Raih Penghargaan Terbaik I Dari Taspen

Berita

Pj Bupati Merangin Ucapkan Selamat HUT Bhayangkara Ke 78, Pada Upacara di Mapolres Merangin

Berita

Gebyar Takbiran Idul Adha 1445 H, H. Mukti Ajak Masyarakat Do’akan Jamaah Haji Yang Meninggal

Berita

Usai Dilantik Forum KKS Merangin Diminta Langsung Melaksanakan Tugas