Sampaikan Program Berkah Madani,Umi Fadhilah Sadat Soliditaskan Ibu Pengajian Pilih Paslon Anwar Sadat – Katamso Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan

Home / Berita

Sabtu, 10 Agustus 2024 - 13:45 WIB

Perdana MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Merangin Sukses Laksanakan RPP 5 Kecamatan

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Menindaklanjuti Perintah dari Majelis Pimpinan Pusat (MPP) Pemuda Pancasila, hari ini Sabtu (10/8), Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Merangin Sukses melaksanakan Rapat Perdana Pemilihan Pengurus (RPP) Ranting Majelis Anak Cabang (MAC) Pemuda Pancasila 5 Kecamatan dari 24 Kecamatan Kabupaten Merangin, Sabtu (10/7).

RPP Pemuda Pancasila 5 Kecamatan yang berlangsung di salah satu Cafe ternama kota Bangko itu, secara resmi dibuka oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Merangin Muhammad Yani, SH.

Dalam arahan dan bimbingannya, Muhammad Yani mengatakan bahwa RPP ranting seluruh MAC Pemuda Pancasila Kecamatan se Kabupaten Merangin merupakan wujud dari penguatan dan Evaluasi pengurus serta konsolidasi organisasi yang dilaksanakan sesuai Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga dan Peraturan Organisasi.

Menurut M Yani selaku senioren, Dia merasa terpanggil untuk mengangkat kembali marwah Pemuda Pancasila (PP) di Kabupaten Merangin agar keberadaannya benar-benar dirasakan masyarakat.

Baca Juga  Kembali, Pj Bupati dan Forkopimda Merangin Cek Gudang Logistik KPU

Yani berpesan, kepada pengurus yang terpilih dapat membuat program kerja, jangka pendek, menengah dan panjang. Untuk setingkat Ranting cukup melaksanakan program organisasi jangka pendek.

Dikatakan Muhammad Yani yang juga anggota DPRD Kabupaten Merangin Dua periode itu, ” Pengurus Kecamatan Pemuda Pancasila harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta melanjutkan konsolidasi hingga ke Anak Cabang. Kader/Anggota Pemuda Pancasila diminta untuk tidak terlibat sebagai organisasi yang meresahkan masyarakat termasuk berurusan dengan pihak hukum seperti pengedar atau bandar narkoba dan sebagainya,”. Pintanya di Aminkan Sekretaris Muktar Alif.

“Pemuda Pancasila di Kabupaten Merangin dengan pihak-pihak tertentu akan bekerjasama dalam memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Jika ada kader maupun anggota Pemuda Pancasila terlibat narkoba silakan keluar dari organisasi,” tegasnya.

Baca Juga  H. Mukti Kembali Meninjau Jalan Rusak dan Penyumbatan Draenase di Depan Toko Tanah Abang

Sebelumnya, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Merangin berharap RPP Ranting bisa dilaksanakan dengan tetap menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan, serta taat azas demokrasi.

“Kami berharap RPP ini berlangsung demokrasi dengan semangat musyawarah mufakat sehingga terpilih figur Ketua yang menakhodai, mampu memajukan organisasi Pemuda Pancasila, khususnya di tingkat desa kelurahan dalam kecamatan itu sendiri ” harap Yani.

 

Yani menyebutkan, RPP yang dilakukan ini secara bertahap mengingat kecamatan kabupaten Merangin terdiri dari 24 kecamatan.

 

” Hari ini kita lakukan 5 Kecamatan dulu, minimal 19 Kecamatan harus terselesaikan, Pertama kecamatan Tabir Selatan, Margo Tabir, Tabir Lintas, Batang Masumai dan Kecamatan Bangko, selebihnya akan menyusul,” pungkasnya. (Red)

Share :

Baca Juga

Berita

Pj Bupati Merangin Serahkan Bonus Khafilah MTQ ke-53 Tingkat Jambi

Berita

Pj Bupati Buka Temu Lomba Pramuka Penegak dan Pandega

Berita

H. Maahuri Salurkan Bantuan Tali Asih

Berita

Pj Bupati Merangin Tandatangani Hibah Barang Milik Negera

Berita

Diduga Jarang Ngantor, Kemendagri Didesak Evaluasi Kinerja Wabup Tanjab Barat

Berita

Ngopi Manis Ala Kapolres Tanjabbarat Undang Instansi Dan Relawan Karhutla Dengan KopTan

Berita

H. Al Haris Perpanjang Jalan Sinar Gading

Berita

Izhar Majid : Aksi Masyarakat Dapil 3 Pamenang Diminta Tidak Anarkis