Sampaikan Program Berkah Madani,Umi Fadhilah Sadat Soliditaskan Ibu Pengajian Pilih Paslon Anwar Sadat – Katamso Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan

Home / Pemerintahan

Selasa, 20 Agustus 2024 - 21:22 WIB

Buka Kegiatan Kormi Tanjab Barat, Anwar Sadat: Lomba Tradisional Melestarikan Budaya Bangsa

TANJAB BARAT,BULENONNEWS.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag secara resmi buka kegiatan Kormi Kemerdekaan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Semoga acara ini berjalan lancar dan sukses, serta membawa manfaat bagi kita semua,”kata Bupati saat membuka festival Kormi Kemerdekaan. Selasa (20/08/24).

Bupati menyampaikan, kegiatan ini tidak hanya memperingati kemerdekaan bangsa, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antar warga melalui berbagai kegiatan yang meriah dan penuh makna.

Baca Juga  Hanggar Bongkar Muat Milik Dishub Tanjab Barat Jadi Gudang Kelapa

Selain itu kata Bupati Tema “Festival kemerdekaan” ini sangat tepat karena didalamnya terkandung semangat persatuan dan gotong royong yang menjadi pondasi kemerdekaan indonesia.

“Saya merasa bangga dan mengapresiasi kormi kabupaten tanjung jabung barat yang telah menginisiasi kegiatan ini dengan lomba- lomba tradisional seperti lomba layang- layang, lomba mancing, dan lomba gasing,”ujar Bupati.

Lebih lanjut,ketiga lomba ini tidak hanya menjadi hiburan bagi kita semua, tetapi juga menjadi sarana untuk melestarikan warisan budaya bangsa yang kaya dan beragam.

Baca Juga  Respon Bupati Atas Pemandangan Umum Fraksi Terhadap Nota Keuangan dan Raperda P-APBD 2021

“Lomba layang-layang mengajarkan kita tentang kesabaran dan harmoni dengan alam. Keindahan dalam lomba mancing mengingatkan kita pada pentingnya kesabaran dan kerja keras untuk mencapai hasil terbaik,” jelasnya.

Bupati juga menyebutkan, lomba gasing mengajarkan kita tentang keseimbangan dan kecepatan dalam bertindak.

“Semua nilai ini sangat relevan dalam kehidupan kita sehari-hari, khususnya dalam membangun daerah yang kita cintai ini,”pungkasnya*

 

 

 

Penulis Editor Amir Ote

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Resmikan Gedung Bersama

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Sidak Temui Kantor Kelurahan Kosong dan Bergembok

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Secara Resmi Buka Acara Kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis MRI

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Pengarahan Mendagri Terkait Pengendalian Covid-19

Berita

Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding

Meraingin

Soal Rancangan Perubahan KUA-PPAS Lambat Dibahas, Ini Kata Bupati.

Meraingin

Rabu Malam Fajarman Dilantik Sebagai Pj Sekda Oleh Bupati Merangin

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat tinjau Persiapan Prokes Sholat Id Disejumlah Masjid Dalam Kota Kuala Tungkal