Diduga Markup Pengadaan Obat di RSUD Kuala Tungkal, Dirut Akui Diperiksa Jaksa Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Edukasi dan Penyuluhan Pelaporan SPT Tahunan Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Bupati Tanjab Barat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Betara

Home / Tanjab Barat

Minggu, 30 Agustus 2020 - 15:00 WIB

Banpres PUM Akan Segera Disalurkan, Polres Tanjabbar Lakukan Pengawasan dan Pendataan Ke Puluhan UMKM

TANJAB BARAT – BULENONnews.com. Polres Tanjung Jabung Barat turut melakukan pengawasan dan pendataan terkait Banpres PUM kepada puluhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kuala Tungkal.

Pengawasan dan pendataan ini dilakukan karena pemerintah pusat akan segera menyalurkan program Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (Banpres PUM), sebesar Rp 2,4 juta bagi pelaku usaha mikro.

Hal ini di ungkapkan Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro. S.IK, M.H,bahwa pihaknya melakukan pendataan UMKM di Kuala Tungkal dan saat ini sudah sekitar 50 yang terdata dan akan mendapatkan bantuan dari presiden.

Baca Juga  Lima ASN Tanjab Barat Terjerat Kasus Hukum

“Untuk saat ini sedang kita lakukan pendataan terlebih dahulu, siapa saja penerimanya,untuk mengawal bantuan presiden,”ucap Kapolres.

Kata Kapolres, sebanyak 50 UMKM yang telah didata, pihaknya akan melakukan pemilihan berdasarkan layak atau tidak layaknya agar tepat sasaran kepada yang memang membutuhkan bantuan tersebut.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Lakukan Rapid Tes di Lingkup Polsek Betara

Lanjutnya, ia juga menuturkan,UMKM di Tanjabbar sebagian besar bergerak di komoditas olahan hasil laut. Menurutnya, usaha mikro tersebut sangat berpotensi namun, mereka tidak memiliki target pemasaran yang luas

“Jika kita lihat telah banyak UMKM, namun mereka kesulitan untuk memasarkan barang hasil produksinya, makanya nanti kita juga pikirkan bagaimana terkait pemasaranya agar usaha micro ini dapat berkembang dan lebih maju.”pungkasnya.

Penulis/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Dampingi Dirjen Hubdat Resmikan Pelabuhan Roro Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Polses Tanjab Barat Terjunkan 200 Personil Dalam Operasi Ketupat 2021

Tanjab Barat

Anwar Sadat Hadir Dalam Acara Gerakan Robah Mindset Masyarakat Buka Lahan Menjadi Kompos

DPRD

Wabup Hairan Hadiri Rapat Paripurna Ke-IV DPRD Tanjab Barat

Tanjab Barat

Tuntutan Masyarakat Belum Terpenuhi, Pihak Balai Minta Waktu Untuk Cari Solusi

Tanjab Barat

Tim Satgas TMMD Bersama Warga Laksanakan Pekerjaan Proyek Pembangunan Box Culvert

Tanjab Barat

Inspektorat Desak Sejumlah OPD Tanjab Barat Kembalikan Uang Negara

Tanjab Barat

Api Hanguskan Dua Unit Rumah Di Kecamatan Tebing Tinggi Kualatungkal