Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan Bupati Tanjab Barat Singgung Kinerja Camat dan Lurah Lambatnya Koordinasi Berbagai Persoalan Bupati Tanjab Barat Sidak Temui Kantor Kelurahan Kosong dan Bergembok Bupati Tanjab Barat Hadiri Ekspose Persiapan Tuan Rumah MTQ ke -50 Tingkat Kabupaten Bupati Tanjab Barat Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi se – Provinsi Jambi

Home / Tanjab Barat

Minggu, 30 Agustus 2020 - 15:00 WIB

Banpres PUM Akan Segera Disalurkan, Polres Tanjabbar Lakukan Pengawasan dan Pendataan Ke Puluhan UMKM

TANJAB BARAT – BULENONnews.com. Polres Tanjung Jabung Barat turut melakukan pengawasan dan pendataan terkait Banpres PUM kepada puluhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kuala Tungkal.

Pengawasan dan pendataan ini dilakukan karena pemerintah pusat akan segera menyalurkan program Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (Banpres PUM), sebesar Rp 2,4 juta bagi pelaku usaha mikro.

Hal ini di ungkapkan Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro. S.IK, M.H,bahwa pihaknya melakukan pendataan UMKM di Kuala Tungkal dan saat ini sudah sekitar 50 yang terdata dan akan mendapatkan bantuan dari presiden.

Baca Juga  DLHD Tanjabbarat Diduga Tidak Jalankan Pungsi Pengawasan Atas Keresahan Warga

“Untuk saat ini sedang kita lakukan pendataan terlebih dahulu, siapa saja penerimanya,untuk mengawal bantuan presiden,”ucap Kapolres.

Kata Kapolres, sebanyak 50 UMKM yang telah didata, pihaknya akan melakukan pemilihan berdasarkan layak atau tidak layaknya agar tepat sasaran kepada yang memang membutuhkan bantuan tersebut.

Baca Juga  Bupati Tanjabbarat Serahkan Bantuan Kenderaan Operasional Inseminasi

Lanjutnya, ia juga menuturkan,UMKM di Tanjabbar sebagian besar bergerak di komoditas olahan hasil laut. Menurutnya, usaha mikro tersebut sangat berpotensi namun, mereka tidak memiliki target pemasaran yang luas

“Jika kita lihat telah banyak UMKM, namun mereka kesulitan untuk memasarkan barang hasil produksinya, makanya nanti kita juga pikirkan bagaimana terkait pemasaranya agar usaha micro ini dapat berkembang dan lebih maju.”pungkasnya.

Penulis/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Salurkan Bansos Bantuan Polda Jambi Pada Masyarakat

Tanjab Barat

Terkait Temuan Pangkal LPG Nakal Oleh Polres,Safriwan Sudah Lapor Ke Pertamina

Tanjab Barat

Bupati Safrial Ajukan 23 Milliard Dana CSR Untuk Item Pembangunan

Tanjab Barat

Dua Tersangka Karhutla Dikenakan Pasal Yang Bebeda

Tanjab Barat

Polsek Pengabuan Galakan Kampanye 3 M

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Serahkan SK Remisi Ke Perwakilan Warga Binaan Lapas Kelas llB Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Masih Buru 3 Pelaku Tindak Pidana

Tanjab Barat

DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Sumpah/Janji PAW Hasbi