Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024 Secara Virtual Bupati Tanjab Barat Saksikan Pelantikan PJ Bupati Muaro Jambi dan Sarolangun Bupati Anwar Sadat Tekankan Pentingnya Profesional APIP Dalam Meningkatkan AKIP di Tanjab Barat 

Home / Tanjab Barat

Minggu, 30 Agustus 2020 - 15:00 WIB

Banpres PUM Akan Segera Disalurkan, Polres Tanjabbar Lakukan Pengawasan dan Pendataan Ke Puluhan UMKM

TANJAB BARAT – BULENONnews.com. Polres Tanjung Jabung Barat turut melakukan pengawasan dan pendataan terkait Banpres PUM kepada puluhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kuala Tungkal.

Pengawasan dan pendataan ini dilakukan karena pemerintah pusat akan segera menyalurkan program Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (Banpres PUM), sebesar Rp 2,4 juta bagi pelaku usaha mikro.

Hal ini di ungkapkan Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro. S.IK, M.H,bahwa pihaknya melakukan pendataan UMKM di Kuala Tungkal dan saat ini sudah sekitar 50 yang terdata dan akan mendapatkan bantuan dari presiden.

Baca Juga  Kapolres Tanjab Barat Berikan Bantuan Warga Tertimpa Musibah Tanah Longsor di Parit Deli

“Untuk saat ini sedang kita lakukan pendataan terlebih dahulu, siapa saja penerimanya,untuk mengawal bantuan presiden,”ucap Kapolres.

Kata Kapolres, sebanyak 50 UMKM yang telah didata, pihaknya akan melakukan pemilihan berdasarkan layak atau tidak layaknya agar tepat sasaran kepada yang memang membutuhkan bantuan tersebut.

Baca Juga  Vaksinasi Masal DPRD Tanjab Barat, H. Abdullah: Masyarakat Sangat Antusias

Lanjutnya, ia juga menuturkan,UMKM di Tanjabbar sebagian besar bergerak di komoditas olahan hasil laut. Menurutnya, usaha mikro tersebut sangat berpotensi namun, mereka tidak memiliki target pemasaran yang luas

“Jika kita lihat telah banyak UMKM, namun mereka kesulitan untuk memasarkan barang hasil produksinya, makanya nanti kita juga pikirkan bagaimana terkait pemasaranya agar usaha micro ini dapat berkembang dan lebih maju.”pungkasnya.

Penulis/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Angka Pembuatan Paspor Di Kantor Imigrasi Kelas II Kualatungkal Menurun,Pelayanan Tetap oftimal

Ekonomi

Pasokan Kurang, Harga Bahan Pokok Dipasar Tidak Stabil

Tanjab Barat

Wow/// Mantap 6 Orang Terduga Pelaku Pencandu Narkotika Jenis Sabu Diamankan Satnarkoba Polres Tanjabbarat

Tanjab Barat

Komisi I DPRD Tanjababart Jamal Dermawan Sie Se Bawa OPD Ke Kementrian

Tanjab Barat

Hadapi Kemarau, Kapolres Tanjab Barat Gelar Survey dan Zonasi Lahan Semi Gambut

Tanjab Barat

Kebakaran Lahap Toko dan Rumah di Suak Tamin

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Meresmikan Rumah Singgah Peduli Pendamping Pasien dan Orang Terlantar

Tanjab Barat

Partai Demokrat Tanjab Barat kembali Membagikan Takjil kepada Masyarakat