Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Pemerintahan

Minggu, 9 April 2023 - 20:01 WIB

Bupati Anwar Sadat Launching Beras Cadangan Pangan Pemerintah 2023

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Perum Bulog Kancab Kuala Tungkal, Launching pelepasan dan menyalurkan belasan ton beras cadangan pangan pemerintah tahun 2023, kepada masyarakat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kamis (6/4/23).

Launching pelepasan dan penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah tahun 2023,langsung dilakukan oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs H Anwar Sadat,M.Ag bersama pihak Bulog, dinas sosial, ketahanan dan instansi terkait.

Anwar Sadat menyebutkan, pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah melakukan pelepasan launching program pemberian bantuan pangan pada masyarakat.

” Hari ini kita launching beras cadangan pangan dari pemerintah, yang mana penyaluran diberikan kepada penerima manfaat yang kurang lebih 22.447 penerima,” Ujarnya.

Ia mengatakan beras yang diambil ini adalah beras cadangan pangan pemerintah, artinya cadangan makanan untuk saat ini sangat cukup bagi masyarakat.

Baca Juga  Apakah Nama Anda di Catut Parpol Cek link di Bawah ini dan Lapor Ke Bawaslu

” Pihak bulog juga mempersiapkan 600 ton cadangan pangan, kita menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat tidak usaha panik, karena cadangan pangan kita melebihi dari atimasi yang diperkirakan.” Ungkapnya.

Disini lain, kata Anwar Sadat cadangan pangan ini diharapkan dapat mengurangi upaya untuk beban pengeluaran keluarga dan kerawanan pangan kemiskinan gizi buruk serta dampak inflasi.

“Jadi beras ini juga kita harapkan mampu menanggulangi persoalan yang dihadiri masyarakat, seperti rawan pangan  dan kemiskinan. Penyaluran beras ketahanan pangan masing-masing KPM itu menerima 10 kilo gram per bulannya, dan kita meluncurkan ini untuk alokasi bulan maret dari 3 bulan, kita memberikan kepada masyarakat secara langsung secara gratis.” Bebernya.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Launching Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah Bantuan Pangan Tahap II

Sementara itu, Pimpinan Perum Bulog Kancab Kuala Tungkal, Andy Setiawan mengatakan pihaknya akan melaksanakan penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebanyak 224.470 kg untuk 1 bulan alokasi dan 673.410 kg untuk 3 bulan alokasi.

” Kita Launching hari ini dua truk, sebanyak 18 ton dan akan kita salurkan di kampung nelayan dan Tungkal 2.” Ujar.

Menurut Andy, cadangan beras pangan pemerintah tahun 2023 mencukupi beberapa bulan kedepan untuk wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, apalagi cadangan beras pemerintah saat ini mencapai 600 ton.

“Untuk cadangan beras ini Insya Allah mencukupi di Tanjung Jabung Barat, ada CBP sekitar 600 ton yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat,” Sebutnya.

 

Penulis/ Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Upaya Perlindungan Kawasan Hutan Mangrove,Pemkab Tanjab Barat Bentuk Perdes

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Safari Jum’at di Masjid Nurul Iman di Kecamatan Kuala Betara

Pemerintahan

Wabup Hairan Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Kelurahan Tungkal Harapan

Olahraga

Gubernur Cup 2023, Bupati Anwar Sadat Lepas Tim Sepak Bola Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Berikan Bantuan Korban Kebakaran

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT ke-67 Provinsi Jambi 2024

Meraingin

Nasution PLH Sekda Merangin Sidak Ke Ruang Kerja

Pemerintahan

Demi Mencapai Target, Bupati Anwar Sadat Tekankan Hal Ini ke OPD