DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Ketiga, Penyampaian Tanggapan Bupati dan Penetapan Pansus Ranperda RTRW Tahun 2023-2043 Waka DPRD Tanjab Barat Dorong Pemkab Ambil Langkah Hukum ke MA, Terkait Penetapan Perda RTRW Penetapan Perda RTRW, Ahmad Jahfar Sebut Tanjab Barat Bakal Kehilangan 42 Sumur Migas Bupati Tanjab Barat Akan Ambil Langkah Hukum Terkait Perda RTRW Bupati Tanjabbar Tinjau Lokasi dan Beri Bantuan ke Korban Musibah Angin Kencang

Home / Pemerintahan

Minggu, 9 April 2023 - 20:01 WIB

Bupati Anwar Sadat Launching Beras Cadangan Pangan Pemerintah 2023

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Perum Bulog Kancab Kuala Tungkal, Launching pelepasan dan menyalurkan belasan ton beras cadangan pangan pemerintah tahun 2023, kepada masyarakat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kamis (6/4/23).

Launching pelepasan dan penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah tahun 2023,langsung dilakukan oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs H Anwar Sadat,M.Ag bersama pihak Bulog, dinas sosial, ketahanan dan instansi terkait.

Anwar Sadat menyebutkan, pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah melakukan pelepasan launching program pemberian bantuan pangan pada masyarakat.

” Hari ini kita launching beras cadangan pangan dari pemerintah, yang mana penyaluran diberikan kepada penerima manfaat yang kurang lebih 22.447 penerima,” Ujarnya.

Ia mengatakan beras yang diambil ini adalah beras cadangan pangan pemerintah, artinya cadangan makanan untuk saat ini sangat cukup bagi masyarakat.

Baca Juga  Wakil Bupati Tanjab Barat Ikuti Webinar Pemantapan Koordinasi Perencanaan Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024

” Pihak bulog juga mempersiapkan 600 ton cadangan pangan, kita menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat tidak usaha panik, karena cadangan pangan kita melebihi dari atimasi yang diperkirakan.” Ungkapnya.

Disini lain, kata Anwar Sadat cadangan pangan ini diharapkan dapat mengurangi upaya untuk beban pengeluaran keluarga dan kerawanan pangan kemiskinan gizi buruk serta dampak inflasi.

“Jadi beras ini juga kita harapkan mampu menanggulangi persoalan yang dihadiri masyarakat, seperti rawan pangan¬† dan kemiskinan. Penyaluran beras ketahanan pangan masing-masing KPM itu menerima 10 kilo gram per bulannya, dan kita meluncurkan ini untuk alokasi bulan maret dari 3 bulan, kita memberikan kepada masyarakat secara langsung secara gratis.” Bebernya.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Resmikan Peratshop Bumdes Maju Jaya Kecamatan Tebing Tinggi

Sementara itu, Pimpinan Perum Bulog Kancab Kuala Tungkal, Andy Setiawan mengatakan pihaknya akan melaksanakan penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebanyak 224.470 kg untuk 1 bulan alokasi dan 673.410 kg untuk 3 bulan alokasi.

” Kita Launching hari ini dua truk, sebanyak 18 ton dan akan kita salurkan di kampung nelayan dan Tungkal 2.” Ujar.

Menurut Andy, cadangan beras pangan pemerintah tahun 2023 mencukupi beberapa bulan kedepan untuk wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, apalagi cadangan beras pemerintah saat ini mencapai 600 ton.

“Untuk cadangan beras ini Insya Allah mencukupi di Tanjung Jabung Barat, ada CBP sekitar 600 ton yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat,” Sebutnya.

 

Penulis/ Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Launching Beras Bantuan PPKM

Pemerintahan

Wakil Bupati Hadiri Pelantikan BPD KKSS Tanjab Barat

Pemerintahan

Gaji 13 ASN Tanjab Barat Akan Segera  Cair

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Rapat MPC dan Monev Bersama Direktorat Koordinasi & Supervisi Wilayah 1 KPK RI

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Ekspose Persiapan Tuan Rumah MTQ ke -50 Tingkat Kabupaten

Pemerintahan

Demi Kelancaran Pemeriksaan BPK, Bupati Tanjab Barat Larang Pejabat Tinggalkan Tempat Tugas

Pemerintahan

Tinjau Lokasi Kebakaran,Bupati Tanjab Barat Dampingi Gubernur Al Haris Serahkan Bantuan

Meraingin

Usai Solat Subuh Bupati Langsung Tinjau Lokasi Kebakaran Puluhan Kios Pasar Bangko