Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi. Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjab Barat

Home / Pemerintahan

Minggu, 9 April 2023 - 20:01 WIB

Bupati Anwar Sadat Launching Beras Cadangan Pangan Pemerintah 2023

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Perum Bulog Kancab Kuala Tungkal, Launching pelepasan dan menyalurkan belasan ton beras cadangan pangan pemerintah tahun 2023, kepada masyarakat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kamis (6/4/23).

Launching pelepasan dan penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah tahun 2023,langsung dilakukan oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs H Anwar Sadat,M.Ag bersama pihak Bulog, dinas sosial, ketahanan dan instansi terkait.

Anwar Sadat menyebutkan, pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah melakukan pelepasan launching program pemberian bantuan pangan pada masyarakat.

” Hari ini kita launching beras cadangan pangan dari pemerintah, yang mana penyaluran diberikan kepada penerima manfaat yang kurang lebih 22.447 penerima,” Ujarnya.

Ia mengatakan beras yang diambil ini adalah beras cadangan pangan pemerintah, artinya cadangan makanan untuk saat ini sangat cukup bagi masyarakat.

Baca Juga  Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Kunker Lapas II B Kuala Tungkal

” Pihak bulog juga mempersiapkan 600 ton cadangan pangan, kita menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat tidak usaha panik, karena cadangan pangan kita melebihi dari atimasi yang diperkirakan.” Ungkapnya.

Disini lain, kata Anwar Sadat cadangan pangan ini diharapkan dapat mengurangi upaya untuk beban pengeluaran keluarga dan kerawanan pangan kemiskinan gizi buruk serta dampak inflasi.

“Jadi beras ini juga kita harapkan mampu menanggulangi persoalan yang dihadiri masyarakat, seperti rawan pangan  dan kemiskinan. Penyaluran beras ketahanan pangan masing-masing KPM itu menerima 10 kilo gram per bulannya, dan kita meluncurkan ini untuk alokasi bulan maret dari 3 bulan, kita memberikan kepada masyarakat secara langsung secara gratis.” Bebernya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Berikan Bonus Altet dan Pelatihan Berprestasi

Sementara itu, Pimpinan Perum Bulog Kancab Kuala Tungkal, Andy Setiawan mengatakan pihaknya akan melaksanakan penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebanyak 224.470 kg untuk 1 bulan alokasi dan 673.410 kg untuk 3 bulan alokasi.

” Kita Launching hari ini dua truk, sebanyak 18 ton dan akan kita salurkan di kampung nelayan dan Tungkal 2.” Ujar.

Menurut Andy, cadangan beras pangan pemerintah tahun 2023 mencukupi beberapa bulan kedepan untuk wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, apalagi cadangan beras pemerintah saat ini mencapai 600 ton.

“Untuk cadangan beras ini Insya Allah mencukupi di Tanjung Jabung Barat, ada CBP sekitar 600 ton yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat,” Sebutnya.

 

Penulis/ Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Sukses Melantik,Bupati Anwar Sadat Ucapkan Selamat Kepada Puluhan Kades

Pemerintahan

Wabup Hairan Himbau Masyarakat Jangan Membakar Lahan 

Pemerintahan

Peringatan Hari Pahlawan, Bupati Tanjab Barat Berikan Penghargaan Camat Teladan dan Berprestasi

Meraingin

H. Mashuri Merandang Saat Sidak Kelokasi PETI Desa Lubuk Bumbun

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Dampingi Menparekraf RI Kunjungan Kerja ke Wisata Mangrove Pangkal Babu

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Ekspose Persiapan Tuan Rumah MTQ ke -50 Tingkat Kabupaten

Pemerintahan

Wabup Hairan Pimpin Upacara Perayaan HUT Bank 9 Jambi ke-61

Meraingin

Plt Bupati Merangin Buka Rapat Persiapan Evaluasi Reformasi Birokrasi SAKIP Tahun 2021