Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Edukasi dan Penyuluhan Pelaporan SPT Tahunan Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Bupati Tanjab Barat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Betara Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Kunker Lapas II B Kuala Tungkal

Home / Pemerintahan

Sabtu, 14 Mei 2022 - 22:30 WIB

Bupati Anwar Sadat Tinjau Normalisasi Selokan di Sekitar Jalan Hidayat

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM- Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag turun langsung meninjau pengerjaan normalisasi selokan yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup di sekitar jalan Hidayat. Rabu (12/05/22).

Normalisasi selokan sendiri dilakukan guna memastikan Saluran Pembuangan Air berfungsi dengan baik sehingga tidak menyebabkan genangan air yang mana selama ini menjadi salah satu sebab rusaknya jalan tersebut.

“Saya lihat banyak sampah dan lumpur yang mengendap dalam selokan dan drainase, itulah yang menyebabkan air menjadi tergenang dan tidak bisa mengalir dengan normal, kalau sudah saluran air ini lancar mengalir sampai ke parit, insyaallah tidak ada lagi genangan yang membasahi jalan Hidayat ini,” ujar Bupati saat diwawancarai.

Baca Juga  Festival Arakan Sahur Akan dilaksanakan,Ini Perbedaannya

Selain itu, Bupati Anwar Sadat juga menghimbau, agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan yang menyebabkan tersumbatnya selokan/got dan drainase, yang dapat mengakibatkan air tidak bisa mengalir dengan baik.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, jangan sembarangan buang sampah, akibatnya nanti lingkungan kita jadi tercemar dan air menjadi tergenang. Kalau air tergenang cukup lama, bahkan tidak mengalir gara-gara selokannya tersumbat karena sampah, kita juga yang susah. Jadi, buanglah sampah pada tempatnya.” tegas Bupati.

Baca Juga  Terkena Semburan Api Pipa Line,8 Pekerja PetroChina Jadi korban Luka Bakar

Lebih lanjut, Bupati Anwar Sadat menyampaikan rencana nantinya di Jalan Hidayat, selain dibangun rigid beton, di kiri kanan jalan akan dibuatkan selokan yang gunanya untuk menyalurkan air pembuangan dan atau air hujan menuju parit, agar tidak lagi menjadi masalah bagi lingkungan dan kesehatan.

 

Penulis/Editor: Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Ikuti Evaluasi SAKIP dan RB Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2021 Oleh Evaluator MenPAN-RB

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi TMMD ke-113 Tahun 2022

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Forum Konsultasi Publik RKPD Tahun 2023

Pemerintahan

Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Resmikan Peratshop Bumdes Maju Jaya Kecamatan Tebing Tinggi

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Hadiri Acara SKK Migas

Pemerintahan

Ditandai Pemotongan Pita,Bupati Tanjab Barat Resmikan Pos Damkar dan Pelayanan Dukcapil Merlung

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Ikuti Rakor Secara Virtual Dengan Kapolri