Kodim 0419/Tanjab Gelar Upacara Ziarah Nasional di TMP Yudha Satria Pengabuan DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Ketiga Pembahasan Rancangan Perda Bupati Tanjab Barat Harapkan Ekraf Fest Mampu Tingkatkan Daya Saing Produk Lokal Hari Pertama Operasi Zebra 2022, Sejumlah Pelajar di Kuala Tungkal Terjaring Razia Bupati Anwar Sadat Apresiasi Giat Sepeda Santai

Home / Pemerintahan

Sabtu, 14 Mei 2022 - 22:30 WIB

Bupati Anwar Sadat Tinjau Normalisasi Selokan di Sekitar Jalan Hidayat

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM- Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag turun langsung meninjau pengerjaan normalisasi selokan yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup di sekitar jalan Hidayat. Rabu (12/05/22).

Normalisasi selokan sendiri dilakukan guna memastikan Saluran Pembuangan Air berfungsi dengan baik sehingga tidak menyebabkan genangan air yang mana selama ini menjadi salah satu sebab rusaknya jalan tersebut.

“Saya lihat banyak sampah dan lumpur yang mengendap dalam selokan dan drainase, itulah yang menyebabkan air menjadi tergenang dan tidak bisa mengalir dengan normal, kalau sudah saluran air ini lancar mengalir sampai ke parit, insyaallah tidak ada lagi genangan yang membasahi jalan Hidayat ini,” ujar Bupati saat diwawancarai.

Baca Juga  Foto Kapolres Tanjab Barat dan Bhabinkamtibmas Naik Becak Kampanyekan Prokes Meraih Juara 3 Nasional

Selain itu, Bupati Anwar Sadat juga menghimbau, agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan yang menyebabkan tersumbatnya selokan/got dan drainase, yang dapat mengakibatkan air tidak bisa mengalir dengan baik.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, jangan sembarangan buang sampah, akibatnya nanti lingkungan kita jadi tercemar dan air menjadi tergenang. Kalau air tergenang cukup lama, bahkan tidak mengalir gara-gara selokannya tersumbat karena sampah, kita juga yang susah. Jadi, buanglah sampah pada tempatnya.” tegas Bupati.

Baca Juga  Modus Penipuan Mengatasnamakan Kasi Intel Kejari Tanjab Barat

Lebih lanjut, Bupati Anwar Sadat menyampaikan rencana nantinya di Jalan Hidayat, selain dibangun rigid beton, di kiri kanan jalan akan dibuatkan selokan yang gunanya untuk menyalurkan air pembuangan dan atau air hujan menuju parit, agar tidak lagi menjadi masalah bagi lingkungan dan kesehatan.

 

Penulis/Editor: Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Sidak Temui Kantor Kelurahan Kosong dan Bergembok

Pemerintahan

Bupati Tanjab barat Hadiri Acara Penyerahan SK Pensiun dan Pelepasan Purna Bhakti PNS

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Secara Resmi Buka Acara Kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis MRI

Meraingin

Plt Bupati Merangin Tegaskan, Belajar Tatap Muka Ajaran Baru Harus Pakai Shift dan Perketat Prokes

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Terima Hibah Mesin Dukcapil Mandiri Dari Kemendagri

Pemerintahan

Meluapnya Aliran Sungai di Beberapa Kecamatan,Pemkab Tanjab Barat Gelar Rapat Bersama Instansi Terkait dan PT WKS

Pemerintahan

Gunakan Sepeda Motor,Bupati Didampingi Ketua TP PKK Tanjab Barat Serahkan Bantuan Untuk Lansia

Pemerintahan

Launcing Panahan Sekar Kemuning Archery Club, Bupati Tanjab Barat: Pemkab Akan Dukung Kegiatan ini