Nah,, Oknum Kepsek Masuk Daftar DPO Polres Tanjab Barat  SMPN 2 Kuala Tungkal Gelar Acara Pelepasan 177 Siswa Siswi Kelas IX Bupati Anwar Sadat Hadiri Diklat Revolusi Mental Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia  Wabup Tanjab Barat hadiri Halal Bihalal APDESI Provinsi Jambi Wabup Harian Hadiri Acara Pra Penilaian Kinerja Upaya Percepatan Penurunan Stunting

Home / Pemerintahan

Kamis, 15 Juli 2021 - 20:35 WIB

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Launching Beras Lokal ‘Pandawa Lima’ dan ‘Padiku’ 

Bulenon News.Com Tanjab Barat  – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat meluncurkan produk beras lokal yang diberi nama Pandawa Lima dan Padiku.

Peluncurannya oleh Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat didampingi Wakil Bupati Hairan mengambil momentum bersamaan dengan dengan Panen Raya Padi di persawahan Tani Maju Jaya Desa Rawang Medang di Desa Rawa Medang, Kecamatan Batang Asam, Kamis (15/07/21).

Kemasannya ditandatangani Bupati H. Anwar Sadat, Wakil Bupati Hairan disaksikan Sekretaris Daerah H. Agus Sanusi, para Asisten, Staf Ahli, Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura, Ketua GOW Tanjab Barat, Ketua DWP serta Camat Batang Asam dan anggota Kelompok Tani Desa Rawa Medang.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Resmikan Halte Sungai di Desa Lumahan

Bupati H. Anwar Sadat dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan pertanian sub sektor tanaman pangan dan hortikultura memiliki peranan strategis dalam mendukung ketahanan pangan nasional.

“Beras lokal Pandawa Lima dan Padiku ini dikembangkan oleh kelompok tani lokal kita. Jadi, ini adalah persembahan kita untuk Indonesia,” ungkap Anwar Sadat.

Ia menjelaskan, kegiatan ini juga bagian dari menciptakan ketahanan pangan di Tanjab Barat.

Baca Juga  Tingkatkan Sinergitas dan Integritas Pemkab Tanjab Barat Lakukan Perjanjian Kerjasama Dengan Pemprov Riau

Dikataka Bupati kebutuhan pangan masyarakat terus meningkat setiap tahun, untuk itu kata dia Pemkab Tanjab Barat mencanangkan program peningkatan produksi padi dengan peningkatan indeks pertanaman sehingga dapat meningkatkan produksi dan produktivitas padi.

“Kami apresiasi pada gabungan Kelompok Tani Maju Jaya Desa Rawang Medang Kecamatan Batang Asam yang telah berhasil melaksanakan kegiatan penangkar korporasi benih dengan penerapan teknologi pupuk berimbang melalui kegiatan demplot penyuluh,” ungkap Bupati.

Penulis /Editor: Amir /Ote

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Ajak Masyarakat Mendoakan dan Dukung Kafilah Tanjab Barat di MTQ Tingkat Nasional

Pemerintahan

Hasil Kelulusan Seleksi PPPK di Tanjab Barat Sudah Keluar

Pemerintahan

Tanjab Barat Masuk Zona Merah Narkoba,Ini Pesan Bupati Anwar Sadat

Meraingin

Berita Terkini Pelantikan Mashuri Jadi Bupati Merangin

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Buka Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa Tahun 2023

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar Gelar Rapat Persiapan Peringatan HUT RI ke-78 dan Hari Jadi ke – 58 Tanjab Barat 

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Segera Membuka Lelang Jabatan

Meraingin

Plt Bupati: PT. KEPAL Belum Masksimal Beropersi