Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena.

Home / Pemerintahan

Kamis, 15 Juli 2021 - 20:35 WIB

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Launching Beras Lokal ‘Pandawa Lima’ dan ‘Padiku’ 

Bulenon News.Com Tanjab Barat  – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat meluncurkan produk beras lokal yang diberi nama Pandawa Lima dan Padiku.

Peluncurannya oleh Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat didampingi Wakil Bupati Hairan mengambil momentum bersamaan dengan dengan Panen Raya Padi di persawahan Tani Maju Jaya Desa Rawang Medang di Desa Rawa Medang, Kecamatan Batang Asam, Kamis (15/07/21).

Baca Juga  Wabup Hairan Gelar Rapat Berasma Satgas Covid-19

Kemasannya ditandatangani Bupati H. Anwar Sadat, Wakil Bupati Hairan disaksikan Sekretaris Daerah H. Agus Sanusi, para Asisten, Staf Ahli, Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura, Ketua GOW Tanjab Barat, Ketua DWP serta Camat Batang Asam dan anggota Kelompok Tani Desa Rawa Medang.

Bupati H. Anwar Sadat dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan pertanian sub sektor tanaman pangan dan hortikultura memiliki peranan strategis dalam mendukung ketahanan pangan nasional.

Baca Juga  Pelaku Curanmor di Amankan Tim Petir Polres Tanjab Barat

“Beras lokal Pandawa Lima dan Padiku ini dikembangkan oleh kelompok tani lokal kita. Jadi, ini adalah persembahan kita untuk Indonesia,” ungkap Anwar Sadat.

Ia menjelaskan, kegiatan ini juga bagian dari menciptakan ketahanan pangan di Tanjab Barat.

Dikataka Bupati kebutuhan pangan masyarakat terus meningkat setiap tahun, untuk itu kata dia Pemkab Tanjab Barat mencanangkan program peningkatan produksi padi dengan peningkatan indeks pertanaman sehingga dapat meningkatkan produksi dan produktivitas padi.

Baca Juga  Pemudik Pulang Lebih Awal Melalui Pelabuhan Roro Kuala Tungkal

“Kami apresiasi pada gabungan Kelompok Tani Maju Jaya Desa Rawang Medang Kecamatan Batang Asam yang telah berhasil melaksanakan kegiatan penangkar korporasi benih dengan penerapan teknologi pupuk berimbang melalui kegiatan demplot penyuluh,” ungkap Bupati.

Penulis /Editor: Amir /Ote

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Audensi Bersama Perpani,Wabub Beri Dukungan Atlit Rifabel

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Launching Beras Bantuan PPKM

Meraingin

Wabup Merangin Gelar Rakor Satgas Covid-19, Pemkab Akan Perketat PPKM Berbasis Mikro

Pemerintahan

Wabup Hairan Gelar Rapat Berasma Satgas Covid-19

Pemerintahan

Jelang Idul Adha Wabup Tanjab Barat Tinjau Lokasi Penyembelihan Hewan Qurban

Meraingin

Plt Bupati: Terimakasih TNI, Impian Masyarakat Punya Jalan Bagus Terwujud

Meraingin

Wabup Merangin Mengucapkan “Selamat” Atas Pelantikan Bupati & Wakil Bupati Bungo

Meraingin

H Mashuri Sambut Jabatan PLT Bupati Merangin Dari H Al Haris Gubernur Jambi