Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kepada Nelayan Bupati Bersama Gubernur Laksanakan Gerakan Panen Cabai Desa Lubuk Terentang Wabup Hairan Sambut Kunjungan dan Silaturahmi LP3KD Tanjab Barat Wabup Hairan Hadiri Pertemuan Aksi 7 Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2022 Ditandai Pemukulan Gong, Secara Resmi Bupati Tanjab Barat Buka MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten

Home / Tanjab Barat

Minggu, 9 Mei 2021 - 21:10 WIB

Bupati Saksikan Grand Final Arakan Sahur Online Polres Tanjab Barat

Bulenon News.com Tanjab Barat – Bupati Tanjungjabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag menghadiri sekaligus menyaksikan secara virtual arakan sahur online yang digelar Polres Tanjab Barat,’Gema Membumi’ (gerakan menyemarakkan ramadhan membangunkan sahur dan bersilaturahmi) Sabtu, (08/05/21).

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S. IK, MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa ditengah pandemi covid-19 masyarakat Tanjab Barat tetap bisa melaksanakan tradisi turun temurun terkhusus kota Kualatungkal.

“Mudah-mudahan bedukan arakan sahur online ini bisa jadi pertanda kebersamaaan kita untuk mencegah covid dan mencegah penyebaran covid menuju hari kemenangan idul fitri.Tujuan kegiatan kita ini menjaga tradisi kabupaten Tanjab Barat yang sudah turun temurun dillaksanakan. Dan dalam masa pandemi tradisi ini tetap dilaksanakan secara online virtual,” tuturnya.

Baca Juga  KPU Dapat Pasokan Dana 4M, Khairuddin: Dana APBN Untuk Pembwlian APD

Kemudian, Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag menjelaskan arakan sahur secara virtual ini untuk menjaga tradisi yang sudah turun temurun ada di kabupaten Tanjab Barat.

“Ini juga salah satu apresiasi dan cara agar anak muda kita selalu berkreasi dan melestarikan budaya daerah meskipun dalam masa pandemi covid, kegiatan ini tetap melaksanakan protokol kesehatan,”kata Anwar Sadat.

“Kami atas nama bupati dan pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada 10 grand final. Kami yakin anak anak dapat menampilkan penampilannya yang handal dan terbaik,”timpalnya.

Baca Juga  Silaturahmi Ke Pemkab Indragiri Hilir, Bupati Tanjab Barat Berharap Ada Kerja Sama Antar Kabupaten

Adapun 10 peserta grand final yang masuk diantaranya RT 05 remaja masjid agung, RT 02 pemuda kalimantan, RT 07 Nurul iman, RT 05 masjid darusalam,  RT 06 Barito, Al falah, Al insan RT 14, RT 17, RT 25 Ar-Rahmah, dan RT 13 dan 15.

Untuk diletahui , penampilan arakan sahur online ini rata-rata durasi 6 menit sampai 7 menit. Hadir pada acara Bupati, Kapolres,  Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, Ketua DPRD H. Abdullah, Kadispora Otto Riadi, para dewan juri.

Penulis/Editor:Amir/ Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Hadiri Rapat Paripurna,Safrial Ogah Tanda tangani Raperda APBD 2021

Tanjab Barat

Hari Raya Idul Adha, Polres Tanjab Barat Sembelih Hewan Kurban 7 Sapi dan 3 Kambing

Tanjab Barat

Disbunak Tanjab Barat Minta Masyarakat Waspadai Penyakit PMK Hewan Ternak

Tanjab Barat

Ratusan WBP Lapas Kelas ll B Kuala Tungkal Terima Remisi di HUT RI Ke 76

Tanjab Barat

Pasar Terbengkalai Di Tanjabbarat Akan Diaktifkan Tahun Tahun 2022

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Pimpin Rakor Percepatan Implementasi MPP

Tanjab Barat

PN Kuala Tungkal Gelar Sidang Perdana Anggota DPRD Tanjab Barat Secara Virtual

Tanjab Barat

Polsek Pengabuan Galakan Kampanye 3 M