Dugaan Penyimpangan Pupuk Subsidi, Kejari Tanjab Barat Terbitkan Surat Perintah Penyelidikan Wabup Tanjab Barat Hadiri peringatan Haul Syekh Samman Al-Madani di Desa Mandala Jaya Wabup Tanjab Barat Hadiri Acara Perpisahan TK As Syuhada Kuala Tungkal Bupati Tanjab Barat Apresiasi Kerja Keras dan Dedikasi Pada Pengelola PBB-P2  Bupati Anwar Sadat Lepas 398 JCH Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Minggu, 9 Mei 2021 - 21:10 WIB

Bupati Saksikan Grand Final Arakan Sahur Online Polres Tanjab Barat

Bulenon News.com Tanjab Barat – Bupati Tanjungjabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag menghadiri sekaligus menyaksikan secara virtual arakan sahur online yang digelar Polres Tanjab Barat,’Gema Membumi’ (gerakan menyemarakkan ramadhan membangunkan sahur dan bersilaturahmi) Sabtu, (08/05/21).

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S. IK, MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa ditengah pandemi covid-19 masyarakat Tanjab Barat tetap bisa melaksanakan tradisi turun temurun terkhusus kota Kualatungkal.

“Mudah-mudahan bedukan arakan sahur online ini bisa jadi pertanda kebersamaaan kita untuk mencegah covid dan mencegah penyebaran covid menuju hari kemenangan idul fitri.Tujuan kegiatan kita ini menjaga tradisi kabupaten Tanjab Barat yang sudah turun temurun dillaksanakan. Dan dalam masa pandemi tradisi ini tetap dilaksanakan secara online virtual,” tuturnya.

Baca Juga  Pengerjaan Jalan Setapak Beton Di Dinas Perkim Diduga Asal Jadi

Kemudian, Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag menjelaskan arakan sahur secara virtual ini untuk menjaga tradisi yang sudah turun temurun ada di kabupaten Tanjab Barat.

“Ini juga salah satu apresiasi dan cara agar anak muda kita selalu berkreasi dan melestarikan budaya daerah meskipun dalam masa pandemi covid, kegiatan ini tetap melaksanakan protokol kesehatan,”kata Anwar Sadat.

“Kami atas nama bupati dan pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada 10 grand final. Kami yakin anak anak dapat menampilkan penampilannya yang handal dan terbaik,”timpalnya.

Baca Juga  Safrial Pimpin Sidang Panitia Pertimbangan Landreform Progaram Retribusi Tanah

Adapun 10 peserta grand final yang masuk diantaranya RT 05 remaja masjid agung, RT 02 pemuda kalimantan, RT 07 Nurul iman, RT 05 masjid darusalam,  RT 06 Barito, Al falah, Al insan RT 14, RT 17, RT 25 Ar-Rahmah, dan RT 13 dan 15.

Untuk diletahui , penampilan arakan sahur online ini rata-rata durasi 6 menit sampai 7 menit. Hadir pada acara Bupati, Kapolres,  Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, Ketua DPRD H. Abdullah, Kadispora Otto Riadi, para dewan juri.

Penulis/Editor:Amir/ Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Pererat Hubungan Kepada Warga,Satgas TMMD Ke-113 Hadiri Giat Latihan Hadroh Di Mesjid Desa

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Salurkan Bansos Bantuan Polda Jambi Pada Masyarakat

Tanjab Barat

Truck Bongkar Muat Di Depan Swalayan Tanpa Nama Resahkan Warga 2 Rt Jalan Nusa Indah Pasar Kualatungkal

Tanjab Barat

DLHD Tanjabbarat Diduga Tidak Jalankan Pungsi Pengawasan Atas Keresahan Warga

Tanjab Barat

Posko 3 STAI An-Nadwah Berikan Karya Batik Tulis

Tanjab Barat

Dinsos Tanjab Barat Terima Data 3.920 KK Akan Terima Bantuan Sosial

Tanjab Barat

Ketua Komisi III Minta Inspektorat Turun Tangan Selidiki Kebenaran Sugaan Tumpang Tindih Proyek Pekerjaan

Tanjab Barat

Buka Kegiatan Atensi LPPD, Ini Penyampaian Sekda Tanjab Barat