Bupati Tanjab Barat Dampingi Menparekraf RI Kunjungan Kerja ke Wisata Mangrove Pangkal Babu Ketua DPRD H.Abdullah Pinta Pemkab Segera Usulkan Terkait Kebutuhan Kawasan Hutan mangrove Ke Kementerian Pariwisata  Ketua DPRD H.Abdullah Hadiri Pembukaan Festival Arakan Sahur Tahun 2024 Bupati Tanjab Barat Dampingi Menteri Parekraf Sandiaga Uno Buka festival Arakan Sahur Tahun 2024 Festival Arakan Sahur Masuk Dalam KEN, Pemkab Tanjab Barat Datangkan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno

Home / Tanjab Barat

Minggu, 9 Mei 2021 - 21:10 WIB

Bupati Saksikan Grand Final Arakan Sahur Online Polres Tanjab Barat

Bulenon News.com Tanjab Barat – Bupati Tanjungjabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag menghadiri sekaligus menyaksikan secara virtual arakan sahur online yang digelar Polres Tanjab Barat,’Gema Membumi’ (gerakan menyemarakkan ramadhan membangunkan sahur dan bersilaturahmi) Sabtu, (08/05/21).

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S. IK, MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa ditengah pandemi covid-19 masyarakat Tanjab Barat tetap bisa melaksanakan tradisi turun temurun terkhusus kota Kualatungkal.

“Mudah-mudahan bedukan arakan sahur online ini bisa jadi pertanda kebersamaaan kita untuk mencegah covid dan mencegah penyebaran covid menuju hari kemenangan idul fitri.Tujuan kegiatan kita ini menjaga tradisi kabupaten Tanjab Barat yang sudah turun temurun dillaksanakan. Dan dalam masa pandemi tradisi ini tetap dilaksanakan secara online virtual,” tuturnya.

Baca Juga  Bupati Safrial Surati Presiden Sampaikan Aspirasi Honorer

Kemudian, Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag menjelaskan arakan sahur secara virtual ini untuk menjaga tradisi yang sudah turun temurun ada di kabupaten Tanjab Barat.

“Ini juga salah satu apresiasi dan cara agar anak muda kita selalu berkreasi dan melestarikan budaya daerah meskipun dalam masa pandemi covid, kegiatan ini tetap melaksanakan protokol kesehatan,”kata Anwar Sadat.

“Kami atas nama bupati dan pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada 10 grand final. Kami yakin anak anak dapat menampilkan penampilannya yang handal dan terbaik,”timpalnya.

Baca Juga  Nobar:Ketua DPC Partai Demokrat Tanjabbarat Bersama Pengurus Dan Simpatisan Nonton Bareng

Adapun 10 peserta grand final yang masuk diantaranya RT 05 remaja masjid agung, RT 02 pemuda kalimantan, RT 07 Nurul iman, RT 05 masjid darusalam,  RT 06 Barito, Al falah, Al insan RT 14, RT 17, RT 25 Ar-Rahmah, dan RT 13 dan 15.

Untuk diletahui , penampilan arakan sahur online ini rata-rata durasi 6 menit sampai 7 menit. Hadir pada acara Bupati, Kapolres,  Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, Ketua DPRD H. Abdullah, Kadispora Otto Riadi, para dewan juri.

Penulis/Editor:Amir/ Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Hari Besar Keagamaan 16 WBP Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Terima SK Remisi

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbarat Himbau Tidak Ada Kerumunan Saat Natal dan Tahun Baru

Tanjab Barat

Pendidikan Salah Satu Usaha Di Aktifkan Oleh Ibu Retno Dari Salah Satu Diknas

Tanjab Barat

Gubernur Terpilih Al Haris di Minta Komunitas Peduli Nelayan Tradisional Tingkatkan Program Kesejahteraan Nelayan

Tanjab Barat

PDAM Mati,Warga Kuala Tungkal Keluhkan Sulit Mendapatkan Air Bersih

Tanjab Barat

Caleg DPR-RI Kunjungi Pengurus partai Demokrat Tanjabbarat Di Rumah Makan Setia Jaya

Tanjab Barat

Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan

Tanjab Barat

Tak Mau Dihotel, Bupati Merangin Memilih Nginap Dirumah Warga Kuala Tungkal Dampingi Kafilah