Reses di Desa Rawa Medang, Hamdani Tampung Aspirasi Masyarakat Hamdani Reses di Desa Sepakat Tungkal Ulu  Bupati Anwar Sadat Lantik Pejabat Eselon II  dan III  Kodim 0419/Tanjab Gelar Upacara Ziarah Nasional di TMP Yudha Satria Pengabuan DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Ketiga Pembahasan Rancangan Perda

Home / Pemerintahan

Minggu, 11 September 2022 - 16:53 WIB

Bupati Sambut Kunjungan Audiensi Ikatan Pedagang Pasar Tanjung Jabung Barat

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag sambut kunjungan audiensi Ikatan Pedagang Pasar Tanjung Jabung Barat (IPP-TJB), yang bertempat di rumah Dinas Bupati Tanjung Jabung Barat Jum’at (9/9/22).

Turut hadir pada audiensi tersebut Asisten Ekonomi Pembangunan, Kadis Koperindag, Kepala BAPPEDA, Kabag Ekonomi, Bank Tanggo Rajo dan Baznas Tanjung Jabung Barat.

Anwar Sadat menyampaikan bahwa Ikatan Pedagang Pasar (IPP) yang terbentuk di Tanjung Jabung Barat diharapkan dapat mendukung pertumbuhan perekonomian dan menggeliatkan UMKM, di tengah gempuran dan menjamurnya keberadaan toko dan pasar modern.

” Kami selaku Pemerintah Daerah berterima kasih dan menyampaikan apresiasi atas terbentuknya IPP-TJB. Dengan adanya organisasi yang terstruktur dan sistematis seperti ini akan memudahkan kita dalam bersinergi membangkitkan UMKM dan menggeliatkan pasar rakyat guna meningkatkan roda ekonomi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.” Katanya.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Tinjau Jembatan dan Jalan Rusak di Desa Sungai Terap dan Desa Suak Labu

Ia berharap dengan adanya organisasi IPP-TJB para pelaku UMKM dan pedagang yang ada di pasar dapat menjadi titik fokus ekonomi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

” Untuk itu kita harus memberikan manajemen perlindungan yang spesifik terhadap pelaku UMKM atau pedagang dan nantinya kita dari pemerintah akan bantu penerbitan Nomor Induk Berusaha, sebagai identitas pelaku usaha yang menjadi langkah awal untuk mempercepat proses perizinan usaha.” Bebernya.

Demikian, Bupati menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Pusat mendorong pemerintah daerah untuk menerapkan Program P3DN (Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri), guna mendukung perekonomian di daerah.

Baca Juga  Bupati dan Wabup Tanjab Barat Rapat Koordinasi Kepala Daerah Se Indonesia Secara Virtual Bersama Presiden RI

” Oleh karena itu dengan hadirnya IPP-TJB dapat berkontribusi dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mensukseskan program tersebut.” Ungkapnya.

Semenetara itu, Ketua IPP-TJB Ali Imran mengatakan bahwa IPP-TJB sudah terbentuk dari 2009 lalu, dan baru aktif kembali Agustus 2022 karena adanya dukungan dari para pedagang.

” Tujuan IPP di Tanjung Jabung Barat ini adalah untuk memperjuangkan hak-hak pedagang pasar dalam satu wadah bersama dan dengan adanya IPP-TJB dapat menjembatani komunikasi antara para pedagang dengan Pemerintah Daerah.” Imbuhnya.*

 

 

Penulis/ Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wabup Hairan Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Kelurahan Tungkal Harapan

Pemerintahan

Tiga Kades Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun Dilantik

Meraingin

Peduli ! Bupati Merangin Kembali Menyerahkan Bantuan Korban Kebakaran

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Resmi Buka Open Turnamen Hamdani Cup VI Tahun 2022

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat ikut Rakor Mendagri Melalui Vidcon

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Launching Beras Lokal ‘Pandawa Lima’ dan ‘Padiku’ 

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Singgung Kinerja Camat dan Lurah Lambatnya Koordinasi Berbagai Persoalan

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Segera Membuka Lelang Jabatan