Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Pemerintahan

Minggu, 11 September 2022 - 16:53 WIB

Bupati Sambut Kunjungan Audiensi Ikatan Pedagang Pasar Tanjung Jabung Barat

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag sambut kunjungan audiensi Ikatan Pedagang Pasar Tanjung Jabung Barat (IPP-TJB), yang bertempat di rumah Dinas Bupati Tanjung Jabung Barat Jum’at (9/9/22).

Turut hadir pada audiensi tersebut Asisten Ekonomi Pembangunan, Kadis Koperindag, Kepala BAPPEDA, Kabag Ekonomi, Bank Tanggo Rajo dan Baznas Tanjung Jabung Barat.

Anwar Sadat menyampaikan bahwa Ikatan Pedagang Pasar (IPP) yang terbentuk di Tanjung Jabung Barat diharapkan dapat mendukung pertumbuhan perekonomian dan menggeliatkan UMKM, di tengah gempuran dan menjamurnya keberadaan toko dan pasar modern.

” Kami selaku Pemerintah Daerah berterima kasih dan menyampaikan apresiasi atas terbentuknya IPP-TJB. Dengan adanya organisasi yang terstruktur dan sistematis seperti ini akan memudahkan kita dalam bersinergi membangkitkan UMKM dan menggeliatkan pasar rakyat guna meningkatkan roda ekonomi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.” Katanya.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Laksanakan Safari Ramadhan di Desa Rantau Benar

Ia berharap dengan adanya organisasi IPP-TJB para pelaku UMKM dan pedagang yang ada di pasar dapat menjadi titik fokus ekonomi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

” Untuk itu kita harus memberikan manajemen perlindungan yang spesifik terhadap pelaku UMKM atau pedagang dan nantinya kita dari pemerintah akan bantu penerbitan Nomor Induk Berusaha, sebagai identitas pelaku usaha yang menjadi langkah awal untuk mempercepat proses perizinan usaha.” Bebernya.

Demikian, Bupati menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Pusat mendorong pemerintah daerah untuk menerapkan Program P3DN (Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri), guna mendukung perekonomian di daerah.

Baca Juga  Temuan 1,8 M  Oleh BPK di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Belum Sepenuhnya Selesai

” Oleh karena itu dengan hadirnya IPP-TJB dapat berkontribusi dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mensukseskan program tersebut.” Ungkapnya.

Semenetara itu, Ketua IPP-TJB Ali Imran mengatakan bahwa IPP-TJB sudah terbentuk dari 2009 lalu, dan baru aktif kembali Agustus 2022 karena adanya dukungan dari para pedagang.

” Tujuan IPP di Tanjung Jabung Barat ini adalah untuk memperjuangkan hak-hak pedagang pasar dalam satu wadah bersama dan dengan adanya IPP-TJB dapat menjembatani komunikasi antara para pedagang dengan Pemerintah Daerah.” Imbuhnya.*

 

 

Penulis/ Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Secara Resmi Buka Acara Kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis MRI

Pemerintahan

Suarakan Dukungan dan Simpati,Bupati Anwar Sadat Ikuti Aksi Solidaritas Bela Palestina

Pemerintahan

Festival Arakan Sahur Akan dilaksanakan,Ini Perbedaannya

Pemerintahan

Wabup Hairan Hadiri Peringatan Hari Jadi Baznas ke-22

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Gelar Audensi Bersama Puluhan Jurnalis

Pemerintahan

Mengganggu Pengguna Jalan, Bupati Anwar Sadat Minta BPJN Jambi Pindahkan Alat Berat di Jalur Dua Pargom

Meraingin

Bupati Merangin Buka Sosialisasi Pencegahan Bahaya Radikalisme-Terorisme

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Launching dan Serahkan KKS Program BNPT