DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Jalin Silaturahmi dan Menambah Keakraban, Bupati Mancing Bersama OPD Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Selama Dua Hari Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten ke 57

Home / Pemerintahan / Tanjab Barat

Rabu, 1 September 2021 - 19:34 WIB

Hadiri Launching LIDIA Bupati Tanjab Barat: Ini Satu-satunya Se-Provinsi Jambi

 

Bulenonnews.com-Bangko. Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat,M.Ag menghadiri Lauching Digitalisasi Layanan Informasi Dokumen Haji dan Umrah ( LIDIA ) di aula kantor Kementerian Agama (kemenag) Kabupaten Tanjabbar. Rabu (01/09/21).

Sementara Kasi Penyelenggaran Haji dan Umrah H. A. Hendra Kasuma , SHI dalam laporannya mengatakan bahwa, latar belakang membuat sebuah inovasi Launching digitalisasi layanan informasi Haji dan Umrah ini dalam rangka memanfaatkan situasi digital yang semakin pesat untuk kemudahan informasi bagi calon jamaah haji dan umrah.

“ Aplikasi ini memudahkan untuk para jamaah untuk layanan Informasi terutama dalam bidang haji dan umrah,” katanya

Hal senada juga disampaikan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tanjabbar Drs. Hasbi M. Pd. I. Ia menyebutkan jika pelayanan publik ini adalah salah satu inovasi pelayanan dalam rangka kemudahan dalam akses dokumen didalam Kementerian Agama Tanjabbar.

Baca Juga  Rawan Kebakaran Selama Ramdhan Damkar Tanjab Barat Tingkatkan Kewaspadaan 

“ Kita adalah Kementrian Agama yang pertama se-provinsi jambi yang melaunching aplikasi ini,” Sebutnya.

Demikian, ia mengungkapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemkab Tanjabbar atas kerjasama dan sinergi yang baik selama ini.

Menurutnya, Kementerian Agama Tanjabbar sangat terbantu, terutama dalam hal tanah hibah.

“ Tanah Hibah yang berada di 7 lokasi yang di peruntukkan untuk pembangunan kantor wilayah Kecamatan,” Ujarnya.

Sementara Bupati Anwar Sadat dalam sambutannya mengatakan bahwa, inovasi ini adalah sebuah loncatan karena satu satunya layanan digital se-provinsi jambi.

“ Kami sangat mengapresiasi dan kita akan mendorong kementerian agama Tanjabbar, untuk menjadi pionir karena layanan ini satu-satu nya di provinsi jambi yang bisa dimanfaatkan oleh departemen agama,” Bebernya.

Baca Juga  Masuk Zona Merah, Kapolres Himbau Masyarakat Jangan Bosan Terapkan Prokes

Terkait tanah hibah yang diperuntukkan bagi pembangunan Kantor Urusan Agama (KUA) di Kecamatan, bupati berharap dapat mempermudah dalam melayani terutama untuk masyarakat. Sehingga dapat mempersingkat waktu, efisien dan tak harus datang langsung ke Kantor Kementerian Agama Tanjabbar.

Launching Digitaliasi Layanan Informasi Haji dan Umrah ( LIDIA ) ditandai dengan menekan touch pada layar. Kegiatan yang sekaligus silaturhami ASN Kantor Kemenag Kabupaten Tanjab Barat bersama bupati tersebut juga turut dihadiri oleh Pimpinan Bank 9 Jambi, Para Kepala Seksi Kantor Kemenag, Ketua Dharma Wanita Kemenag serta tamu undangan lainya melalui Aplikasi Zoom Meeting.

Reporter/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Syukuran HUT Polwan Ke-72, Kapolres Tanjab Barat Potong Nasi Tumpeng.

Tanjab Barat

Kondisi Cuaca Saat Ini Sangat Baik Bagi Petani Untuk Menanam

Tanjab Barat

Belasan Tahanan Narkoba Dipolres Dilimpah Kejari Ke Lapas Kelas ll B Tanjab Barat

Tanjab Barat

Atas Kunjungan Kapolres Tanjab Barat Ke Desa Mekar Alam, Ini Kata Kades

Tanjab Barat

Bupati Kembali Pimpin Rapat Fasilitasi Lanjutan Tuntutan Masyarakat Teluk Nilau

Pemerintahan

Gedung Bersama Mulai Aktif,Sekda Tanjab Barat Rencanakan Alih Fungsi Perkantoran Yang Kosong

Tanjab Barat

Reaktif Covid-19, 142 Petugas KPPS Tanjab Barat Isolasi Mandiri

Tanjab Barat

4 Mentri Tertibkan SKB Paduan Penyelenggara Pembelajaran 2020/2021