Jaring Atlit E-sport,Yogi: Mencari Bibit Player Game Online di Tanjab Barat Indomaret Kuala Tungkal Batasi Pembelian Minyak Goreng Tertabrak Kapal Bermuatan Kelapa,Sekda Tanjab Barat Tinjau Kondisi Jembatan WFC Wakil Bupati Hadiri Pelantikan BPD KKSS Tanjab Barat Hadiri Pelantikan PWI Tanjab Barat,Wabup Berharap Dapat Mendukung Program Kerja Pemerintah

Home / Tanjab Barat

Minggu, 29 Agustus 2021 - 12:43 WIB

Dandim 0419 Tanjab Berikan Bantuan Pada Masyarakat Pelosok Desa

 

Tanjab Barat-Bulenonnews.com. Komandan Distrik Militer (Dandim) 0419/Tanjab menyisir wilayah plosok pedesaan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu yang ada di Kabupaten Tanjab Barat, Jum’at (27/08/21).

Dalam kegiatan tersebut para personil TNI yang dipimpin langsung oleh Dandim 0419/Tanjab,Letkol Inf Erwan Susanto dengan menggunakan kendaraan roda dua menuju pelosok pedesaan untuk memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan dan sekaligus untuk mendata warga desa yang belum tervaksinasi.

Saat ditemui, Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf. Erwan Susanto mengatakan kegiatan hari ini kita melaksanakan program peduli sesama yang dibungkus dengan bakti sosial ditengah Pandemi Covid-19 ini dimana sasarannya dalam hal ini adalah masyarakat yang berada di pelosok desa.

“Hari ini kita datang ke parit 10 Desa Bram Itam, Kecamatan Bram Itam dan kita lihat warga kita saudara kita yang memang saat ini dalam kondisi susah,”kata Erwan.

Dandim menyampaikan bahwa desa ini mungkin lebih sedikit dijangkau oleh orang dermawan atau organisasi yang menyalurkan bantuan.

“Sehingga dasar inilah kami datang ke desa ini untuk berbagi sembako alakadarnya kepada masyarakat yang membutuhkan dan apa yang kami berikan ini paling tidak bisa meringankan beban masyarakat ditengah masa pandemi Covid-19 saat ini,ā€¯imbuhnya.

Baca Juga  Warga Kelurahan Tungkal ll Ditemukan Meninggal di Dalam Parit

Dalam kesempatan tersebut, Dandim menyampaikan bahwa dampak dari pandemi Covid-19 ini semua masyarakat merasakan terkhususnya dalam bidang ekonomi. Kegiatan ini kata Dandim merupakan partisipasi dari semua personel Kodim 0419/Tanjab, mereka secara ikhlas memberikan bantuan sembako berbentuk beras.

“Kita dari Kodim 0419/Tanjab ada program peduli sesama, jadi setiap Jum’at kita upayakan berbagai sembako kepada masyarakat yang saat ini betul betul membutuhkan,”ucapnya.

Lanjut Dandim beras yang di bagikan kemasyarakat sekitar 70 KK dan iapun berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Mudah mudahan ini bisa bermanfaat bagi warga yang kondisinya kurang mampu dan kita memang datang kedesa untuk Komunikasi Sosial melihat kondisi mereka dan melihat sekalian perkembangan vaksinasi di pelosok yang memang kurang bisa terjangkau kegiatan vaksinasi,”ungkap Dandim.

Selain itu kata Dandim pihaknya sekalian mengumpulkan data beberapa orang yang belum tervaksin dan akan dijadikan agenda untuk pelaksanaan vaksinasi.

“Ini kita jadikan anggenda untuk kedepan untuk tetap di laksanakan Vaksinasi. Program serbuan vaksinasi TNI juga mengarah kepada masyarakat yang kurang terjangkau,”jelasnya.

Baca Juga  Pengerjaan Jalan Setapak Beton Di Dinas Perkim Diduga Asal Jadi

“Sesegera mungkin akan kita gelar sudah memasuki tahap IV mungkin tahapan berikutnya kita tindaklanjuti untuk desa desa yang khususnya untuk di pelosok desa,”tambahnya.

Salah seorang warga RT 15 Kampung Melayu, Parit 10 Sungai Saren,Desa Bram Itam, Baso Alang menyambut baik kepedulian dari Kodim 0419/Tanjab terhadap warganya,yang saat ini terhimpit ekonominya akibat pandemi yang belum berakhir.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada para anggota TNI dari Kodim 0419/Tanjab yang telah memberikan bantuan,karena selama ini menurut dia, sangat jarang medapatkan bantuan dari pemerintah.

“Alhamdulillah, terima kasih pak TNI bantuannya. Pernah kami dapat bantuan, sekali dulu. Tapi itu sudah lama,” ucap Baso Alang

Sebanyak sekitar 70 KK hari itu, menerima bantuan beras dan masker. Dari satu pintu ke pintu rumah lainnya, bantuan diantar dengan sabar secara door to door oleh aparat TNI. Terlihat kedatangan mereka disambut ramah dan senyum lebar dari warga.

Penulis/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Dua Tersangka Karhutla Dikenakan Pasal Yang Bebeda

Tanjab Barat

Hotnews!!!Dunia Pendidikan Tercoreng Oleh oknum Guru Tenaga Honor Perkosa Anak Dibawah Umur

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Tanjab Barat

Proses Lelang APBD-P Tahun 2021 Terulang Lagi,Proses Lelang Di Duga Pakai Aturan Panitia Diluar Aturan Semestinya

Tanjab Barat

Kantor Bupati Tanjab Barat Disemprot Desinfektan

Tanjab Barat

Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen

Tanjab Barat

Tanggapi Keluhan Masyarakat, Wakil Bupati Tanjab Barat Tinjau Lokasi TPA

Tanjab Barat

Maju Pilgub, Safrial: Tiga Perahu Cukup Untuk Berlayar