DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Jalin Silaturahmi dan Menambah Keakraban, Bupati Mancing Bersama OPD Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Selama Dua Hari Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten ke 57

Home / Tanjab Barat

Kamis, 8 April 2021 - 22:59 WIB

Bupati Tanjab Barat Dampingi Kapolda Jambi Resmikan Polsek Tebing Tinggi

TANJAB BARAT Bulenon News. Com

Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo meresmikan/Kukuhkan Markas Komando (Mako) Polsek Tebing Tinggi, Rabu (07/04/21).

Peresmian Polsek Tebing Tinggi, sekigus Kenduri Adat Gema Bhakti dan Launching Aplikasi Polisi Membumi Polres Tanjab Barat berlangsung di Gedung Serba Guna PT. Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry Tebing Tinggi.

Pengukuhan Mapolsek dan Peluncuran Aplikasi Polisi Membumi Polres Tanjab Barat ini ditandai dengan Pemencetan Tombol oleh Kapolda Jambi bersama Bupati H. Anwar Sadat, Danrem 042/Gapu Bgrigjen TNI M. Zulkifli dan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro.

Kapolda Irjen Pol A Rachmd Wibowo berharap dengan diresmikannya Kasub Sektor Tebing Tinggi menjadi Polsek kinerja jajaran Polsek ini semakin baik dalam memberikan pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

Baca Juga  Rangkaian HUT Bhayangkara Ke 75, Polres Tanjab Barat Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

“Dengan menjadi Mapolsek Tebing Tinggi yang baru, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat,” ujar Irjen Pol A R Wibowo.

Selain itu, Kapolda berpesan agar para petugas Polsek Tebing Tunggi dapat menyatu dengan berbagai pihak dalam menjaga Kabtibmas, pencegahan penyebaran Covid-19 dan Karhutla.

Kapolda juga memberikan aprisiasi kepada Bupati Tanjab Barat, segenap warga Kab. Tanjung Jabung Barat khususnya Kec. Tebing Tinggi atas kebersamaan segenap warga masyarakat dalam menyikapi adanya perbedaan suku, agama dapat sangat baik dan memberikan suatu contoh kepada warga kabupaten lainnya di Provinsi Jambi dalam kebersamaan dalam kebhinekan kita ini.

Sementara Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Kapolda Jambi dan Kapolres Tanjab Barat atas Peresmian Polsek Tebing Tinggi dan Peluncuran Aplikasi Membumi Polres Tanjab Barat.

Baca Juga  Terjadi Kecelakaan Mobil Beruntun di Lintas Jalan Jambi-Tungkal di Desa Pembengis

“Kita berkeyakinan, dengan resmi menjadi Polsek Tebing Tinggi, akan berdampak secara langsung terhadap kondusifitas dan rasa aman di wilayah kecamatan Tebing Tinggi dan sekitarnya,” ujar Bupati.

“Selain itu tentunya akan mempermudah jangkauan masyarakat untuk mendapat pelayanan kepolisian,” imbuh Bupati.

Sebelum diresmikan menjadi Polsek Tebing Tinggi, wilayah Tebing Tunggi masuk dalam wilayah Hukum Polsek Tungkal Ulu dan Statusnya masih Kantor Sub Sektor Tebing Tinggi.

Hadiri pada acara ini Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat, Jajaran Forkopimda, sejumlah PJU Polda Jambi, Sekda Tanjab Barat, Kapolsek Tungkal Ulu dan Camat Tebing Tinggi, Pimpinan PT LPPPI serta masyarakat Tebing Tinggi.

Penulis/Editor : Amir / Otte

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Akibat Membuka Lahan Dengan Membakar, Sorang Petani di Tangkap Polisi

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna DPRD Mendengarkan Pidato Presiden

Tanjab Barat

Tingkatkan Ekonomi Melalui Sektor Pariwisata, Tanjab Barat Jalin Kerjasama Dengan UNJA

Tanjab Barat

Kajati Akan Proses Soal Temuan BPK di Road Race dan Pamsimas

Tanjab Barat

Hadapi Piala Gubernur CUP Tahun 2022,PSSI Akan Seleksi PemainTanjabbarat

Tanjab Barat

Pasien Suspek Covid-19 di Tanjab Barat Sudah Dimakamkan

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Ngobrol Penuh Inspirasi Bersama Masyarakat

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Gelar Festival Da’i Cilik Secara Online