Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH

Home / Pemerintahan

Rabu, 14 Juli 2021 - 16:59 WIB

Bupati Tanjab Barat Launching dan Serahkan KKS Program BNPT

Bulenon News.Com Tanjabab Barat – Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat Launching dan Serahkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) bagi masyarakat penerima Program Sembako Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) Tahun 2021, Selasa (13/07/21).

Launching ditandai dengan penyerahan simbolis Kartu KKS Program Sembako serta peninjauan pencairan bantuan di E-Waroong oleh Bupati kepada perwakilan penerima.

Dalam sambutannya Bupati H. Anwar Sadat menyampaikan bahwa Program KKS cukup efektif dalam bentuk bantuan pangan non tunai (BNPT) dan diharapkan menjadi jawaban di tengah pandemi Covid-19.

Bupati juga mengatakan, Pemkab Tanjab Barat menyampaikan apresiasi pada semua pihak yang telah turut mendukung program pemerintah dalam penyaluran bantuan sosial non tunai melalui Program Keluarga Harapan (PKH).

Baca Juga  Genjot Ekonomi Daerah Bupati Tanjab Barat Tingkatkan Jumlah Armada Laut

“Hal ini menunjukkan adanya komiten dalam membangun keterjalinan harmonis dengan masyarakat, pemerintah dan pelaku usaha dalam pengentasan masalah sosial daerah setempat,” kata Bupati.

Lebih jauh Anwar Sadat berharap program-program sosial  kemasyarakatan selain KKS juga diharapkan dapat menjaga ketahanan pangan keluarga.

“Diharapkan masyarakat penerima manfaat dapat Berdikari, sejahtera dan tidak selalu bergantung kepada pemerintah,” harapnya.

Pada acara ini, Bupati juga meminta agar Bulog dapat menampung beras dari petani lokal sehingga terintegrasi dengan program BNPT.

Sementara, Kadis Sosial, Sarifudin menlaporkan bahwa Program KKS dan BNPT berkontribusi dalam pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat kurang beruntung sebagai upaya berkelanjutan pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid-19.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Ikut Berpartisipasi Pamerkan Produk Unggulan Tanjab Barat di Jakarta

Realisasi KKS kata dia, mulai bulan Januari sampai dengan Juni 2021 mencapai sasaran 14.258 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kemudia 86 Elektronik Warung Gotong Royong ( E-Waroong ) tersebar di 13 kecamatan yang di ambil dalam bentuk sembako.

“Sedangkan untuk perluasan peserta pada bulan juli sebanyak 80 KPM dan 20 diantaranya adalah penyandang disabilitas,” sampainya.

Acara berlangsung di Pola Utama Kantor Bupati turut hadir Wakil Bupati Hairan, Sekertaris Daerah H. Agus Sanusi, Pimpinan Bank Mandiri, Bulog, Kabag Ren Polres Tanjab Barat Kompol Agus Ruchimat, Staf Ahli Bidang Pemerintahan H. Mhd. Arif, Asisten serta OPD terkait serta penerima KKS.

Penulis/Editor:Amir/ Ote

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Buka Sosialisasi Kerjasama Luar Negeri dan Monitoring Evaluasi Kerjasama, Ini di Sampaikan Bupati

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Kembali Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Tertarik Dengan Program JBM

Pemerintahan

Wabup Hairan Hadiri Peringatan Hari Jadi Baznas ke-22

Pemerintahan

Shalat Idul Fitri di Ponpes Al Baqiyatush Shalihat, Bupati Tanjab Barat Ucapkan Selamat Lebaran Pada Masyarakat

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat di Dampingi Dandim dan Kapolres Beri Support Lansia yang Ikut Vaksin

Meraingin

Nilwan: Kearifan Lokal Tentukan Kebehasilan Assesmen Geopark

Meraingin

H. Al Haris dan Isteri Teteskan Air Mata Saat Kunker Gubernur Pertama di Merangin