Bulog Kancab Kuala Tungkal Jamin Ketersediaan Beras Cukup Hingga Akhir Tahun Inspektorat Akan Tambah Auditor Pengawas 114 Desa di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Mancing Mania HUT TNI ke-77, Kodim 0419/Tanjab Jaga Silaturahmi dan Sinergitas Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan

Home / Pemerintahan

Rabu, 14 Juli 2021 - 16:59 WIB

Bupati Tanjab Barat Launching dan Serahkan KKS Program BNPT

Bulenon News.Com Tanjabab Barat – Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat Launching dan Serahkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) bagi masyarakat penerima Program Sembako Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) Tahun 2021, Selasa (13/07/21).

Launching ditandai dengan penyerahan simbolis Kartu KKS Program Sembako serta peninjauan pencairan bantuan di E-Waroong oleh Bupati kepada perwakilan penerima.

Dalam sambutannya Bupati H. Anwar Sadat menyampaikan bahwa Program KKS cukup efektif dalam bentuk bantuan pangan non tunai (BNPT) dan diharapkan menjadi jawaban di tengah pandemi Covid-19.

Bupati juga mengatakan, Pemkab Tanjab Barat menyampaikan apresiasi pada semua pihak yang telah turut mendukung program pemerintah dalam penyaluran bantuan sosial non tunai melalui Program Keluarga Harapan (PKH).

Baca Juga  Pemkab Gelar Coffe Morning Bersama Kejari Tanjab Barat

“Hal ini menunjukkan adanya komiten dalam membangun keterjalinan harmonis dengan masyarakat, pemerintah dan pelaku usaha dalam pengentasan masalah sosial daerah setempat,” kata Bupati.

Lebih jauh Anwar Sadat berharap program-program sosialĀ  kemasyarakatan selain KKS juga diharapkan dapat menjaga ketahanan pangan keluarga.

“Diharapkan masyarakat penerima manfaat dapat Berdikari, sejahtera dan tidak selalu bergantung kepada pemerintah,” harapnya.

Pada acara ini, Bupati juga meminta agar Bulog dapat menampung beras dari petani lokal sehingga terintegrasi dengan program BNPT.

Sementara, Kadis Sosial, Sarifudin menlaporkan bahwa Program KKS dan BNPT berkontribusi dalam pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat kurang beruntung sebagai upaya berkelanjutan pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid-19.

Baca Juga  Anggota DPRD Tanjab Barat H.Udin Tutup Usia

Realisasi KKS kata dia, mulai bulan Januari sampai dengan Juni 2021 mencapai sasaran 14.258 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kemudia 86 Elektronik Warung Gotong Royong ( E-Waroong ) tersebar di 13 kecamatan yang di ambil dalam bentuk sembako.

“Sedangkan untuk perluasan peserta pada bulan juli sebanyak 80 KPM dan 20 diantaranya adalah penyandang disabilitas,” sampainya.

Acara berlangsung di Pola Utama Kantor Bupati turut hadir Wakil Bupati Hairan, Sekertaris Daerah H. Agus Sanusi, Pimpinan Bank Mandiri, Bulog, Kabag Ren Polres Tanjab Barat Kompol Agus Ruchimat, Staf Ahli Bidang Pemerintahan H. Mhd. Arif, Asisten serta OPD terkait serta penerima KKS.

Penulis/Editor:Amir/ Ote

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Evaluasi LPPK OPD

Meraingin

Bupati Merangin Dampingi Gubernur Jambi Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan 6 Pejabat Eselon IIĀ 

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Resmikan Ambulance Air

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Perempuan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Bagikan Masker Gratis Pada Pengguna Jalan

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat ikut Rakor Mendagri Melalui Vidcon

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Mulai Lakukan Perombakan Kabinet