Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi. Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjab Barat Jelang Idul Adha 1445 H, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tanggo Rajo Kuala Tungkal Bupati Anwar Sadat Hadiri Peringatan HKG PKK ke-52

Home / Pemerintahan

Rabu, 14 Juli 2021 - 16:59 WIB

Bupati Tanjab Barat Launching dan Serahkan KKS Program BNPT

Bulenon News.Com Tanjabab Barat – Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat Launching dan Serahkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) bagi masyarakat penerima Program Sembako Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) Tahun 2021, Selasa (13/07/21).

Launching ditandai dengan penyerahan simbolis Kartu KKS Program Sembako serta peninjauan pencairan bantuan di E-Waroong oleh Bupati kepada perwakilan penerima.

Dalam sambutannya Bupati H. Anwar Sadat menyampaikan bahwa Program KKS cukup efektif dalam bentuk bantuan pangan non tunai (BNPT) dan diharapkan menjadi jawaban di tengah pandemi Covid-19.

Bupati juga mengatakan, Pemkab Tanjab Barat menyampaikan apresiasi pada semua pihak yang telah turut mendukung program pemerintah dalam penyaluran bantuan sosial non tunai melalui Program Keluarga Harapan (PKH).

Baca Juga  Perkuat Sinergitas Antar Instansi, Imigrasi Kuala Tungkal Gelar Rapat TIMPORA

“Hal ini menunjukkan adanya komiten dalam membangun keterjalinan harmonis dengan masyarakat, pemerintah dan pelaku usaha dalam pengentasan masalah sosial daerah setempat,” kata Bupati.

Lebih jauh Anwar Sadat berharap program-program sosial  kemasyarakatan selain KKS juga diharapkan dapat menjaga ketahanan pangan keluarga.

“Diharapkan masyarakat penerima manfaat dapat Berdikari, sejahtera dan tidak selalu bergantung kepada pemerintah,” harapnya.

Pada acara ini, Bupati juga meminta agar Bulog dapat menampung beras dari petani lokal sehingga terintegrasi dengan program BNPT.

Sementara, Kadis Sosial, Sarifudin menlaporkan bahwa Program KKS dan BNPT berkontribusi dalam pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat kurang beruntung sebagai upaya berkelanjutan pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid-19.

Baca Juga  Diduga Markup Pengadaan Obat di RSUD Kuala Tungkal, Dirut Akui Diperiksa Jaksa

Realisasi KKS kata dia, mulai bulan Januari sampai dengan Juni 2021 mencapai sasaran 14.258 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kemudia 86 Elektronik Warung Gotong Royong ( E-Waroong ) tersebar di 13 kecamatan yang di ambil dalam bentuk sembako.

“Sedangkan untuk perluasan peserta pada bulan juli sebanyak 80 KPM dan 20 diantaranya adalah penyandang disabilitas,” sampainya.

Acara berlangsung di Pola Utama Kantor Bupati turut hadir Wakil Bupati Hairan, Sekertaris Daerah H. Agus Sanusi, Pimpinan Bank Mandiri, Bulog, Kabag Ren Polres Tanjab Barat Kompol Agus Ruchimat, Staf Ahli Bidang Pemerintahan H. Mhd. Arif, Asisten serta OPD terkait serta penerima KKS.

Penulis/Editor:Amir/ Ote

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Kukuhkan 9 Anggota Paskibraka Tanjab Barat Tahun 2021

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Rapat MPC dan Monev Bersama Direktorat Koordinasi & Supervisi Wilayah 1 KPK RI

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Menjadi Khatib di Masjid Agung Pemda Ulul Azmi Palalawan Riau

Pelalawan Riau

Bupati Pelelawan H Zukri Buka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD 2021-2026

Meraingin

Plt Bupati Beri Sambutan Dalam Virtual Do’a Tolak Bala Bersama Kementerian Agama Merangin

Pemerintahan

IPNU dan IPPNU Tanjabbar dilantik, Anwar Sadat Beri Ucapan Selamat dan Apresiasi

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Lakukan Kerjasama Dengan STIKBA Jambi

Pemerintahan

Tim Baperjakat Akan Menjadwalkan Pemanggilan Kadis PUPR dan Disbunak Tanjab Barat