DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Jalin Silaturahmi dan Menambah Keakraban, Bupati Mancing Bersama OPD Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Selama Dua Hari Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten ke 57

Home / Daerah / Pelalawan Riau

Selasa, 18 Mei 2021 - 22:39 WIB

Camat Bandar Petalangan Gelar Rakor Penanggulangan Penyebaran Covid-19

 

 

PELALAWAN Riau, BULENONnews.com.

Untuk menindaklanjuti  perkembangan dan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 pasca hari raya Idul Fitri 1442 H di Kecamatan Bandar Petalangan, Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, M.Pd beserta Upika dan PT. Serikat Putra Kecamatan Bandar Petalangan gelar rapat koordinasi penanggulangan penyebaran penularan Covid-19.

Rakor ini dilaksanakan di aula kantor Camat Bandar Petalangan pada Senin (17/5/2021).
Hadir dalam kegiatan ini Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, M.Pd, Sekcam Sabaruddin, M.Pd, Kasi Trantib Herdawati, M.Si, Kapolsek Bunut Rokhani, Kapus Madani Bandar Petalangan Adi Purwanto, SKM.,M.Kes, Kanit Bilas Polsek Bunut Turmin, Sekdes Sialang Bungkuk Alizan Rahman, S.Sos, Sekdes Sialang Godang Sius, Kepala Desa Sialang Kayu Batu Kecamatan Bunut Sewi, manager PT. Serikat Putra Wahyudi Dwi Utomo dan Ismail serta divisi kesehatan PT Serikat Putra dr. Roby.

Baca Juga  Polsek Pkl Kuras Ringkus Curat di Masjid Al-Jihat Kelurahan Sorek Satu.

Dalam sambutannya Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, M.Pd menyampaikan “Untuk menindak lanjuti dan memutus mata rantai penularan Covid-19 pasca lebaran Idul Fitri 1442 H di Kecamatan Bandar Petalangan ini, perlu adanya kerja sama diantara kita yakni pihak kecamatan, puskesmas, polsek, aparatur pemerintahan desa dan pihak perusahaan yakni PT. Serikat Putra yang karyawannya sudah ada yang terpapar Covid-19,” ujrnya.

“Komunikasi diantara kita jangan sampai terputus dan harus dilaporkan kepada ketua gugus Covid kecamatan sehingga perkembangan kasus Covid-19 di Kecamatan Bandar Petalangan ini terupdate dengan baik perkembangannya,” sambungnya

Selanjutnya,” perlu ada cara dan tindakan dari kita bagaimana penyebaran dan penularan Covid-19 ini agar tidak berkembang, sehingga kecamatan Bandar Petalangan ini berobah statusnya dari zona kuning menjadi zona hijau alias zero kasus Covid-19, ” ujarnya.

Baca Juga  Tiga Organisasi Pers Kabupaten Pelelawan Tolak Peraturan Gubernur Riau

Sementara Polsek Bunut Rokhani dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa. “Tindakan atau langkah yang harus kita lakukan sehingga Bandar Petalangan statusnya zero kasus covid-19 yaitu pihak perusahaan yakni PT. Serikat Putra hendaknya melaksanakan swab secara massal kepada seluruh karyawan,”Kata Kapolsek.

Kemudian PT. Serikat Putra juga hendaknya segera melaksanakan Tracking besaran-besaran dengan melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta pihak puskesmas agar kegiatan tersebut termonitor dan terkoordinasi dengan baik. Sehingga perusahaan dapat menjamin tingkat kesehatan karyawannya dan juga dapat mencegah penularan Covid-19.”**

(Azwa/Kominfo)

Share :

Baca Juga

Meraingin

H Mashuri Tak ‘Kan Tebang Pilih Dalam Uji Kopetensi 30 Pejabat Eselon ll

Meraingin

Kadatangan Kafilah Merangin MTQ Ke 50 Tk Provinsi Jambi Disambut Bupati Merangin

Tanjab Barat

KPUD Tanjab Barat Siap Menerima Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pada 04-06 Sepetember 2020

Meraingin

Breaking News.. Satu Pria Ditemukan Tewas Bersimbah Darah Di Kebun Sayur Bangko

Tanjab Barat

Rawan Kebakaran Selama Ramdhan Damkar Tanjab Barat Tingkatkan Kewaspadaan 

Meraingin

Kapolda Jambi Sanjung Kinerja Mantan Kapolres Merangin

Tanjab Barat

Tingkatkan Sinergitas dan Integritas Pemkab Tanjab Barat Lakukan Perjanjian Kerjasama Dengan Pemprov Riau

Kota Jambi

Humanis, Dandim 0420/Sarko Ajak Masyarakat Lakukan Vaksin