Hasbi Anshory Turut Berduka Atas Wafatnya Anggota DPR RI Percha Leanpuri Politisi NasDem Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen

Home / Daerah / Pelalawan Riau

Selasa, 18 Mei 2021 - 22:39 WIB

Camat Bandar Petalangan Gelar Rakor Penanggulangan Penyebaran Covid-19

 

 

PELALAWAN Riau, BULENONnews.com.

Untuk menindaklanjuti  perkembangan dan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 pasca hari raya Idul Fitri 1442 H di Kecamatan Bandar Petalangan, Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, M.Pd beserta Upika dan PT. Serikat Putra Kecamatan Bandar Petalangan gelar rapat koordinasi penanggulangan penyebaran penularan Covid-19.

Rakor ini dilaksanakan di aula kantor Camat Bandar Petalangan pada Senin (17/5/2021).
Hadir dalam kegiatan ini Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, M.Pd, Sekcam Sabaruddin, M.Pd, Kasi Trantib Herdawati, M.Si, Kapolsek Bunut Rokhani, Kapus Madani Bandar Petalangan Adi Purwanto, SKM.,M.Kes, Kanit Bilas Polsek Bunut Turmin, Sekdes Sialang Bungkuk Alizan Rahman, S.Sos, Sekdes Sialang Godang Sius, Kepala Desa Sialang Kayu Batu Kecamatan Bunut Sewi, manager PT. Serikat Putra Wahyudi Dwi Utomo dan Ismail serta divisi kesehatan PT Serikat Putra dr. Roby.

Baca Juga  Penertiban Jalan Lintas Timur Yang Terkena Banjir di Desa Palas

Dalam sambutannya Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, M.Pd menyampaikan “Untuk menindak lanjuti dan memutus mata rantai penularan Covid-19 pasca lebaran Idul Fitri 1442 H di Kecamatan Bandar Petalangan ini, perlu adanya kerja sama diantara kita yakni pihak kecamatan, puskesmas, polsek, aparatur pemerintahan desa dan pihak perusahaan yakni PT. Serikat Putra yang karyawannya sudah ada yang terpapar Covid-19,” ujrnya.

Baca Juga  GBNN Batu Bara Gelar Acara Tanam Padi Perdana dan Launching Sekolah Lapangan

“Komunikasi diantara kita jangan sampai terputus dan harus dilaporkan kepada ketua gugus Covid kecamatan sehingga perkembangan kasus Covid-19 di Kecamatan Bandar Petalangan ini terupdate dengan baik perkembangannya,” sambungnya

Selanjutnya,” perlu ada cara dan tindakan dari kita bagaimana penyebaran dan penularan Covid-19 ini agar tidak berkembang, sehingga kecamatan Bandar Petalangan ini berobah statusnya dari zona kuning menjadi zona hijau alias zero kasus Covid-19, ” ujarnya.

Baca Juga  Peringatan HUT RI di Kecamatan Pangkalan Kuras Sangat Sederhana

Sementara Polsek Bunut Rokhani dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa. “Tindakan atau langkah yang harus kita lakukan sehingga Bandar Petalangan statusnya zero kasus covid-19 yaitu pihak perusahaan yakni PT. Serikat Putra hendaknya melaksanakan swab secara massal kepada seluruh karyawan,”Kata Kapolsek.

Kemudian PT. Serikat Putra juga hendaknya segera melaksanakan Tracking besaran-besaran dengan melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta pihak puskesmas agar kegiatan tersebut termonitor dan terkoordinasi dengan baik. Sehingga perusahaan dapat menjamin tingkat kesehatan karyawannya dan juga dapat mencegah penularan Covid-19.”**

(Azwa/Kominfo)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Sijago Merah Ngamuk, Hanguskan 6 Bedeng dan 3 Rumah di Kota Kuala Tungkal

Meraingin

Gedung Serbaguna Merangin Terbengkalai Tidak Terurus

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Luncurkan Pelampung Polri

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Ajak Kades Komitmen Gerak Berasama Cegah Karhutla

Tanjab Barat

Diduga Pengaruh Lem, Seorang Pemuda di Kuala Tungkal Nekat Tusuk Temannya

Tanjab Barat

Tak Kenal Lelah,Tim Gugus Tugas Tanjabbarat Datangi Mini Market Dan Warkop Berlakukan Jam Malam

Tanjab Barat

Vaksinasi Se Indonesia, Besok Pemkab Tanjab Barat Gelar di Taman Orang Kayo Lasmana.

Meraingin

PP Merangin Bersama Anggota MPR-RI M. Syukur Sosialisaikan 4 Pilar Kebangsaan