Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024 Secara Virtual Bupati Tanjab Barat Saksikan Pelantikan PJ Bupati Muaro Jambi dan Sarolangun Bupati Anwar Sadat Tekankan Pentingnya Profesional APIP Dalam Meningkatkan AKIP di Tanjab Barat 

Home / Kesehatan

Senin, 5 Juni 2023 - 12:19 WIB

Cara Memilih Produk Skincare di Online dan Tidak Bikin Boncos

Cara Memilih Produk Skincare di Online dan Tidak Bikin Boncos. GAMBAR ; Ist

Cara Memilih Produk Skincare di Online dan Tidak Bikin Boncos. GAMBAR ; Ist

Cara memilih produk skincare memang harus memperhatikan kondisi kulit dan kebutuhan perawatan yang diinginkan. Sebab, kebutuhan antar masing-masing individu sangatlah berbeda. Itulah mengapa, tak jarang Anda harus menggunakan rangkaian skincare dari produk yang berbeda.

Namun, hal ini ternyata juga membuat anggaran pengeluaran untuk perawatan kulit tak jarang justru membengkak. Terlebih, jika sudah membelinya dan ternyata tidak cocok. Itulah mengapa, sebaiknya tidak terburu-buru ketika akan membeli skincare.

Tips Memilih Produk Skincare yang Cocok untuk Jenis Kulit di Situs Belanja Online

Ada berbagai hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memutuskan membeli produk perawatan kulit.

●    Pahami Jenis Kulit Anda

Penting sekali untuk memahami jenis kulit sebelum membeli satu produk skincare. Sebab, menggunakan produk yang berbeda dengan kondisi kulit, tentu tidak akan memberikan hasil sesuai harapan. Bahkan tak jarang justru menimbulkan berbagai masalah.

Cara memilih produk skincare dengan tips ini memang cukup aman. Sebab, Anda telah yakin dengan kondisi kulit dan jenis perawatan apa yang dibutuhkan nantinya. Beberapa jenis kulit yang bisa Anda temui, adalah normal kering, normal berminyak, berjerawat, berjerawat berminyak hingga kering.

●    Perhatikan Ingredients Skincare

Sebelum membeli produk, baik di offline store maupun online store, pastikan Anda telah membaca ingredients skincare atau kandungan skincare dengan teliti. Karena setiap skincare umumnya menggunakan komposisi yang berbeda.

Baca Juga  Netizen Ungkap Banyak Dugaan Kasus Kelalaian di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal

Ini juga sebagai pencegahan agar Anda terhindar dari kandung produk yang menyebabkan alergi. Alergi dari produk ini, tak jarang muncul beberapa waktu setelah penggunaan, tetapi ada juga langsung yang merasakannya begitu skincare diaplikasikan.

●    Pertimbangkan Testimoni Pengguna

Jangan abaikan testimoni pengguna. Bahkan jika memungkinkan, bacalah banyak testimoni di toko mereka maupun akun media sosial. Namun jika ada kerabat atau teman yang telah menggunakan produk tersebut, sebaiknya memang bertanya secara langsung dan melihat hasilnya.

●    Sertifikasi Produk Jelas

Jika Anda perhatikan, saat ini banyak produk skincare yang bermunculan di pasaran. Namun, penting sekali bagi Anda untuk mengetahui bahwa skincare tersebut memiliki sertifikasi produk jelas. Sebab, produk dengan sertifikasi yang jelas, tentu sudah dipastikan aman oleh lembaga terkait.

Beberapa sertifikasi yang perlu Anda perhatikan, antara lain : lolos pengujian BPOM, Halal, tidak dilakukan pengujian pada binatang atau murni menggunakan bahan alam dan masih banyak lagi.

Baca Juga  Ketua DPRD Tanjab Barat Tampung Aspirasi Masyarakat Desa Teluk Kulbi 

●    Produk dengan Harga Terjangkau

Produk dengan harga terjangkau memang menjadi incaran banyak orang. Namun, jangan langsung membeli produk dengan harga yang murah. Pertimbangkan berbagai hal di atas sebelum Anda membelinya.

Karena tak sedikit masalah kulit yang timbul, justru disebab oleh penggunaan produk dengan harga terjangkau yang banyak ditemui di pasaran.

Setelah mengetahui berbagai tips di atas, seharusnya Anda juga lebih mudah untuk memutuskan akan menggunakan produk skincare apa saja nantinya. Saat ini, skincare juga sudah ada di marketplace, sehingga memudahkan Anda untuk membelinya.

Salah satu marketplace yang bisa Anda sasar adalah Blibli. Tidak perlu ragu, sebab Blibli adalah marketplace terpercaya yang hanya menyediakan produk asli yang terjamin kualitasnya.

Kabar menariknya adalah, Blibli sedang mengadakan promo double date. Keuntungan dari adanya promo ini adalah promo cashback hingga jutaan rupiah. Selain itu, Anda juga bisa menikmati gratis ongkir tanpa minimal belanja!

 

Mendapatkan produk perawatan kulit yang cocok dan tidak membuat pengeluaran membengkak adalah salah satu hal yang menguntungkan. Dengan adanya informasi mengenai cara memilih produk skincare semoga membantu Anda untuk mendapatkannya.**

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Meriahkan HUT Tanjab Barat Ke 57, Dinkes Akan Gelar Sunatan Massal Gratis

Kesehatan

RSUD Kuala Tungkal Diduga Lalai Berikan Dokumen Rujukan, Pasien Terhambat Lakukan Operasi di Jambi

Kesehatan

RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Melakukan Pengembangan Pelayanan

Kesehatan

Dinkes Tanjab Barat Himbau Masyarakat Waspadai Cacar Monyet

Kesehatan

Netizen Ungkap Banyak Dugaan Kasus Kelalaian di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal

Kesehatan

Datang Tanpa Permintaan Pengadaan Alat USG di Puskesmas Tidak Bisa Digunakan, Pejabat Dinkes Saling Lempar Tanggung Jawab

Kesehatan

Mapala STAI An – Nadwah Kuala Tungkal Bagikan Tong Sampah Kemasyarakat

Kesehatan

Dugaan Kelalaian di RSUD Kuala Tungkal, Bupati Tanjab Barat Akan Lakukan Sidak