Gelar Aksi Unjuk Rasa di Kantor DPRD Labuhan Batu, Ini Tuntutan Masyarakat Dua Desa dan Ampuh Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Organizer Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024

Home / Berita

Rabu, 26 Juni 2024 - 12:36 WIB

DPRD Gelar Rapat Paripurna Ke Tiga Dalam Rangka Mendengarkan Tanggapan Bupati Tanjab Barat

TANJABBARA, BULENONNEWS.COM -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) gelar rapat Paripurna ketiga dalam rangka penyampaian tanggapan Bupati, tanggapan Fraksi-fraksi DPRD dan pembentukan panitia khusus DPRD terhadap pembahasan 3 (tiga) rancangan Perda inisiatif DPRD Tanjab Barat, Minggu (23/06/24).

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tanjab Barat H. Abdullah,SE didampingi Wakil Ketua II H.Muh Sjafril Simamora,SH.

“Sesuai dengan Peraturan DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Nomor 2 Tahun 2018 tentang Tata Tertib DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sebagaimana telah diubah dengan Peraturan DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Nomor 1 Tahun 2020, Pasal 150 Ayat (1) Huruf c kuorum tercapai,”ucap pimpinan rapat h.abdullah.

Lebih lanjut pimpinan rapat H.Abdullah mengatakan,sesuai dengan Jadwal Pembahasan Rancangan Perda Kabupaten Tanjung Jabung Barat, setelah Fraksi menyampaikan Pemandangan umum, maka tahapan selanjutnya adalah Tanggapan Bupati atas Pemandangan Umum Anggota DPRD terhadap 3 (Tiga) Rancangan Perda Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sebagaimana telah kita ikuti dalam Rapat Paripuma Kedua pada tanggal 16 Juni 2024 yang lalu.

Baca Juga  Taat Pajak, Merangin Raih Penghargaan Terbaik I Dari Taspen

“Untuk itu marilah kita ikuti bersama Tanggapan Bupati atas Pemandangan Umum Anggota DPRD terhadap 3 (Tiga) Rancangan Perda Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kepada Saudara Bupati kami persilahkan,”ujar H.Abdullah.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., mengapresiasi yang mendalam kepada seluruh Fraksi DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat atas pemandangan umum yang telah disampaikan pada Minggu, 16 Juni 2024. Pemandangan umum tersebut mencakup saran, pendapat, dan pertimbangan dalam rangka penyempurnaan pembentukan peraturan daerah ini.

“Setelah menyimak dan memahami pemandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, yang masing-masing disampaikan oleh Fraksi Gerindra, Fraksi Nasdem Berkarya, Fraksi Tanjung Jabung Barat Bersatu, Fraksi Kebangkitan Bangsa, Fraksi Golkar, Fraksi PAN, dan Fraksi PDI-P, pada prinsipnya antara pemerintah dan DPRD telah terdapat pemikiran dan pemahaman yang sama terhadap rancangan peraturan daerah tersebut,” kata Bupati.

Baca Juga  Warga Desa Teluk Kulbi Resah Beruang Berkeliaran di Kawasan Pemukiman

Bupati juga menyampaikan terima kasih atas apresiasi dan persetujuan terhadap ketiga Ranperda ini untuk dibahas dan ditindaklanjuti.

“Proses pembahasannya dapat diteruskan ke tahap-tahap selanjutnya dengan selalu mempedomani peraturan perundang-undangan yang berlaku,” demikianlah tanggapan Bupati Anwar Sadat saat rapat Paripurna.

Hadir dalam rapat tersebut Ketua DPRD, Wakil Ketua, para anggota DPRD, Pj. Sekda, asisten, staf ahli, para kepala OPD, serta Kabag.

 

Penulis Editor Amir Ote

Share :

Baca Juga

Berita

Pandangan Umum Fraksi DPRD Merangin Terhadap LKPJ Bupati Diwarnai Harapan Evaluasi

Berita

Forum Musisi Tungkal Bakti Sosial Berikan Puluhan Paket Sembako Korban Kebakaran

Berita

519 Kafilah Berkompetisi di MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten Merangin, Dibuka Pj Bupati H Mukti

Berita

26 Pejabat Struktural dan Fungsional di Pemkab Tanjab Barat di Lantik

Berita

MTQ Ke 50 Kabupaten Merangin Sukses, Kontroversi Yang Terjadi Hanya Miskomunikasi

Berita

Usai Dilantik Forum KKS Merangin Diminta Langsung Melaksanakan Tugas

Berita

Banjir di Beberapa Wilayah Merangin, Pj Bupati Open Posko Donasi di Rumah Dinas

Berita

Rohmat Yoesuf:Aktivis MudaBerhasil Mendirikan HomeEditor Indonesia