Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / DPRD

Selasa, 22 November 2022 - 06:46 WIB

DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Keempat  Raperda APBD Tahun Anggaran 2023

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM –
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar Rapat Paripurna ke empat, dalam rangka Penyampaian Laporan Badan Anggaran DPRD, pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD, Pengambilan keputusan DPRD, penandatanganan berita acara dan sambutan Bupati atas keputusan DPRD terhadap Raperda tentang APBD Kabupaten Tanjung Jabung barat tahun anggaran 2023, bertempat di ruangan Paripurna DPRD Tanjab Barat, Senin (21/11/22).

Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Tanjung Jabung Barat H. Abdullah. SE didampingi Wakil ketua I DPRD Tanjab Barat Ahmad Jahfar, SH, Wakil Ketua II DPRD Tanjab Barat H. Muh. Sjafril Simamora, SH Bupati Tanjung Jabung barat Drs H Anwar Sadat. M.Ag dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan SH.

Usai membuka Rapat Paripurna, Ketua DPRD Tanjung Jabung Barat H. Abdullah, SE menyampaikan bahwa penyampaian laporan badan anggaran akan dibacakan langsung oleh pelaksana tugas sekretaris dewan zulhendra.

“Penyampaian laporan badan anggaran disampaikan langsung oleh pelaksana tugas sekretaris dewan Zulhendra, S.STP waktu dan tempat kami persilahkan.” singkat Abdullah

Dalam penyampaianya Sekretaris Dewan Zulhendra mengatakan bahwa kebijakan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan sesuai dengan yang diberikan kepada perangkat daerah sehingga diharapkan sepenuhnya kegiatan skala kebutuhan masyarakat yang dianggap paling penting dan paling luas jangkauannya serta agar alokasi sumber daya dapat digunakan atau dimanfaatkan secara ekonomis efektif dan efisien.

Baca Juga  Imigrasi Kuala Tungkal, Gelar Sosialisasi Aplikasi M- PASPOR dan Layanan EAZY PASPOR

“Mengurangi tingkat risiko dengan ketidakpastian sehingga tersusun program dan kegiatan dengan pertimbangan untuk terlaksananya program dan kegiatan tepat waktu dan anggaran dapat terserap secara optimal.” Tandasnya.

Usai mendengarkan Sekretaris Dewan menyampaikan laporan anggaran, rapat dilanjutkan dengan mendengarkan pendapat akhir fraksi DPRD kabupaten Tanjung Jabung Barat, yang diawali oleh fraksi PKB Tanjab barat yang disampaikan oleh Subari, S.Ag.

“Fraksi PKB sangat mengapresiasi tim TAPD terkait pembangunan di kabupaten tanjung Jabung barat dan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang pendidikan dan infrastruktur di tahun 2023.” Ucapnya.

Fraksi Golkar yang disampaikan oleh Syufrayogi Syaiful, S.IP tata cara perencanaan pengendalian dan evaluasi Pembangunan Daerah haruslah sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Fraksi Golkar meminta setiap OPD haruslah menjalankan program-program nya untuk kesejahteraan masyarakat, peningkatan kualitas kesehatan dan kualitas pendidikan.” Ungkapnya.

Fraksi PAN yang disampaikan oleh Arpin Siregar menyetujui Raperda APBD tahun anggaran 2023 menjadi perda.

“Kami fraksi PAN sepakat atas Raperda tahun anggaran 2023, maka dari itu kami minta segera menjadi perda.” Ujarnya.

Fraksi PDI Perjuangan yang disampaikan oleh ketua fraksi Tanjab Barat Hamdani SE mengatakan bahwa fraksi PDI perjuangan sepakat terkait raperda APBD tahun anggaran 2023.

Baca Juga  DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Ketiga Pembahasan Rancangan Perda

“Kami fraksi PDI perjuangan sepakat dan kami minta sesegera mungkin agar dijadikan perda APBD tahun 2023.” Ungkapnya.

Fraksi Tanjung Jabung Barat Bersatu yang disampaikan oleh Jamal Darmawan Sie, SE, MM mengatakan Fraksi Tanjung Jabung Barat juga setuju terkait Raperda 2023.

“Kita sepakat terkait Raperda 2023 dengan catatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat.” Ungkapnya.

Fraksi Gerindra yang disampaikan oleh H. Assek mengatakan fraksi nya sepakat terkait raperda tentang apbd Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun anggaran 2023.

Fraksi Nasdem Berkarya yang dispaikan oleh Rayun menyampaikan Fraksi Nasdem Berkarya menyepakati hasil Raperda APBD tahun anggaran 2023.

“Kita sepakat anggaran Tahun anggaran 2023 kita perda kan, dengan catatan kesejahteraan masyarakat dan prioritas masyarakat terpenuhi.” Pungkasnya.

Rapat paripurna keempat dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan sambutan Bupati atas keputusan DPRD terhadap raperda tentang apbd kabupaten Tanjung Jabung barat tahun anggaran 2023.

Rapat dihadiri langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Pimpinan DPRD Tanjung Jabung Barat, Forkopimda, Anggota DPRD Tanjung Jabung Barat serta seluruh OPD lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Barat.*

 

Penulis/ Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

DPRD

DPRD Tanjabbar Paripurna Keempat, Penyampaian Laporan Pansus dan Pendapat up Bupati Raperda Pajak Retribusi Daerah 

DPRD

DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2024

DPRD

DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Pembahasan KUA dan Rancangan PPAS TA 2023

DPRD

DPRD Merangin Gelar Paripurna Penyampaian Nota Pengantar RP APBD 2021 Oleh Bupati

DPRD

DPRD Tanjab Barat Akan Gelar 1000 Dosis Vaksinasi Untuk Masyarakat

DPRD

Kondisi Ruang Kelas SDN 13 Dusun Kebun Rusak, Hamdani: Instasi Terkait Turun dan Cek Langsung

DPRD

Ajukan PAW Budi azwar,Ketua DPD II Partai Golkar: Penggantiannya Sedang di Proses

DPRD

Menjadi Ketua BK DPRD Tanjab Barat, Jamal: Dewan Harus Disiplin