Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Edukasi dan Penyuluhan Pelaporan SPT Tahunan Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Bupati Tanjab Barat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Betara Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Kunker Lapas II B Kuala Tungkal

Home / Tanjab Barat

Selasa, 20 Juli 2021 - 19:28 WIB

Hari Raya Idul Adha, Polres Tanjab Barat Sembelih Hewan Kurban 7 Sapi dan 3 Kambing

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah keluarga besar Polres Tanjab Barat menyembeli hewan qurban berupa 7ekor sapi dan 3 ekor kambing, Selasa (20/07/21).

Prosesi penyembelihan diawali dengan penyerahan Hewan Qurban secara simbolis oleh Kapolres Tanjab Barat kepada Panitia Qurban.

Dari jumlah 10 hewan kurban tersebut, 1 ekor sapi punya Kapolres Tanjab Barat disalurkan di Kampung Melayu Parit 10 Kecamatan Bram Itam.

Daging hewan kurban ini nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang berada di seputaran wilayah Polres Tanjab Barat serta pelaku UMKM terdampak Covid-19 dan warga yang menjalani Isolasi.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat, Berikan Apresiasi ke Lansia

Untuk tahun ini berbeda pada tahun-tahun sebelumnya pendistribusian daging uang biasanya panitia menyiapkan kupon untuk di bagikan kepada masyarakat.

Namun di tahun karena pandemi Covid-19 masyarakat tidak lagi di berikan kopon, Polres Tanjab Barat punya cara sendiri untuk menghindari kerumunan yaitu dengan cara dor to dor.

“Pelaksanaan pendistribusiannya melalui delivery jadi kita kirimkan masyarakat kita tunggu di rumah saja,” ucap Kapolres AKBP Guntur Saputro, SIK, MH.

Dikatakannya, nanti dalam penyaluran pihaknya dibantu dengan pak RT dan beberapa relawan sehingga diharapkan dapat tercukupi bagi salahbsatu warga yang tersampak akibat Covid-19.

Baca Juga  Rayakan HUT ke-48, DPC PDIP Tanjab Barat Berbagi Kebahagiaan ke Masyarakat

Dalam hal ini kita harus tetap kedepankan Prokes mulai dari Proses Penyembelihan hingga pendistribusiannya nanti.

“Sehingga masyarakat tidak lagi mengambil daging dengan cara berkerumun cukup hanya menunggu di rumah,” jelasnya.

“Tentu ini meminta kita bagaimana berbuat di masa pandemi Covid di Hari Raya Idul Adha ini menyalurkan, mendiskusikan ke warga-warga kita yang berhak ataupun patut untuk mendapatkan,” tukasnya.

Penulis /Editor :Amir /Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Launching Ekowisata Sukoharjo, Bupati Jelajah Kampung Kopi Liberika

Tanjab Barat

Ombudsman Sebut Tanjab Barat Masuk Predikat Tinggi Dalam Pelayanan Publik

Tanjab Barat

Sadis, Pelaku Pemerkosaan Teman Suami Korban Sendiri

Tanjab Barat

Peringati 10 Muharram di Ponpes Al Baqiatus Shalihat

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Kembali Terima Sertifikat Tanah Dari BPN

Tanjab Barat

Dinsos Tanjab Barat Terima Data 3.920 KK Akan Terima Bantuan Sosial

Tanjab Barat

Kondisi Cuaca Saat Ini Sangat Baik Bagi Petani Untuk Menanam

Tanjab Barat

Sat Pol PP Lakukan Penertiban Dikalangan Pedagang Pasar Buah Yang Berjualan Di Jalan Trotoar