Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena.

Home / Tanjab Barat

Kamis, 10 September 2020 - 15:18 WIB

Sekda Ikuti Apel Bersama Pemilukada Serentak 2020

TANJAB BARAT-BULENONnews.com. Sekda Ir. H. Agus Sanusi MS,I ikuti Apel bersama kampanye wajib bermasker dalam rangka kepatuhan Protokol Kesehatan guna mewujudkan Pemilukada serentak 2020 yang sejuk, aman,damai dan sehat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kamis (10/09).

Kegiatan yang diselenggarakan di halaman Kapolres Tanjab Barat ini juga turut diikuti oleh Ketua Pengadilan Negeri, Perwakilan Kejaksaan, Kasdis Dishub, Kadis Pol PP, dan peserta apelbyang merupakan TNI Kodim 0419, Pol Airud, Polantas, Dishub, Damkar, Polpp, BPBD, Dinkes, Ormas, Pimpinan Partai, KNPI, HMI, FKUB, Pemuda Pancasila serta tamu undangan lainya.

Baca Juga  Bupati dan Danlanal Palembang Tanam Mangrove di Kawasan Pelabuhan Roro.

Kegiatan apel bersama diawali dengan pemasangkan Masker secara simbolis kepada perwakilan peserta upacara oleh Kapolres dan Dandim 0419 Tanjab.

Kapolres Tanjab barat Guntur Saputro dalam arahanya mengatakan kewajiban semua elemen untuk menyampaikan kepada seluruh masyarakat terkait penerapan disiplin protokol kesehatan, khususnya dalam penyelenggaraan tahapan Pemilukada Serentak 2020.

“Kita sampaikan, kita semua harus terapkan protokol kesehatan, sehingga penyelengaraan pemilu nantinya berjalan dengan baik,” kata Kapolres

Baca Juga  Dalam Sebulan Polres Tanjab Barat Amankan 18 Tersangka Narkoba

Guntur dalam sambutannya juga tegaskan saat ini sejumlah daerah menikatkan status penanganan covid. Menurutnya, meski wilayah Tanjab Barat masih tergolong rendah, masyarakat tetap harus waspada terhadap penyebaran covid 19.

“Semua ini menjadi tanggung jawab bersama, termasuk peran serta masyarakat, bahwa penerapan protokol kesehatan menjadi tanggung jawab kita bersama,”ujarnya.

Ditambahkan Kapolres, penerapan protokol kesehatan bukan hanya tanggung jawab para kandidat, tetapi semua pihak agar penyelengaraan pemilu nantinya berjalan lancar tanpa ada masalah.

Baca Juga  Pemkab Tanjab Barat Kembali Terima Sertifikat Tanah Dari BPN

Dalam kegiatan yang sama, Kapolres, Sekretaris Daerah, beserta Forkopimda tandatangani Pernyataan sikap untuk pilkada damai dan pilkada sehat, dilanjutkan penyerahan masker dari bakal Calon Bupati kepada Kapolres, Dandim dan Sekda.

Apel bersama diakhiri dengan kegiatan membagikan masker kepada masyarakat yang turut diikuti oleh semua peserta apel bersama.

Diwawancarai disela-sela membagikan masker, Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi sampaikan kegiatan pembagian masker ini merupakan salah satu alternatif dalam mensosialisasikan kepada masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

Penulis/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Safrial: Saya Ini Petarung, Walaupun Perahu Kecil Tetap Berlayar

Tanjab Barat

Hari Mangrov Sedunia, Safrial Bersama Gubernur Jambi Tanam Mangrov Sekitar Pelabuhan Roro

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat dan Dandim 0419/Tanjab Ziarah Ke Pemakaman Pejuang Veteran

Tanjab Barat

Akibat Angin Kencang Pohon Besar Tumbang Ke Jalan

Tanjab Barat

Satu Lagi Warga Tungkal Ilir Terpapar Covid-19, Tim Gugus Tugas Jemput Menggunakan APD Lengkap

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Akan Luncurkan Program 6000 ATM

Tanjab Barat

Tidak Ada Perhatian Pemerintah, Rosnah Penderita Penyakit Komplikasi Harus Pulang Dari Rumah Sakit

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Ikuti Pidato Kenegaraan RI Dalam Rangka HUT Ke-75