Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024 Secara Virtual Bupati Tanjab Barat Saksikan Pelantikan PJ Bupati Muaro Jambi dan Sarolangun

Home / Tanjab Barat

Kamis, 10 September 2020 - 15:18 WIB

Sekda Ikuti Apel Bersama Pemilukada Serentak 2020

TANJAB BARAT-BULENONnews.com. Sekda Ir. H. Agus Sanusi MS,I ikuti Apel bersama kampanye wajib bermasker dalam rangka kepatuhan Protokol Kesehatan guna mewujudkan Pemilukada serentak 2020 yang sejuk, aman,damai dan sehat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kamis (10/09).

Kegiatan yang diselenggarakan di halaman Kapolres Tanjab Barat ini juga turut diikuti oleh Ketua Pengadilan Negeri, Perwakilan Kejaksaan, Kasdis Dishub, Kadis Pol PP, dan peserta apelbyang merupakan TNI Kodim 0419, Pol Airud, Polantas, Dishub, Damkar, Polpp, BPBD, Dinkes, Ormas, Pimpinan Partai, KNPI, HMI, FKUB, Pemuda Pancasila serta tamu undangan lainya.

Kegiatan apel bersama diawali dengan pemasangkan Masker secara simbolis kepada perwakilan peserta upacara oleh Kapolres dan Dandim 0419 Tanjab.

Baca Juga  Kapolres Sebagai Narasumber Acara Pesantren Kilat Pemda Tanjab Barat

Kapolres Tanjab barat Guntur Saputro dalam arahanya mengatakan kewajiban semua elemen untuk menyampaikan kepada seluruh masyarakat terkait penerapan disiplin protokol kesehatan, khususnya dalam penyelenggaraan tahapan Pemilukada Serentak 2020.

“Kita sampaikan, kita semua harus terapkan protokol kesehatan, sehingga penyelengaraan pemilu nantinya berjalan dengan baik,” kata Kapolres

Guntur dalam sambutannya juga tegaskan saat ini sejumlah daerah menikatkan status penanganan covid. Menurutnya, meski wilayah Tanjab Barat masih tergolong rendah, masyarakat tetap harus waspada terhadap penyebaran covid 19.

“Semua ini menjadi tanggung jawab bersama, termasuk peran serta masyarakat, bahwa penerapan protokol kesehatan menjadi tanggung jawab kita bersama,”ujarnya.

Baca Juga  Korban Perampokan Mengalami Luka Serius

Ditambahkan Kapolres, penerapan protokol kesehatan bukan hanya tanggung jawab para kandidat, tetapi semua pihak agar penyelengaraan pemilu nantinya berjalan lancar tanpa ada masalah.

Dalam kegiatan yang sama, Kapolres, Sekretaris Daerah, beserta Forkopimda tandatangani Pernyataan sikap untuk pilkada damai dan pilkada sehat, dilanjutkan penyerahan masker dari bakal Calon Bupati kepada Kapolres, Dandim dan Sekda.

Apel bersama diakhiri dengan kegiatan membagikan masker kepada masyarakat yang turut diikuti oleh semua peserta apel bersama.

Diwawancarai disela-sela membagikan masker, Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi sampaikan kegiatan pembagian masker ini merupakan salah satu alternatif dalam mensosialisasikan kepada masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

Penulis/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Diduga Pengaruh Lem, Seorang Pemuda di Kuala Tungkal Nekat Tusuk Temannya

Tanjab Barat

Hj Fadilah Kunjungi Anak Penderita Stuntng Di RSUD KH Daut Arif Kualatungkal

Tanjab Barat

Kejari Tanjab Barat Lelang Puluhan Kendaraan Barang Bukti

Tanjab Barat

Dandim 0419/Tanjab Tinjau Sejumlah Titik Sasaran TMMD Ke-113 TA 2022 di Muara Papalik

Tanjab Barat

Kemenag Tanjab Barat Belum Menentukan Besaran Zakat Fitrah

Tanjab Barat

Terjaring Razia Yustisi, Puluhan Warga Kena Sanksi Fisik dan Denda

Tanjab Barat

UKPBJ ULP Tanjabbarat Di Duga Buat Aturan Sendiri Dalam Proses Lelang Barang Dan Jasa

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbarat Akan Terima Penghargaan Dari Komnas PA Dan TRC PPA