Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 21:06 WIB

Wakil Bupati Tanjab Barat Kunker Ke PT PGN Tanggerang

BulenonNews.Com Tanjab Barat – Wakilil Bupati Tanjung Jabung Barat  Hairan, S.H melakukan kunjungan kerja ke PT.PGN Tbk Tangerang terkait usulan pembangunan jaringan gas rumah tangga Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jumat (29/10/21).

Kunjungan kerja Wakil Bupati yang turut didampingi Asisten Perekonomian Ir. H. Erwin, Staf Ahli Perekonomian Pembangunan H. Dahlan, S.Sos. MM dan Kepala Bagian Sumber Daya Alam Suparti, ST.MH. ini, disambut baik oleh Dwika Agustianto selaku Group Head SCM PT. PGN Tbk, di ruang rapat sales area PT. PGN Tbk Tanggerang.

Pada kunjungan tersebut, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan, SH sampaikan alokasi yang bersumber dari APBN untuk pembangunan jaringan gas rumah tangga yang dilaksanakan pada Tahun Anggaran 2022 mencapai sebanyak 3.405 sambungan rumah tangga (SRT).

“Ditahun 2022 kita akan melaksanakan jargas rumah tangga sebanyak 3.405, dan ditahun 2023 alokasi ini tidak lagi tersedia di pusat maka kita pemerintah daerah mencari dan mengupayakan dari alokasi lain atau sumber – sumber lainnya agar warga Tanjung Jabung Barat yang belum mendapatkan, bisa menikmatinya,”katanya.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Pantau Proses Pemadaman Kebakaran di Lorong Banten

Lebih lanjut Hairan mengungkapkan kunjungan kerja ke PT Perusahaan Gas Negara juga dalam rangka Konsultasi jaringan gas yang tidak bersumber dari APBN.

“Salah satunya yang tidak bersumber dari APBN ialah APGN (Alokasi Pipa Gas Negara) dan ini merupakan peluang bagi kita untuk melaksanakan jargas rumah tangga lebih banyak lagi,” lanjutnya.

Dirinya juga menyampaikan dalam waktu dekat Pemkab akan mengundang pihak PT. PGN Tbk agar dapat memberikan sosialisasi terkait jaringan gas yang bersumber dari APGN.

“Dengan adanya jaringan gas kerumah tangga ini dapat membantu masyarakat kita lebih baik dan secara ekonomis lebih ringan dan murah, ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Tanjung Jabung Barat,” ujarnya.

Baca Juga  Kapolres Tanjab Barat Lakukan Vaksinasi Massal Pada Lansia

Dalam hal ini PT.PGN Tbk menyambut baik silaturahmi dan kunjungan kerja Pemerintah Daerah Tanjung Jabung Barat.

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) sebagai subholding gas berkomitmen untuk menjalin sinergi dengan pemerintah daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam mengoptimalkan layanan gas bumi. Langkah ini untuk mencapai ketahanan dan kemandirian energi nasional.

Dwika Agustianto menyatakan, PGN terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk bangsa, khususnya dalam memberikan layanan pasokan gas.

“Kedepannya kita akan lebih intens berkoodinasi dengan Pemda Tanjab Barat untuk bisa mensukseskan program baik dari APBN maupun jargas dari APGN,” pungkasnya.

Penulis/ Editor: Amir/Otte

 

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Lonjakan Pemudik Mulai Meningkat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Kejari Tanjab Barat Panggil ULP Bawa Sejumlah Dokumen

Pemerintahan

Wabup Hairan Minta Dinas Perhubungan Perketat Aktifitas Kendaraan Melebihi Tonase

Tanjab Barat

Jelang Hari Raya Idul Adha,Polres Tanjab Barat Gelar Rakor Dengan Pemkab dan Pengurus Masjid

Tanjab Barat

Atasi Kemacetan,Jalan Pahlawan Menuju Simpang Andalas Diberlakukan Satu Arah

DPRD

Dewan Minta Pemkab Kaji Ulang Kontrak PetroChina

Tanjab Barat

Satu Rumah Milik Warga Musnah Terbakar

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Pengarahan Mendagri Terkait Pengendalian Covid-19