Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Organizer Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 21:06 WIB

Wakil Bupati Tanjab Barat Kunker Ke PT PGN Tanggerang

BulenonNews.Com Tanjab Barat – Wakilil Bupati Tanjung Jabung Barat  Hairan, S.H melakukan kunjungan kerja ke PT.PGN Tbk Tangerang terkait usulan pembangunan jaringan gas rumah tangga Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jumat (29/10/21).

Kunjungan kerja Wakil Bupati yang turut didampingi Asisten Perekonomian Ir. H. Erwin, Staf Ahli Perekonomian Pembangunan H. Dahlan, S.Sos. MM dan Kepala Bagian Sumber Daya Alam Suparti, ST.MH. ini, disambut baik oleh Dwika Agustianto selaku Group Head SCM PT. PGN Tbk, di ruang rapat sales area PT. PGN Tbk Tanggerang.

Pada kunjungan tersebut, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan, SH sampaikan alokasi yang bersumber dari APBN untuk pembangunan jaringan gas rumah tangga yang dilaksanakan pada Tahun Anggaran 2022 mencapai sebanyak 3.405 sambungan rumah tangga (SRT).

“Ditahun 2022 kita akan melaksanakan jargas rumah tangga sebanyak 3.405, dan ditahun 2023 alokasi ini tidak lagi tersedia di pusat maka kita pemerintah daerah mencari dan mengupayakan dari alokasi lain atau sumber – sumber lainnya agar warga Tanjung Jabung Barat yang belum mendapatkan, bisa menikmatinya,”katanya.

Baca Juga  Desa Suak Samin Kecamatan Pengabuan Sukses Laksanakan Rekrutmen Tenaga Staf Perangkat Desa

Lebih lanjut Hairan mengungkapkan kunjungan kerja ke PT Perusahaan Gas Negara juga dalam rangka Konsultasi jaringan gas yang tidak bersumber dari APBN.

“Salah satunya yang tidak bersumber dari APBN ialah APGN (Alokasi Pipa Gas Negara) dan ini merupakan peluang bagi kita untuk melaksanakan jargas rumah tangga lebih banyak lagi,” lanjutnya.

Dirinya juga menyampaikan dalam waktu dekat Pemkab akan mengundang pihak PT. PGN Tbk agar dapat memberikan sosialisasi terkait jaringan gas yang bersumber dari APGN.

“Dengan adanya jaringan gas kerumah tangga ini dapat membantu masyarakat kita lebih baik dan secara ekonomis lebih ringan dan murah, ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Tanjung Jabung Barat,” ujarnya.

Baca Juga  Warga Desa Teluk Kulbi Resah Beruang Berkeliaran di Kawasan Pemukiman

Dalam hal ini PT.PGN Tbk menyambut baik silaturahmi dan kunjungan kerja Pemerintah Daerah Tanjung Jabung Barat.

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) sebagai subholding gas berkomitmen untuk menjalin sinergi dengan pemerintah daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam mengoptimalkan layanan gas bumi. Langkah ini untuk mencapai ketahanan dan kemandirian energi nasional.

Dwika Agustianto menyatakan, PGN terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk bangsa, khususnya dalam memberikan layanan pasokan gas.

“Kedepannya kita akan lebih intens berkoodinasi dengan Pemda Tanjab Barat untuk bisa mensukseskan program baik dari APBN maupun jargas dari APGN,” pungkasnya.

Penulis/ Editor: Amir/Otte

 

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Puluhan ASN Tanjab Barat Ajukan Surat Pindah, Ini Alasannya.

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna DPRD Mendengarkan Pidato Presiden

Tanjab Barat

Lima ASN Tanjab Barat Terjerat Kasus Hukum

Tanjab Barat

Buka Kegiatan Atensi LPPD, Ini Penyampaian Sekda Tanjab Barat

Tanjab Barat

Kapolres dan Wakapolres Tanjab Barat Gelar Doa dan Santap Siang Danging Qurban Bersama Warga Binaan

Tanjab Barat

Satgas TMMD Ke-113 Kodim 0419 TanjabViptakan Keakraban Dengan Masyarakat Desa

Tanjab Barat

Dinilai Kurang Berpihak Ke Desa,Kang Herry,Dokumen RPJMD Harus Mampu Jalankan Mandat UU Desa

Tanjab Barat

Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim