Diduga Oknum Komisioner PPK di Tanjab Barat Jadi Timses Caleg Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit

Home / Tanjab Barat

Selasa, 27 Oktober 2020 - 16:08 WIB

Pembawa Pempek Diduga Berisi Sabu Kedalam Lapas Kelas ll B Kuala Tungkal Ditangkap

TANJAB BARAT-BULENONnews.com.

Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Kuala Tungkal, berhasil menggagalkan penyelundupan sabu-sabu untuk seorang narapidana yang dibawa pengunjung. Selasa (27/07/20).

Modusnya, sabu yang akan diselundupkan itu dimasukkan ke dalam makanan empek empek dan dititipkan kepada sipir lapas.

Namun, ketika dilakukan pengecekan oleh sipir, di dalam makanan empek empek ternyata berisi tiga paket sabu yang dibungkus menggunakan plastik klip.

Saat itu juga, petugas sipir mengamankan pengunjung yang diketahui bernama Zulkifli. Dari hasil interogasi, makanan yang berisikan sabu itu ditujukan kepada narapidana bernama Lis yang sedang menjalani hukuman kurungan penjara di dalam lapas.

Kejadian ini dibenarkan oleh
Kasi Binadik dan Giatja Lapas Klas II B Kuala Tungkal Haszuwan, saat di konfirmasi melalui telepon seluler.

Baca Juga  Bupati Saksikan Grand Final Arakan Sahur Online Polres Tanjab Barat

Ia menyebutkan bahwa pihaknya menjalankan aturan yang ada, dimana setiap barang titipan di lakukan pemeriksaan. Termasuk dengan makanan yang dititipkan oleh Zulkifli kepada petugas. Hasil pemeriksaan tersebut ditemukan setidaknya ada tiga paket di duga sabu yang di kemas dalam plastik klip.

“Jadi dari gerak geriknya juga mencurigakan, kemudian kita lakukan pemeriksaan dan di saksikan yang bersangkutan dan di temukan ada barang yang di duga sabu di masukan dalam empek-empek tersebut,”ungkapnya

Hasil pemeriksaan oleh petugas Lapas kata Haszuwan, pemuda tersebut hanya di suruh mengantarkan makanan.

Diketahui,makanan empek-empek tersebut kemudian di titipkan oleh yang bersangkutan untuk diberikan kepada seorang napi di Lapas, dengan keterangan dari pemuda tersebut untuk napi bernama Lis.

Baca Juga  Masa Reses Hamdani Tampung Aspirasi Masyarakat Kecamatan Batang Asam

“Kalo keterangannya hanya sebagai orang yang disuruh untuk menitipkan makanan ke lapas dengan tujuan ke seorang napi yang ada di dalam Lapas,”ungkapnya

Saat ini, kata Haszuwan pihaknya telah melaporkan kepada pihah Polres Tanjabbar, dimana pemuda tersebut juga telah diamankan di Polres Tanjabbar. Sementara napi yang di sebut sebagai penerima makanan tersebut telah di pisahkan dari ruang tahanan.

“Sudah di serahkan ke pihak Polres Tanjabbar. Kalo napi yang disebut tadi sudah kita pisahkan, dan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,”pungkasnya.

Reporter : Amir.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Gelar Festival Da’i Cilik Secara Online

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Laksanakan Bakti Sosial Bagi Sembako Pada Pasien Covid 19

Tanjab Barat

Resmikan Masjid Utsman Tungkal, Safrial: Bisa Menjadikan Pusat Kebudayaan dan Pengetahuan, Kajian Ilmu Serta Ajaran Islam

Tanjab Barat

Dua Posko Pengamanan Natal dan Tahun Baru Akan Di siapkan

Tanjab Barat

Ratusan CJH Asal Tanjab Barat Berangkat Tahun Ini

Tanjab Barat

Polsek Tungkal Ilir Amankan Pelaku Pembobol Rumah di Bram Hitam

Tanjab Barat

Wakapolres Tanjab Barat Diangkat Menjadi Wadir Tahti Polda Jambi

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Salurkan Bansos Bantuan Polda Jambi Pada Masyarakat