Pawai Budaya Meriahkan HUT RI Ke 77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke 57 DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Jalin Silaturahmi dan Menambah Keakraban, Bupati Mancing Bersama OPD Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Selama Dua Hari Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi

Home / Tanjab Barat

Selasa, 27 Oktober 2020 - 16:08 WIB

Pembawa Pempek Diduga Berisi Sabu Kedalam Lapas Kelas ll B Kuala Tungkal Ditangkap

TANJAB BARAT-BULENONnews.com.

Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Kuala Tungkal, berhasil menggagalkan penyelundupan sabu-sabu untuk seorang narapidana yang dibawa pengunjung. Selasa (27/07/20).

Modusnya, sabu yang akan diselundupkan itu dimasukkan ke dalam makanan empek empek dan dititipkan kepada sipir lapas.

Namun, ketika dilakukan pengecekan oleh sipir, di dalam makanan empek empek ternyata berisi tiga paket sabu yang dibungkus menggunakan plastik klip.

Saat itu juga, petugas sipir mengamankan pengunjung yang diketahui bernama Zulkifli. Dari hasil interogasi, makanan yang berisikan sabu itu ditujukan kepada narapidana bernama Lis yang sedang menjalani hukuman kurungan penjara di dalam lapas.

Kejadian ini dibenarkan oleh
Kasi Binadik dan Giatja Lapas Klas II B Kuala Tungkal Haszuwan, saat di konfirmasi melalui telepon seluler.

Baca Juga  Bupati Safrial Surati Presiden Sampaikan Aspirasi Honorer

Ia menyebutkan bahwa pihaknya menjalankan aturan yang ada, dimana setiap barang titipan di lakukan pemeriksaan. Termasuk dengan makanan yang dititipkan oleh Zulkifli kepada petugas. Hasil pemeriksaan tersebut ditemukan setidaknya ada tiga paket di duga sabu yang di kemas dalam plastik klip.

“Jadi dari gerak geriknya juga mencurigakan, kemudian kita lakukan pemeriksaan dan di saksikan yang bersangkutan dan di temukan ada barang yang di duga sabu di masukan dalam empek-empek tersebut,”ungkapnya

Hasil pemeriksaan oleh petugas Lapas kata Haszuwan, pemuda tersebut hanya di suruh mengantarkan makanan.

Diketahui,makanan empek-empek tersebut kemudian di titipkan oleh yang bersangkutan untuk diberikan kepada seorang napi di Lapas, dengan keterangan dari pemuda tersebut untuk napi bernama Lis.

Baca Juga  Wakil Bupati Tanjab Barat Kunker Ke PT PGN Tanggerang

“Kalo keterangannya hanya sebagai orang yang disuruh untuk menitipkan makanan ke lapas dengan tujuan ke seorang napi yang ada di dalam Lapas,”ungkapnya

Saat ini, kata Haszuwan pihaknya telah melaporkan kepada pihah Polres Tanjabbar, dimana pemuda tersebut juga telah diamankan di Polres Tanjabbar. Sementara napi yang di sebut sebagai penerima makanan tersebut telah di pisahkan dari ruang tahanan.

“Sudah di serahkan ke pihak Polres Tanjabbar. Kalo napi yang disebut tadi sudah kita pisahkan, dan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,”pungkasnya.

Reporter : Amir.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Percuma Toilet Dan Mushalla WFC Dibangun Tapi Tidak Bisa Dimamfaatkan

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Sambut Kunjungan Kerja Kepala BNN Provinsi Jambi

Tanjab Barat

Sempat Kosong, Dinkes Tanjab Barat Terima Vaksin Dosis Kedua

Tanjab Barat

Soal Pengangkatan 145 Calon PNS, Kata Suwarno “Segera Diusulkan”.

Tanjab Barat

Suardi Laporkan HN Cakades Desa Kemuning Tua Dengan Tuduhan Dugaan Penggunaan Ijazah Paket A Ilegal

Tanjab Barat

Jadi Temuan BPK Sejak 2005, 148 Kasus di Tanjab Barat Tak Selesai Digarap Inspektorat

Tanjab Barat

Kajati Akan Proses Soal Temuan BPK di Road Race dan Pamsimas

Tanjab Barat

HUT TNI Ke-75 Bupati Harap TNI Semakin Profesional Dalam Menjaga Kedaulatan NKRI