Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kepada Nelayan Bupati Bersama Gubernur Laksanakan Gerakan Panen Cabai Desa Lubuk Terentang Wabup Hairan Sambut Kunjungan dan Silaturahmi LP3KD Tanjab Barat Wabup Hairan Hadiri Pertemuan Aksi 7 Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2022 Ditandai Pemukulan Gong, Secara Resmi Bupati Tanjab Barat Buka MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten

Home / Tanjab Barat

Selasa, 27 Oktober 2020 - 16:08 WIB

Pembawa Pempek Diduga Berisi Sabu Kedalam Lapas Kelas ll B Kuala Tungkal Ditangkap

TANJAB BARAT-BULENONnews.com.

Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Kuala Tungkal, berhasil menggagalkan penyelundupan sabu-sabu untuk seorang narapidana yang dibawa pengunjung. Selasa (27/07/20).

Modusnya, sabu yang akan diselundupkan itu dimasukkan ke dalam makanan empek empek dan dititipkan kepada sipir lapas.

Namun, ketika dilakukan pengecekan oleh sipir, di dalam makanan empek empek ternyata berisi tiga paket sabu yang dibungkus menggunakan plastik klip.

Saat itu juga, petugas sipir mengamankan pengunjung yang diketahui bernama Zulkifli. Dari hasil interogasi, makanan yang berisikan sabu itu ditujukan kepada narapidana bernama Lis yang sedang menjalani hukuman kurungan penjara di dalam lapas.

Kejadian ini dibenarkan oleh
Kasi Binadik dan Giatja Lapas Klas II B Kuala Tungkal Haszuwan, saat di konfirmasi melalui telepon seluler.

Baca Juga  Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim

Ia menyebutkan bahwa pihaknya menjalankan aturan yang ada, dimana setiap barang titipan di lakukan pemeriksaan. Termasuk dengan makanan yang dititipkan oleh Zulkifli kepada petugas. Hasil pemeriksaan tersebut ditemukan setidaknya ada tiga paket di duga sabu yang di kemas dalam plastik klip.

“Jadi dari gerak geriknya juga mencurigakan, kemudian kita lakukan pemeriksaan dan di saksikan yang bersangkutan dan di temukan ada barang yang di duga sabu di masukan dalam empek-empek tersebut,”ungkapnya

Hasil pemeriksaan oleh petugas Lapas kata Haszuwan, pemuda tersebut hanya di suruh mengantarkan makanan.

Diketahui,makanan empek-empek tersebut kemudian di titipkan oleh yang bersangkutan untuk diberikan kepada seorang napi di Lapas, dengan keterangan dari pemuda tersebut untuk napi bernama Lis.

Baca Juga  Seorang ODGJ Diamankan Sat Pol PP,Dinas Sosial Terkesan Lepas Tangan

“Kalo keterangannya hanya sebagai orang yang disuruh untuk menitipkan makanan ke lapas dengan tujuan ke seorang napi yang ada di dalam Lapas,”ungkapnya

Saat ini, kata Haszuwan pihaknya telah melaporkan kepada pihah Polres Tanjabbar, dimana pemuda tersebut juga telah diamankan di Polres Tanjabbar. Sementara napi yang di sebut sebagai penerima makanan tersebut telah di pisahkan dari ruang tahanan.

“Sudah di serahkan ke pihak Polres Tanjabbar. Kalo napi yang disebut tadi sudah kita pisahkan, dan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,”pungkasnya.

Reporter : Amir.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kapolres Lantik Dan Kukuhkan Pengurus POKDAR Kamtibmas Resort Tanjabbarat

Tanjab Barat

Resmikan Masjid Utsman Tungkal, Safrial: Bisa Menjadikan Pusat Kebudayaan dan Pengetahuan, Kajian Ilmu Serta Ajaran Islam

Tanjab Barat

Pengurus DPD KNPI Tanjab Barat Resmi Dilantik

Tanjab Barat

43 Desa di Tanjab Barat Akan Melaksanakan Pilkades Serentak

Tanjab Barat

Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen

Tanjab Barat

Gila..! Pelaku PETI Keruk dan Pindahkan Jalan, Bupati Naik Pitam

Tanjab Barat

Pemkab Tanjabbarat Permudah Layanan Bagi Investor Berinvestasi

Tanjab Barat

Bantahan Sekda Agus Sanusi Atas Beredarnya Isue Pemotongan TPP Nakes Tanjabbarat