Hasbi Anshory Turut Berduka Atas Wafatnya Anggota DPR RI Percha Leanpuri Politisi NasDem Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen

Home / Tanjab Barat

Rabu, 5 Mei 2021 - 20:42 WIB

Polres Tanjab Barat Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021

Bulenon News.com TANJAB BARAT – Polres Tanjung Jabung Barat menggelar Apel kesiapan Pasukan Operasi Ketupat 2021,di halaman Mapolres Tanjab Barat, Rabu (05/05/21).

Operasi akan dilaksanakan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam rangka untuk meningkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan idul fitri 1442 Hijariah.

Kegiatan Apel Pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro SIK MH didampingi oleh Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto.

Kapolres Tanjab Barat di kesempatan itu menyampaikan amanat dari Polri bahwa pelaksanaan gelar operasi ini di lakukan sebagai pengecekan akhir terkait dengan pengamanan dalam perayaan idul fitri 1442 hijriah.

Baca Juga  Pleno Penetapan Hasil Pilkada Tanjabbarat,Paslon 02 Unggul

“Ini di lakukan serentak dalam rangka pengamanan untuk peningkatan dalam perayaan idul fitri 1442 hijriah. Pengecekan ini terkait dengan kesiapan pasukan, keterlibatan pasukan dengan melibatkan seluruh unsur terkait,” ucap Kapolres.

Lanjut Kapolres mengatakan bahwa saat ini pemerintah menekan laju covid dengan kebijakan kedisiplinan prokes vaksinasi dan PPKM Mikro. Terhadap hal ini perlu semua instansi terkait dan komponen masyarakat untuk bahu membahu dalam melakukan upaya ini.

Baca Juga  Kodim 0419/Tanjab Lakukan Vaksinasi Massal Dosis Kedua

“Operasi ketupat di laksanakan selama 12 hari yaitu dari tanggal 6 hinga 17 Mei dengan mengedepankan pencegahan dan deteksi dini serta penegakan hukum untuk pengamanan idul fitri dengan tetap menerapkan prokes,” katanya.

Dikesempatan itu juga turut di berikan sejumlah arahan yang juga berkaitan dengan pengamanan untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta pengamanan terhadap kemungkinan teror dan kriminalitas. Terhadap arahan ini, Kapolres menyampaikan amanah dari Kapolri untuk meningkatkan kewaspadaan sebagai antisipasi.

Baca Juga  Ketua TP PKK Tanjab Barat Ajak Seluruh Kader Sukseskan Vaksinasi Lansia

“Siapkan mental dan fisik dengan komitmen moral dan disiplin kerja, hindari sikap tidak simpatik dan arogan. TingkatkanĀ  kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam pengamanan dan antisipasi teror dan kriminalitas. Semoga kita semua dalam lindungan Tuhan,” pungkasnya.

Kegiatan Apel ini Turut hadir, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjab Barat, Agus Sanusi dan Ketua DPRD Kabupaten Tanjab Barat, Abdullah Serta diikuti oleh sejumlah personil dari TNI, Polri, BPBD, Dinkes dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Penulis/Editor:Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Dua Kurir Narkotika Jenis Sabu Diringkus Sat Narkoba Polres Tanjab Barat

Tanjab Barat

4 Dari 5 Pelaku Pemerkosaan di Suban Menyerahkan Diri

Tanjab Barat

Bupati Merangin Bangga Siswa SMA Antusias Terima Vaksinasi

Tanjab Barat

DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama

Tanjab Barat

Bupati Safrial Dampingi Gubernur Jambi Tebar 25000 Benih Ikan dan Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan di Lingkungan Perusahaan

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Minta Dinas Terkait Benahi Fasilitas WFC

Tanjab Barat

Tinjau Vaksinasi Ibu Hamil, Kapolres Tanjab Barat: Semua Berjalan Lancar

Tanjab Barat

Korban Perampokan Mengalami Luka Serius