Warga OKU Sempat Sesak Nafas dan Minta Air Mineral Sebelum Meninggal Dunia di Masjid Raya DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Sumpah/Janji PAW Hasbi Peduli Sesama Kartini Tanjab Barat Bergerak Berikan Bantuan Korban Kebakaran Mendahara Tengah Wabup Hairan Gelar Rapat Berasma Satgas Covid-19 Polres Tanjab Barat Bersama Kodim 0419/Tanjab Besergi Dengan PMI Gelar Gerakan 1000 Kantong Darah

Home / Tanjab Barat

Rabu, 5 Mei 2021 - 20:42 WIB

Polres Tanjab Barat Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021

Bulenon News.com TANJAB BARAT – Polres Tanjung Jabung Barat menggelar Apel kesiapan Pasukan Operasi Ketupat 2021,di halaman Mapolres Tanjab Barat, Rabu (05/05/21).

Operasi akan dilaksanakan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam rangka untuk meningkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan idul fitri 1442 Hijariah.

Kegiatan Apel Pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro SIK MH didampingi oleh Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto.

Kapolres Tanjab Barat di kesempatan itu menyampaikan amanat dari Polri bahwa pelaksanaan gelar operasi ini di lakukan sebagai pengecekan akhir terkait dengan pengamanan dalam perayaan idul fitri 1442 hijriah.

Baca Juga  Jamal Dermawan Layak Pimpin Partai Demokrat Kabupaten Tanjabbarat

“Ini di lakukan serentak dalam rangka pengamanan untuk peningkatan dalam perayaan idul fitri 1442 hijriah. Pengecekan ini terkait dengan kesiapan pasukan, keterlibatan pasukan dengan melibatkan seluruh unsur terkait,” ucap Kapolres.

Lanjut Kapolres mengatakan bahwa saat ini pemerintah menekan laju covid dengan kebijakan kedisiplinan prokes vaksinasi dan PPKM Mikro. Terhadap hal ini perlu semua instansi terkait dan komponen masyarakat untuk bahu membahu dalam melakukan upaya ini.

Baca Juga  Puluhan CJH Tanjab Barat Lakukan Pembatalan, Ini Faktornya

“Operasi ketupat di laksanakan selama 12 hari yaitu dari tanggal 6 hinga 17 Mei dengan mengedepankan pencegahan dan deteksi dini serta penegakan hukum untuk pengamanan idul fitri dengan tetap menerapkan prokes,” katanya.

Dikesempatan itu juga turut di berikan sejumlah arahan yang juga berkaitan dengan pengamanan untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta pengamanan terhadap kemungkinan teror dan kriminalitas. Terhadap arahan ini, Kapolres menyampaikan amanah dari Kapolri untuk meningkatkan kewaspadaan sebagai antisipasi.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Hadiri Rapat Paripurna DPRD Penandatanganan NKRA RPJMD 2021-2026

“Siapkan mental dan fisik dengan komitmen moral dan disiplin kerja, hindari sikap tidak simpatik dan arogan. TingkatkanĀ  kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam pengamanan dan antisipasi teror dan kriminalitas. Semoga kita semua dalam lindungan Tuhan,” pungkasnya.

Kegiatan Apel ini Turut hadir, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjab Barat, Agus Sanusi dan Ketua DPRD Kabupaten Tanjab Barat, Abdullah Serta diikuti oleh sejumlah personil dari TNI, Polri, BPBD, Dinkes dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Penulis/Editor:Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjabbarat H Anwar Sadat Tinjau Lokasi Terdampak Banjir Menuju Desa Sialang

Tanjab Barat

Proyek Rehabilitasi Pemeliharaan Jalan Tangga Raja Ilir Terkesan Asal Terlaksana

Tanjab Barat

Kajari Tanjabbarat Blander Nakotika Jenis Sabu Seberat 2 kilogram

Tanjab Barat

Tidak Ada Perhatian Pemerintah, Rosnah Penderita Penyakit Komplikasi Harus Pulang Dari Rumah Sakit

Tanjab Barat

Wabup Hadiri Isra’Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W di Masjid Nurul Iman

Tanjab Barat

Desa Ini Belum Merasakan Nikmatnya Daging Qurban, Selama 40 Tahun

Tanjab Barat

Waspada Al Nina Saat Nelayan Beraktivitas di Laut

Tanjab Barat

Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tanjabbar Cabut Nomor Undian, Ini Urutanya