Di Hadapan Polisi Para Pemuda Perang Sarung Minta Maaf ke Masyarakat Tanjab Barat Video Viral Perang Sarung Resahkan Warga Tanjab Barat. Bupati Tanjab Barat Himbau Pedagang Berjualan di Pasar bedug Alun Alun Kota Kuala Tungkal Gandeng Bulog Kuala Tungkal,Dinas Koperindag Tanjab Barat Melaksanakan Operasi Pasar Mengganggu Pengguna Jalan, Bupati Anwar Sadat Minta BPJN Jambi Pindahkan Alat Berat di Jalur Dua Pargom

Home / Tanjab Barat

Rabu, 5 Mei 2021 - 20:42 WIB

Polres Tanjab Barat Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021

Bulenon News.com TANJAB BARAT – Polres Tanjung Jabung Barat menggelar Apel kesiapan Pasukan Operasi Ketupat 2021,di halaman Mapolres Tanjab Barat, Rabu (05/05/21).

Operasi akan dilaksanakan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam rangka untuk meningkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan idul fitri 1442 Hijariah.

Kegiatan Apel Pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro SIK MH didampingi oleh Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto.

Kapolres Tanjab Barat di kesempatan itu menyampaikan amanat dari Polri bahwa pelaksanaan gelar operasi ini di lakukan sebagai pengecekan akhir terkait dengan pengamanan dalam perayaan idul fitri 1442 hijriah.

Baca Juga  Jelang Beroperasi GI Sungai Saren, Pihak PLN Kuala Tungkal Perbaiki Jaringan

“Ini di lakukan serentak dalam rangka pengamanan untuk peningkatan dalam perayaan idul fitri 1442 hijriah. Pengecekan ini terkait dengan kesiapan pasukan, keterlibatan pasukan dengan melibatkan seluruh unsur terkait,” ucap Kapolres.

Lanjut Kapolres mengatakan bahwa saat ini pemerintah menekan laju covid dengan kebijakan kedisiplinan prokes vaksinasi dan PPKM Mikro. Terhadap hal ini perlu semua instansi terkait dan komponen masyarakat untuk bahu membahu dalam melakukan upaya ini.

“Operasi ketupat di laksanakan selama 12 hari yaitu dari tanggal 6 hinga 17 Mei dengan mengedepankan pencegahan dan deteksi dini serta penegakan hukum untuk pengamanan idul fitri dengan tetap menerapkan prokes,” katanya.

Dikesempatan itu juga turut di berikan sejumlah arahan yang juga berkaitan dengan pengamanan untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta pengamanan terhadap kemungkinan teror dan kriminalitas. Terhadap arahan ini, Kapolres menyampaikan amanah dari Kapolri untuk meningkatkan kewaspadaan sebagai antisipasi.

Baca Juga  Data Sementara Kades Terpilih pada Pilkades Serentak 43 Desa di Tanjab Barat

“Siapkan mental dan fisik dengan komitmen moral dan disiplin kerja, hindari sikap tidak simpatik dan arogan. TingkatkanĀ  kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam pengamanan dan antisipasi teror dan kriminalitas. Semoga kita semua dalam lindungan Tuhan,” pungkasnya.

Kegiatan Apel ini Turut hadir, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjab Barat, Agus Sanusi dan Ketua DPRD Kabupaten Tanjab Barat, Abdullah Serta diikuti oleh sejumlah personil dari TNI, Polri, BPBD, Dinkes dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Penulis/Editor:Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Buru Pelaku Dugaan Pembuangan Bayi,Penyidik Curigai Beberapa Tempat

Tanjab Barat

Bupati Ingatkan Pejabat Tunjukan Kinerja, Sekda: Kita Butuh Yang Kerja

Tanjab Barat

Waduh!!! Temuan BPK-RI Di RSUD Kh Daut Arif Kualatungkal

Penbangunan

Bupati Tanjab Barat Perjuangkan Listrik di 19 Desa

Tanjab Barat

Lurah Ini Diduga Ngotot Bangun Jalan Diatas Tanah Makam

Tanjab Barat

Dedikasi Terbaik TMMD Ke -113 Kodim 0419 Tanjab Dalam Membangun Negri

Tanjab Barat

3 Karya Seni Batik, Mahasiswi Asal Tanjab Barat Dapat Hak Cipta Dari menkumHAM

Politik

Jalan Pasar Kuwatik Tak Kunjung Diperbaiki, Buruh: Musim Pemilu Saja Janji Akan Diperbaiki