Truk Fuso Bermuatan Tanah Basecose Terguling di Tanjab Barat,Tiga Orang Meninggal Dunia  Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024

Home / Berita

Kamis, 9 Mei 2024 - 11:27 WIB

Jalan Simpang Tengkorak Pulau Rengas dan Jalan Geopark di Perbaiki, Pj Bupati Cek Lokasi

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin H Mukti Said didampingi Kepala dinas PUPR Kabupaten Merangin meninjau rencana perbaikan jalan Simpang Tengkorak – Pulau Rengas Kecamatan Bangko Barat dan jalan Desa Air Batu Kecamatan Renah Pembarap Kabupaten Merangin.

Selain itu turun dalam rombongan Kalaksa BPBD Merangin, Kabag Pembangunan dan Camat Bangko, Camat Bangko Barat serta Kabag Prokompim.

Ruas jalan Simpang tengkorak Simpang Pulau Rengas yang akan di perbaikan dengan volume 3 Km lebar 5 Meter, sedangkan dana bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar 11 Milyar. Ruas jalan tersebut merupakan jalan alternatif dari Simpang Pulau Rengas sampai Ke jalan lintas Sumatera desa Langling kecamatan Bangko.

Baca Juga  Ketua TP PKK Tanjab Barat Gelar Acara Peringatan Isra Miraj

Sementara Ruas jalan desa Dusun Baru Air Batu Kecamatan Renah Pembarap merupakan akses jalan menuju taman Geopark Kabupaten Merangin, dengan volume 2 Km, sumber dana DAK sebesar 8 Milyar Rupiah.

Pj Bupati Merangin H Mukti Said mengatakan, Ruas jalan Simpang tengkorak – Pulau Rengas dan jalan Desa Baru Air Batu merupakan jalan prioritas yang harus diperbaiki.

” Mengingat jalan Simpang Tengkorak ke Pulau Rengas ini adalah jalan alternatif, Kator Camat Bangko, Barat ada di jalan tersebut dan juga anak sekolah masyarakat juga melewati jalan itu, termasuk jalan menuju taman geopark Desa Air Baru, Air Batu harus kita utamakan,” ujar,nya.

Baca Juga  Kapolres Tanjabbarat Pimpin Langsung Operasi Yistisi Guna Pencegahan Virus Corona

H. Mukti menyebutkan, dalam waktu dekat dua ruas jalan itu segera di baiki karena proses lelang sudah di laksanakan.

” Informasi dari Kadis PU proses kontrak sudah berjalan,” sebutnya, dibenarkan Zulhefni Kadis PUPR Kabupaten Merangin.

Diakui Pj Bupati Pemkab Kabupaten Merangin akan berupaya memperbaiki infrastruktur yang rusak dan menjadi keluhan masyarakat.

” Kalau tidak dibantu oleh dana, DAK kita sulit untuk berbuat, kita tahu APBD Merangin tidak cukup menjangkau kerusakan, jalan hampir semua kecamatan, maka dari itu kita terus berusaha mengejar dana pusat, Mudah-mudahan tahun 2025 Jalan-jalan bisa diperbaiki maksimal,” pungkasnya.(Red).

 

 

 

Share :

Baca Juga

Berita

Selama 33 Tahun Bertugas Di Polres Lingga Kepri Bertemu Teman Seangkatan Di Polres Tanjabbarat

Berita

Sebelum Terjadi Pembunuhan,Ini yang Di Lakukan Pelaku

Berita

Tolak Sistem Pemilu Proporsional Tertutup, Jansen Sitindaon Ajukan Diri Sebagai Pihak Terkait ke MK Melalui BHPP Partai Demokrat

Berita

Sanggar Seni Pelitojayo Kebun Sayur Kebakaran

Berita

H. Al Haris LKPJ Merupakan Laporan Resmi Bupati Kepada Dewan

Berita

Rekomendasi Sepatu Boots Tahan Air Kece

Berita

Pj Bupati Merangin Gelar Aksi Gizi di SMP IT Permata Hati

Berita

SERIKAT MEDIA SIBER INDONESIA (SMSI )TANJAB BARAT BERBAGI PULUHAN PAKET SEMBAKO