Bupati Anwar Sadat Hadiri Diklat Revolusi Mental Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia  Wabup Tanjab Barat hadiri Halal Bihalal APDESI Provinsi Jambi Wabup Harian Hadiri Acara Pra Penilaian Kinerja Upaya Percepatan Penurunan Stunting Bupati  Lantik dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat Sekda Tanjab Barat  Bupati Tanjab Barat Buka MTQ ke-53 Desa Pembengis

Home / Berita

Kamis, 9 Mei 2024 - 11:27 WIB

Jalan Simpang Tengkorak Pulau Rengas dan Jalan Geopark di Perbaiki, Pj Bupati Cek Lokasi

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin H Mukti Said didampingi Kepala dinas PUPR Kabupaten Merangin meninjau rencana perbaikan jalan Simpang Tengkorak – Pulau Rengas Kecamatan Bangko Barat dan jalan Desa Air Batu Kecamatan Renah Pembarap Kabupaten Merangin.

Selain itu turun dalam rombongan Kalaksa BPBD Merangin, Kabag Pembangunan dan Camat Bangko, Camat Bangko Barat serta Kabag Prokompim.

Ruas jalan Simpang tengkorak Simpang Pulau Rengas yang akan di perbaikan dengan volume 3 Km lebar 5 Meter, sedangkan dana bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar 11 Milyar. Ruas jalan tersebut merupakan jalan alternatif dari Simpang Pulau Rengas sampai Ke jalan lintas Sumatera desa Langling kecamatan Bangko.

Baca Juga  Sepak Bola Gubernur Cup Jambi 2024 Resmi Dibuka, H Mukti Said Kembalikan Piala Bergilir

Sementara Ruas jalan desa Dusun Baru Air Batu Kecamatan Renah Pembarap merupakan akses jalan menuju taman Geopark Kabupaten Merangin, dengan volume 2 Km, sumber dana DAK sebesar 8 Milyar Rupiah.

Pj Bupati Merangin H Mukti Said mengatakan, Ruas jalan Simpang tengkorak – Pulau Rengas dan jalan Desa Baru Air Batu merupakan jalan prioritas yang harus diperbaiki.

” Mengingat jalan Simpang Tengkorak ke Pulau Rengas ini adalah jalan alternatif, Kator Camat Bangko, Barat ada di jalan tersebut dan juga anak sekolah masyarakat juga melewati jalan itu, termasuk jalan menuju taman geopark Desa Air Baru, Air Batu harus kita utamakan,” ujar,nya.

Baca Juga  Wow..! Pihak Kejari Resmi Tahan Anggota Dewan, Kasus Maling Sawit

H. Mukti menyebutkan, dalam waktu dekat dua ruas jalan itu segera di baiki karena proses lelang sudah di laksanakan.

” Informasi dari Kadis PU proses kontrak sudah berjalan,” sebutnya, dibenarkan Zulhefni Kadis PUPR Kabupaten Merangin.

Diakui Pj Bupati Pemkab Kabupaten Merangin akan berupaya memperbaiki infrastruktur yang rusak dan menjadi keluhan masyarakat.

” Kalau tidak dibantu oleh dana, DAK kita sulit untuk berbuat, kita tahu APBD Merangin tidak cukup menjangkau kerusakan, jalan hampir semua kecamatan, maka dari itu kita terus berusaha mengejar dana pusat, Mudah-mudahan tahun 2025 Jalan-jalan bisa diperbaiki maksimal,” pungkasnya.(Red).

 

 

 

Share :

Baca Juga

Berita

Aspan: Tak Ada RAB untuk Pengerukan Sungai Pada Proyek Jembatan Sungai Merangin

Berita

Pasca Lebaran, H Mukti Said Pimpin Upacara Kedisiplinan Gabungan Pemkab Merangin

Berita

Asisten I Setda Merangin M. Sayuti Pimpinan Apel Akbar Peringatan Hari Otoda 2024

Berita

SAD,Sanggar Alam Delima Diduga Serobot Lahan Gapoktan Dengan Beda Kecamatan

Berita

Bupati Anwar Sadat Tandatangani Prasasti Peresmian TPU Berkah 

Berita

Wabup Nilwan Yahya Buka Turnamen Bulutangkis Desa Mekar Jaya Kecamatan Tabir Selatan

Berita

Wow..! Pihak Kejari Resmi Tahan Anggota Dewan, Kasus Maling Sawit

Berita

Slihaturami Ke Ponpes Asshodiqiyah Semarang, AHY Semoga Pemilu 2024 Tidak Ada Perpecahan