Bupati Tanjabbar Ikuti Rakor Sinergi dan Penguatan Pemberantasan Korupsi Kepala Daerah se-Provinsi Jambi. Wabup Harian Hadiri Halal Bihalal Santri Lirboyo  Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Penanganan Konflik Sosial  Bupati Tanjung Jabung Barat Gelar Halal Bihalal Bersama Kerukunan Bubuhan Banjar Paripurna ketiga, DPRD Tanjab Barat Mendengarkan Tanggapan LKPJ Bupati

Home / Berita

Rabu, 24 Mei 2023 - 02:45 WIB

Wabup Nilwan Yahya Buka Turnamen Bulutangkis Desa Mekar Jaya Kecamatan Tabir Selatan

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya, di dampingi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Sukoso, membuka secara resmi Turnament Bulutangkis Cup l PB Muda Angkasa Desa Mekar Jaya Kecamatan Tabir Selatan, Kabupaten Merangin.

Pembukaan di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan Do’a.

Kegiatan Pembukaan Turnamen tersebut di hadiri Perwakilan Camat Tabir Selatan, Ketua Penyelenggara Wahyudi, Kepala Desa Mekar Jaya Lasno, ketua BPD desa Mekar jaya, Kapolsek Tabir Selatan IPTU Fajar Nugroho, anggota DPRD Merangin Haryanto, Tokoh Masyarakat, tokoh Agama, Tokoh Adat ,tokoh pemuda peserta Turanamen dan tamu undangan lainnya.

Kepala Desa Mekar Jaya Lasno, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang kepada Wakil Bupati Merangin yang telah membuka secara resmi turnamen Bulutangkis Pemuda Angkasa.

” Disela-sela kesibukan Bapak Wabup, beliau sempatkan hadir dan membuka turnamen ini, mungkin ini rizki bagi kita bersama,” ucap Kades.

Selain itu Kades Lasno menyempatkan diri untuk curhat kepada Wabup soal keluhan masyarakat tentang jalan poros menuju Desa Sumber Agung dan jalan ke Kecamatan yang tak kunjung membaik dari masa ke masa.

Baca Juga  Turnamen Sepak Bola HUT KTI Desa Sekancing Ilir Resmi Ditutup Pj Bupati Merangin

” Melalui kesempatan ini, kami Minta tolong kepada Bapak, mohon Jalan dari margo Tabir sampai tanah garo merupakan urat nadi masyarakat untuk segera di perbaiki jika alat berat usai di Tabir Timur nanti supaya dapat diarahkan ke sini” tambah Kades.

Wabup Bupati Nilwan Yahya saat memberikan sambutannya, menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatannya dalam menghadiri acara pembukaan Turnamen yang diselenggarakan PB Muda Angkasa tersebut.

” Hari ini kegiatan dari jam 8 pagi tadi sangat padat, mestinya kami sudah sampai disini tepat waktu, hampir masuk waktu maghrib tadi kami masih berada di lokasi pelantikan, untuk itu mohon di malumi,” ujarnya.

Dikatakan wabup, dengan terselenggaranya Turnamen tersebut, dirinya merasa bangga dan merasa mendapatkan sebuah penghargaan atas undangan dari panitia.

” Ini merupakan kebanggaan dan penghargaan bagi kami, melalui turnamen ini kita bisa saling bersilaturahmi,” imbuhnya.

Lebih lanjut Wabup berharap turnamen itu tidak hanya diselenggarakan oleh pak Wahyudi semata sebagai Donatur, namun dukungan dan partisipasi masyarakat harus turut mendukung.

Baca Juga  Lantik 17 DPC se-Sumsel, AHY Minta Kader Selalu Berani Bersuara untuk Rakyat

” Dengan kegiatan ini khusus pemuda bisa menjalin kesatuan, dan bisa mengasah bakat yang terpendam,” katanya.

“Jangan jadi kegiatan ini sebuah serimonial saja, akan tetapi jadikan sebagai agenda rutin tahunan, karena disini akan lahir cikal bakal bibit yang berbobot dan dapat mengharukan nama kabupaten Merangin ke depannya,” kata wabup lagi.

Diminta oleh wabup dalam turnamen itu, peserta dan dewan juri tetap mengedepankan rasa keadilan dan menjunjung tinggi sportifitas.

” Agar kedepannya kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan,” pintanya.

Dalam hal infrastruktur jalan yang rusak, wabup akan berupaya memperbaiki jalan apabila alat berat sudah merampungkan pekerjaan di Tabir Timur.

” Dengan sisa jabatan kami, insya Allah walau belum bisa menghitamkan jalan poros ini, kami akan berusaha menutupi jalan yang berlubang, yang terpenting jalan tersebut bisa di lalu di lewati dengan nyaman,” tutupnya. (Ote).

 

 

 

 

Share :

Baca Juga

Berita

Di Lebak Tidak ada Larangan Perayaan Natal, Pemuda Katolik : Bupati Lebak Tidak Ada Persulit Perayaan Natal

Berita

SMA N 1 Tanjung Jabung Barat Sambut Kunjungan Badan Akreditasi Nasional 2021 Provinsi Jambi

Berita

Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers

Berita

Pemkab Merangin Gelar Peringatan HAB ke-78

Berita

Partai Demokrat Raih ‘Hattrick’ Predikat Partai Politik ‘Informatif’ dari KIP-RI

Berita

Susana Lebaran Polres Merangin Beri Bingkisan Kepada Petugas dan Pasien Covid-19 RSD Kol. Abundjani Bangko

Berita

Hadiri Perayaan Natal Nasional Partai Demokrat, AHY: Mari Jaga Kerukunan dan Rasa Toleransi

Berita

H. Mashuri: Keluarga Pelopor Perubahan Indonesia Maju