Kodim 0419/Tanjab Gelar Upacara Ziarah Nasional di TMP Yudha Satria Pengabuan DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Ketiga Pembahasan Rancangan Perda Bupati Tanjab Barat Harapkan Ekraf Fest Mampu Tingkatkan Daya Saing Produk Lokal Hari Pertama Operasi Zebra 2022, Sejumlah Pelajar di Kuala Tungkal Terjaring Razia Bupati Anwar Sadat Apresiasi Giat Sepeda Santai

Home / Peristiwa

Rabu, 23 Februari 2022 - 09:11 WIB

Jembatan di Desa Tungkal 1 Roboh Tergerus Banjir Rob

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Jembatan penghubung di RT 14, Desa Tungkal I, Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjab Barat roboh akibat tergerus banjir rob yang melanda kota Kualatungkal.

Uti, Kepala Dusun Makmur, Desa Tungkal saat dikonfirmasi membenarkan bahwa robohnya jembatan yang berkonstruksi dari kayu tersebut terjadi sejak minggu sore (20/02/22) saat itu kondisi air pasang laut sedang tinggi.

“Kemarin robohnya karna air pasang, memang jembatan itu sudah lama bangunan nya sudah tua dimakan usia jarang orang lewat situ.” Katanya. Senin, (21/02/22).

Baca Juga  Kebutuhan Bahan Pokok Mulai Naik Jelang Dua Pekan Idul Fitri 1442 Hijriah

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa jembatan pengubung menuju SD 79/V Tanjab Barat dan perkebunan masyaarakat yang dibangun sejak adanya program PNPM (Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat).

“Jembatan tu dulunya menuju ke SD 79 disitu juga banyak kebun masyarakat, memang sudah lama dibangun sejak tahun 2018 lalu melalui dana PNPM wajarlah kan sekarang sudah rusak.” Tuturnya.

Baca Juga  Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi

“Sejak dua tahunan ini lah warga kita tidak pernah lagi lewat jembatan itu, kalau anak anak kesekolah lewat jalan parit 8 darat karna jembatan disana ada juga yang dibangun dengan dana desa.” Sambungnya.

Beruntung dalam insiden runtuhnya jembatan tersebut tidak ada korban jiwa, namun runtuhnya jembatan itu menyisahkan sejumlah puing puing bangunan yang belum dievakuasi sehingga mengganggu aktifitas pompong ketek yang melintasi sungai.

 

Penulis/ Editor :Amir /Otte

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Sijago Merah Ngamuk, Hanguskan 6 Bedeng dan 3 Rumah di Kota Kuala Tungkal

Peristiwa

Abrasi Kembali Terjadi, Kapolres Tanjab Barat: Empat Rumah di Khawatirkan Akan Terkena Longsor

Peristiwa

Pria di Teluk Nilau Meninggal Gantung Diri

Peristiwa

Gudang Pinang di Parit Panglong Terbakar

Peristiwa

Seorang Lelaki di Kecamatan Senyerang Meninggal Gantung Diri

Peristiwa

Warga Sempat Jatuh Saat Perbaiki Pompong di Ketemukan Meninggal

Peristiwa

BREAKING NEWS..! Kebakaran Hebat Kembali Melalap Kota Kuala Tungkal

Peristiwa

Seorang Nelayan Terjatuh Ketika Hendak Memperbaiki Kapal