Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Edukasi dan Penyuluhan Pelaporan SPT Tahunan Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Bupati Tanjab Barat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Betara Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Kunker Lapas II B Kuala Tungkal

Home / Peristiwa

Rabu, 23 Februari 2022 - 09:11 WIB

Jembatan di Desa Tungkal 1 Roboh Tergerus Banjir Rob

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Jembatan penghubung di RT 14, Desa Tungkal I, Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjab Barat roboh akibat tergerus banjir rob yang melanda kota Kualatungkal.

Uti, Kepala Dusun Makmur, Desa Tungkal saat dikonfirmasi membenarkan bahwa robohnya jembatan yang berkonstruksi dari kayu tersebut terjadi sejak minggu sore (20/02/22) saat itu kondisi air pasang laut sedang tinggi.

“Kemarin robohnya karna air pasang, memang jembatan itu sudah lama bangunan nya sudah tua dimakan usia jarang orang lewat situ.” Katanya. Senin, (21/02/22).

Baca Juga  Tingkatkan Ekonomi Masyarakat,Bupati Tanjab Barat Buka Pelatihan Batik Canting EmasĀ 

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa jembatan pengubung menuju SD 79/V Tanjab Barat dan perkebunan masyaarakat yang dibangun sejak adanya program PNPM (Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat).

“Jembatan tu dulunya menuju ke SD 79 disitu juga banyak kebun masyarakat, memang sudah lama dibangun sejak tahun 2018 lalu melalui dana PNPM wajarlah kan sekarang sudah rusak.” Tuturnya.

Baca Juga  Butiran Es Dan Hujan Deras Hantam Rumah Warga Merangin

“Sejak dua tahunan ini lah warga kita tidak pernah lagi lewat jembatan itu, kalau anak anak kesekolah lewat jalan parit 8 darat karna jembatan disana ada juga yang dibangun dengan dana desa.” Sambungnya.

Beruntung dalam insiden runtuhnya jembatan tersebut tidak ada korban jiwa, namun runtuhnya jembatan itu menyisahkan sejumlah puing puing bangunan yang belum dievakuasi sehingga mengganggu aktifitas pompong ketek yang melintasi sungai.

 

Penulis/ Editor :Amir /Otte

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Abrasi Kembali Terjadi, Kapolres Tanjab Barat: Empat Rumah di Khawatirkan Akan Terkena Longsor

Peristiwa

Delapan Rumah Warga Parit Deli Longsor

Peristiwa

Satu Rumah Bedeng Kayu di Tanjab Barat Ludes Terbakar

Peristiwa

Kebakaran Hanguskan Rumah Warga Desa Dualap

Peristiwa

Seorang Warga Betara di Telan Ular Piton Panjang 7 Meter

Meraingin

Butiran Es Dan Hujan Deras Hantam Rumah Warga Merangin

Peristiwa

Satu Unit Rumah Warga Di Betara Ludes Terbakar

Peristiwa

Lima Rumah di Kelurahan Kampung Nelayan Rusak Berat Akibat Abrasi