Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Peristiwa

Kamis, 13 Januari 2022 - 17:34 WIB

Seorang Siswi Madrasah di Tanjab Barat Lolos Dari Dugaan Penculikan

Bulenon News Com Tanjab Barat – Seorang anak Siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Swasta 016 “Hidayatul Ihsan” RT 24 Parit III darat, Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir,Kabupaten Tanjung Jabung Barat,berhasil selamat dari dugaan aksi penculikan yang dilakukan oleh beberapa orang pria.Namun aksi tersebut berhasil di gagalkan oleh wali murid.

Salah seorang wali murid, Muhammad Damsir mengatakan kejadian tersebut terjadi, Rabu (05/01/22). Saat itu dirinya akan menjemput anaknya. Namun, saat itu ada  seseorang yang mencurigakan berada didepan sekolah.

“Waktu mau jemput anak waktu itu ada orang mondar mandir nampaknyo,” katanya, Senin (10/1/22)

Saat dirinya tanya, pelaku dugaan penculikan itu berubah rubah jawabannya. Awalnya pelaku menyebutkan akan ke Pangkal Duri.

“Awalnya bilang mau Kepangkal Duri, terus bilang lagi mau kerumah Pak Haji Gimin terus ditanya lagi bilang mau ke Parit 4 Darat,” ungkapnya.

Saat ditanya Muhamad Damsir, pelaku juga mengaku tengah menunggu anak sekolah. Pelaku juga mengaku akan mengantarkan ke rumah anak sekolah tersebut. Namun, anak sekolah itu rumahnya dekat dari sekolah.

Baca Juga  Seorang Pria Nekat Mengakhiri Hidupnya Dengan Gantung Diri

“Ditanya lagi nunggu anak pulang, kenapa nunggu anak pulang mau antarkan kerumah dia. Diakan punya mamak bapaknya,” ujarnya.

Muhamad Dasrman kemudian menanggil sejumlah pihak sekolah. Namun, pelaku kabur denengan menggunakan mobil.

“Mau ngambek anak sini ya, mau kami bantai kamu kalau ambil anak disini. Anak anak kami suruh masuk dan pelaku kabur,” ujarnya.

Menurutnya, dari keterangan warga sekitar diduga pelaku penculikan itu sudah melakukan pengintaian selama tiga hari idsekitar lokasi.

“Kata pak Muis yang punya toko dekat sini pelaku itu sudah tiga hari bolak balik,” ungkapnya.

Ia menyebutkan jika ini kejadian pertama kali. Dia juga meminta kepada orang tua untuk bisa mejemput anak anaknya saat pulang sekolah.

“Was was kami semua disini, kalau bisa jemput dan antar anaknya. Biar aman.”tandansya.

Siswa yang menjadi korban dugaan penculikan Ratih mengatakan jika dirinya sempat di angkat oleh pelaku dan akan dibawak ke mobil. Namun saat itu ada masyarakat yang melihat lalu meneriaki dan pelaku melepaskan kemudian kabur.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Siapkan Terobosan, Menarik Minat Anak Usia 6-11 Untuk di Vaksin.

“Iya, saya baru beli jajan di toko depan pas jam istirahat. Waktu itu sempat di angkat mau dibawak ke mobil, tapi untung ada bapak bapak lewat,” katanya.

Dia mengaku takut seletelah kejadian itu. Menurutnya, sekarang dia jarang keluar main ke sebrang jalan. “Waktu itu diam saja, takut sekarang.” tandasnya.

Sementara itu, Salah satu Guru di sekolah tersebut Abdul Karim mengatakan jika setelah kejadian itu ada sejumlah orang tua siswa tidak menyekolahkan anaknya.

“Ada yang gak sekolah anaknya, orang tuanya takut,” katanya.

Dia menyebutkan jika saat ini proses belajar mengejar berjalan seperti biasa. Sekolah juga melakukan pengawasan lebih dan meminta siswa jangan main keluar.”Kita juga lebih waspada sekarang ini.”tutupnya

Penulis/ Editor :Amir/ Otte

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Belasan Bangunan Hangus Terbakar,Asal Api Diduga Dari Toko Kasur

Peristiwa

BREAKING NEWS..! Kebakaran Hebat Kembali Melalap Kota Kuala Tungkal

Peristiwa

Tak Cukup Bukti, Nahkoda Kapal Divonis Tidak Bersalah di Persidangan

Peristiwa

Kebakaran Hanguskan Rumah Warga di Teluk Nilau

Peristiwa

Pemukiman Rumah Warga di Kelurahan Senyerang Menjadi Korban Longsor

Peristiwa

Satu Unit Rumah Warga Di Betara Ludes Terbakar

Peristiwa

Seorang Warga Betara di Telan Ular Piton Panjang 7 Meter

Peristiwa

Senajta Makan Tuan, Seorang Remaja Tewas Tertembak Senapan sendiri