Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Tanjab Barat

Senin, 3 Mei 2021 - 20:58 WIB

Kebutuhan Bahan Pokok Mulai Naik Jelang Dua Pekan Idul Fitri 1442 Hijriah

Bulenon News.com TANJAB BARAT – Dua pekan jelang Lebaran idul fitri 1442 hijriah, sejumlah kebutuhan pokok di Pasar tradisional Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, mulai merangkak naik.

Meskipun tidak begitu signifikan, namun di perkirakan harga kebutuhan pokok ini akan semakin naik mengingat kebutuhan masyarakat jelang lebaran.

Hal ini di ungkapkan oleh seorang pedagang pasar tradisional Tanggo Rajo Ilir Bude Sito, ia menyebutkan bahwa, kenaikan harga kebutuhan pokok terjadi pada Cabai dan Bawang. Kisaran kenaikan harga ini berkisar antara Rp1000 hingga Rp2000.

Baca Juga  Dugaan Kelalaian di RSUD Kuala Tungkal, Bupati Tanjab Barat Akan Lakukan Sidak

” Sudah mulai naik hari ini, ya jelang lebaran emang biasanya naik harga-harga ini. Karena kan banyak yang butuh cabai, bawang buat bumbu atau apa kan. Tapi ini masih wajar lah naiknya,” ungkapnya.

Kata dia, untuk harga cabai beberapa waktu lalu, perkilo gram cabai merah di jual dengan harga Rp24 hingga Rp25 ribu perkilo gram. Sementara untuk hari ini di jual dengan harga Rp26 ribu hingga Rp28 ribu perkilo gram.

” Naiknya masih standar lah, kalau rawit itu perkilo kemarin kita jual Rp28 ribu, kalau hari ini kita jual Rp30 ribu. Paling nanti lah mau dekat-dekat nian lebaran, sekitar lima hari jelang lebaran lah,” Ungkapnya.

Baca Juga  Syukuran HUT Polwan Ke-72, Kapolres Tanjab Barat Potong Nasi Tumpeng.

Disisi lain, kenaikan harga juga mulai berlaku  untuk harga bawang. Untuk harga bawang merah,  hari ini di jual dengan harga Rp30 ribu perkilo gram, sementara untuk bawang putih perkilo gram hari ini di jual dengan harga Rp28 ribu.

” Naiknya Rp2000 hari ini. Bawang merah kemarin masih Rp28 ribu, bawang putih juga kemarin masih Rp25 ribu,” Sebutnya.

Penulis/Editor:Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Anak di SD Muhammadiyah Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Meresmikan Rumah Singgah Peduli Pendamping Pasien dan Orang Terlantar

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Warning Lurah Untuk Tidak Mark Up dan Fiktif Kelola Dana Kelurahan

Tanjab Barat

Ratusan Pelajar Antusias Ikuti Vaksin di Kecamatan Betara

Tanjab Barat

Uji Swab 46 Petugas Medis RSUD KH. Daud Arif Negatif, Pelayanan IGD Dibuka Kembali

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Merasa di Lecehkan,Ganti Rugi Tiang Pancang WFC Tak Kunjung Selesai

Tanjab Barat

Pemerintah Himbau Larangan Mudik, Armada Nekat Menaikkan Penumpang Akan di Stop

Tanjab Barat

Anggota DPRD Tanjab Barat H.Udin Tutup Usia