Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024 Secara Virtual Bupati Tanjab Barat Saksikan Pelantikan PJ Bupati Muaro Jambi dan Sarolangun Bupati Anwar Sadat Tekankan Pentingnya Profesional APIP Dalam Meningkatkan AKIP di Tanjab Barat 

Home / Tanjab Barat

Senin, 3 Mei 2021 - 20:58 WIB

Kebutuhan Bahan Pokok Mulai Naik Jelang Dua Pekan Idul Fitri 1442 Hijriah

Bulenon News.com TANJAB BARAT – Dua pekan jelang Lebaran idul fitri 1442 hijriah, sejumlah kebutuhan pokok di Pasar tradisional Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, mulai merangkak naik.

Meskipun tidak begitu signifikan, namun di perkirakan harga kebutuhan pokok ini akan semakin naik mengingat kebutuhan masyarakat jelang lebaran.

Hal ini di ungkapkan oleh seorang pedagang pasar tradisional Tanggo Rajo Ilir Bude Sito, ia menyebutkan bahwa, kenaikan harga kebutuhan pokok terjadi pada Cabai dan Bawang. Kisaran kenaikan harga ini berkisar antara Rp1000 hingga Rp2000.

Baca Juga  Lampui Batas Izin Tinggal, Imigrasi Kuala Tungkal Deportasi WNA Asal Malaysia

” Sudah mulai naik hari ini, ya jelang lebaran emang biasanya naik harga-harga ini. Karena kan banyak yang butuh cabai, bawang buat bumbu atau apa kan. Tapi ini masih wajar lah naiknya,” ungkapnya.

Kata dia, untuk harga cabai beberapa waktu lalu, perkilo gram cabai merah di jual dengan harga Rp24 hingga Rp25 ribu perkilo gram. Sementara untuk hari ini di jual dengan harga Rp26 ribu hingga Rp28 ribu perkilo gram.

” Naiknya masih standar lah, kalau rawit itu perkilo kemarin kita jual Rp28 ribu, kalau hari ini kita jual Rp30 ribu. Paling nanti lah mau dekat-dekat nian lebaran, sekitar lima hari jelang lebaran lah,” Ungkapnya.

Baca Juga  Dari 600 Target Vaksin Di Desa Harapan Jaya Kecamatan Seberang Kota Tercapai 475 Per Hari ini

Disisi lain, kenaikan harga juga mulai berlaku  untuk harga bawang. Untuk harga bawang merah,  hari ini di jual dengan harga Rp30 ribu perkilo gram, sementara untuk bawang putih perkilo gram hari ini di jual dengan harga Rp28 ribu.

” Naiknya Rp2000 hari ini. Bawang merah kemarin masih Rp28 ribu, bawang putih juga kemarin masih Rp25 ribu,” Sebutnya.

Penulis/Editor:Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Anak Bunuh Ibu Dan Ayah Di Duga Berawal Kecanduan Dari Lem Aica Aibon

Tanjab Barat

Belasan Buaya Mulai Bermunculan di Perkebunan Warga Bram Itam

Tanjab Barat

Ciptakan Pemilukada Sejuk Aman dan Sehat, Ratusan Nelayan Ikut Sosialisasi

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Terima Penghargaan Dari BPJS Pusat

Tanjab Barat

Kapolres Pimpin Sertijab Lima Pejabat Utama Polres Tanajab Barat

Tanjab Barat

Soal Dugaan Anggaran Rumah Dinas Wabup,Ketua DPRD Tanjabbarat Bungkam

Tanjab Barat

HUT TNI Ke-75 Bupati Harap TNI Semakin Profesional Dalam Menjaga Kedaulatan NKRI

Tanjab Barat

WFC Kuala Tungkal Dibuka Kembali