Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan Balas Kebaikan, Kelompok Yasinan Ini Siap Menangkan UAS – Katamso 

Home / Berita

Selasa, 9 Juli 2024 - 11:03 WIB

Kecamatan Margo Tabir Juara Umum MTQ Ke 50 Tingkat Kabupaten Merangin Tahun 2024

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Musabaqoh Tilawatil Qur’an Ke 50 Tingkat Kabupaten Merangin tahun 2024 di Kecamatan Jangkat Timur resmi di tutup Pj Bupati Merangin H Mukti melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Merangin pada hari Senin (8/7/2024).

Penutupan kali ini jauh lebih meriah dari acara Pembukaan, dimana Pemkab Merangin Mengundang MC kondang dari Provinsi Jambi dengan dua bahasa Arab dan Bahasa Indonesia, di tambah dengan gemulai tari massal yang sangat menghibur, sehingga membuat mata para menonton enggan untuk berkedip.

Penutupan MTQ yang berlokasi di lapangan hijau Desa Baru Kecamatan Jangkat Timur itu, berlangsung pukul 20.00 WIB dihadiri kepala OPD, Para Camat se Kabupaten Merangin dan Ketua MUI Kabupaten Merangin.

Dalam MTQ Ke 50 Tingkat Kabupaten Merangin tahun 2024 ini, keluar sebagai Juara Umum Kecamatan Margo Tabir, sedangkan juara Kedua diraih tuan rumah Kecamatan Jangkat Timur dan juara ke Tiga diperoleh Kecamatan Bangko Barat.

Baca Juga  Yadi: Pelaksanaan Pengerjaan Proyek Simpang Tengkorak-Pulau Rengas Sudah Memenuhi Standar dan Spek

Berikut Perolehan Juara Selengkapnya :

Ketua Dewan MTQ Ke 50 Tingkat Kabupaten Merangin KH Satar Saleh mengatakan, pelaksanaan MTQ di Jangkat Timur merupakan ajang mengasah bakat dalam kompetisi yang akan melahirkan cikal bakal Qori-qoriah Kabupaten Merangin ke depan.

” Alhamdulillah pelaksanaan MTQ sudah selesai dengan sukses, Juara Satu tidak mutlak sebagai utusan Kabupaten Merangin dalam mengikuti MTQ tingkat Provinsi Jambi tahun 2024 ini, kecuali sudah mengikuti seleksi yang dilaksanakan tim LPTQ Kabupaten Merangin,” Ujarnya.

Sementara Ketua Dewan Pengawas (Dewas) MTQ Linun, Zarlina menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap masyarakat Kabupaten Merangin yang telah mendukung kelancaran dan kesuksesan MTQ tersebut.

Baca Juga  Nilwan : Do'akan Merangin FC Berjuang Menuju Final Pada Gubernur Cup Jambi 2024

” Kami sangat mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Merangin, Kemenag Merangin dinas instansi, para camat, Kades serta, BPD yang telah menyukseskan pelaksanaan MTQ ini, semoga MTQ selanjutnya lebih sukses lagi,” ucap Dewas yang juga Kabag Kesra setda Merangin.

Ditanya soal kemeriahan Penutupan acara dari Pembukaan?

” Saat pembukaan sebenarnya penyelenggaraan membuat acara se meriah mungkin, semua sesuai rencana dengan sekadul yang di susun penyelenggara, namun pada waktu bersamaan Ketua BPD desa Baru meninggal dunia karena terjatuh saat menyiapkan Rumah untuk Kafilah, sehingga para Kades camat dan tokoh-tokoh desa tersebut fokus melaksanak ta’ziah dan menyambut kedatangan Jenazah Almarhum dari Jambi, meski demikian penyelenggaraan tetap melaksanakan sebaik mungkin dan Alhamdulillah terlaksana dengan baik,” jawabnya. (Red)

Share :

Baca Juga

Berita

Polsek Tungkal Ilir Mamfaatkan Lahan Kosong Budidaya Berbagai Jenis Ikan dan Pertanian

Berita

H. Mukti Kembali Meninjau Jalan Rusak dan Penyumbatan Draenase di Depan Toko Tanah Abang

Berita

Wabup Merangin Lantik 49 Pejabat Eselon III dan IV

Berita

Pemkab Merangin Kembali Mendistribusikan Gas Elpiji 3 Kg Ke Masyarakat, Kali Ini di Tabir Barat

Berita

H. Mashuri Santuni Korban Kebakaran di Rantau Panjang

Berita

Kunker Kapolda Riau Di Inhil Serahkan 1500 Disis Vaksin Serta Bansos Sembako

Berita

Kapolres Bungo Serta Dandim 0416 Bungo Tebo Sajikan Bakso Kepada Peserta Vaksin Covid-19

Berita

Pj Bupati Merangin Disambut Dengan Prosesi Adat Menaiki Rumah Dinas