Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul FitriĀ  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Buka Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H Mempererat Silaturahmi di Bulan Ramadhan, DPRD Tanjabbar Gelar Buka Puasa Bersama Paripurna kedua, Fraksi DPRD Tanjabbar Sampaikan Pandangan Umum Terhadap LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 24 Juli 2021 - 19:19 WIB

Kodim 0419/Tanjab Lakukan Vaksinasi Massal Dosis Kedua

Bulenon News.Com TANJAB BARAT – Tak kenal lelah dan hari libur, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P pantau langsung pelaksanaan Vaksinasi Massal Dosis kedua di Aula Makodim Jl. Beringin, Kel. Patunas, Tungkal Ilir, Kab. Tanjab Barat, Sabtu (24/07/21).

Vaksinasi Covid-19 ini merupakan upaya pencegahan penyebaran virus di masyarakat dan merupakan kolaborasi antara Puskesmas II Kualatungkal bersama dengan Poskesdim 0419/Tanjab.

“Hari ini kita menggelar vaksinasi massal Dosis kedua kerjasama Puskesmas II Kualatungkal dengan Kodim 0419 Tanjab, dengan harapan, Kota Kualatungkal nantinya mampu untuk mengejar realisasi target sasaran vaksinasi Covid-19 yang ditetapkan,” ujarnya.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Ikuti Rapat Vaksinasi Secara Virtual Dengan Kapolri

Erwan Susanto juga mengatakan bahwa vaksinasi massal ini dalam rangka “Serbuan Vaksinasi Nasional “, selain ditujukan untuk masyarakat umum, siapa saja yang ingin divaksin akan kita layani, sehingga Herd Imunity di daerah ini, dapat segera kita capai dan wujudkan, tukasnya.

“Hari ini, kami di Kodim Tanjab, menggelar vaksinasi massal ini untuk memberikan edukasi dan sosialisasi, bahwa Vaksin itu halal dan sehat, karena itu sudah dibuktikan oleh orang-orang yang telah divaksin, sekaligus untuk mencapai target vaksinasi di wilayah Kota Kualatungkal,” ucapnya.

Dandim juga mengajak kepada seluruh masyarakat yang belum sempat mengikuti vaksinasi, kedepan bisa melaksanakan vaksinasi di Puskesmas atau di klinik-klinik kesehatan terdekat.

Baca Juga  Vaksinasi Se Indonesia, Besok Pemkab Tanjab Barat Gelar di Taman Orang Kayo Lasmana.

Jangan takut divaksin, karena vaksin yang digunakan sudah teruji klinis, aman dan halal, sehingga dengan divaksin dapat mengurangi resiko terpapar virus Covid-19.

Hal ini guna mengatasi krisis yang terjadi, harapannya disampaikan kepada masyarakat agar mempunyai kepercayaan diri dan mempunyai semangat baru untuk sama-sama mendukung Pemerintah dalam rangka mencegah Virus Covid-19.

“Mari kita terus disiplin, tegakkan protokol kesehatan dan patuhi apa yang telah menjadi aturan agar pandemi covid-19 ini segera berakhir dan kehidupan kembali normal seperti sebelumnya, tuturnya.

Penulis/Editor:Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Jalan Rusak di Lalui Tronton Jadi Sorotan DPRD Tanjab Barat Melalui Tim Pansus LKPJ Bupati Tahun 2020

Tanjab Barat

Tingkatkan Sinergitas dan Integritas Pemkab Tanjab Barat Lakukan Perjanjian Kerjasama Dengan Pemprov Riau

Tanjab Barat

Terkait Pemeriksaan Wabup Tanjabbarat Oleh Direskrimsus Polda Jambi,Dartono Langsung Cuti

Tanjab Barat

Antusias Masyarakat Ikuti Vaksinasi di Kejari Tanjab Barat Cukup Tinggi

Tanjab Barat

Pembangunan Depot Air Di Desa Merlung Kecamtan Merlung Disegel PJ Kades,Warga Minta Pihak Kejaksaan Dengan Polisi Untuk Mengusut

Tanjab Barat

BPK Temukan Kerugian Negara Ratusan Rupiah Pada Arena Road Race

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Ingatkan, Tidak Ada Toleransi Untuk Pemain Narkoba

Tanjab Barat

Di Hadapan Polisi Para Pemuda Perang Sarung Minta Maaf ke Masyarakat Tanjab Barat