Pawai Budaya Meriahkan HUT RI Ke 77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke 57 DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Jalin Silaturahmi dan Menambah Keakraban, Bupati Mancing Bersama OPD Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Selama Dua Hari Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi

Home / Tanjab Barat

Minggu, 11 Juli 2021 - 10:59 WIB

Mapolres Tanjab Barat Lakukan Aksi Ritual Bertajuk “Hening Cipta Indonesia”

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Kepolisian Resort Tanjung Jabung Barat melakukan Aksi ritual yang bertajuk “Hening Cipta Indonesia” yang berlangsung di seluruh pelosok Nusantara dan selama 60 detik berhenti beraktivitas, Sabtu (10/07/21). Pukul 10:07 Pagi.

Sementara di Kabupaten Tanjung Jabung Barat aksi ini dilaksanakan mulai dari markas Mapolres Tanjab Barat di Kota Kuala Tungkal, dilakukan seluruh ruangan kerja dan seluruh kantor Kepolisian Sektor.

Kapolres Ajun Komisaris Besar Guntur Saputro memimpin hening cipta di salah satu ruang aula Mapolres yang diikuti sejumlah anak buah dan staf.

Baca Juga  Tinjau Vaksinasi Ibu Hamil, Kapolres Tanjab Barat: Semua Berjalan Lancar

“Sebanyak lebih tiga ratus orang personil Mapolres Tanjab Barat berdiri tegap sambil menundukkan kepala sambil mendoakan para korban yang jatuh berguguran akibat terinfeksi Virus Covid 19.”kata Kapolres usai pelaksanaan hening cipta.

Selain itu sebutnya,sejumlah anggota dan aparatur sipil negara yang tengah bertugas di luar ruang, pada detik-detik Hening Cipta Indonesia, menghadap kiblat terlihat memasang sikap berdiri tegap menekukkan kepala, dan berdoa sesuai agama dan kepercayaan masing-masing, memohonkan para korban Covid-19 diberikan tempat terbaik di sisi-Nya.

Baca Juga  Sekda Tanjab Barat Ikuti Rakor Pilkada Serentak Via Vidcon

“Kita mendoakan kepada mereka yang telah menjadi korban Covid-19 agar mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah Tuhan Yang Maha Esa,”do’anya.

Lanjutnya,momen ini hendaknya sekaligus menjadi peringatan kepada kita semua untuk terus waspada. Serta dengan kesadaran dan semangat kebersamaan bangkit untuk mengentaskan pandemi Covid-19.

“Mari kita bersama sama untuk bangkit mengentaskan pandemi ini dari Tanjung Jabung Barat, Jambi dan dari belahan lain tanah air yang kita cintai, “ajak Kapolres Guntur Saputro.

Penulis/ Editor :Amir/ Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Puluhan CJH Tanjab Barat Lakukan Pembatalan, Ini Faktornya

Tanjab Barat

Masa Reses Hamdani Tampung Aspirasi Masyarakat Kecamatan Batang Asam

Tanjab Barat

DPRD Tanjab Barat Lakukan Vaksin, Tubagus Jadi Dewan Pertama di Vaksin

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Siapkan Perda Protokol Kesehatan Wajib Masker dan Sanksi

Pemerintahan

Pj Gubernur dan Bupati Tanjab Barat Peringati Hari Air Sedunia 2021 di Kecamatan Batang Asam

Tanjab Barat

HMI Cabang Tanjab Barat Gelar Peringatan Dies Natalis HMI yang ke-75 

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Tandatangani LOI Program Kemitraan Solidaritas Perpamsi

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Panen Raya dan Pengelohan TPA Pemamfaatan Hasil Pupuk Organik