Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Tanjab Barat

Minggu, 11 Juli 2021 - 10:59 WIB

Mapolres Tanjab Barat Lakukan Aksi Ritual Bertajuk “Hening Cipta Indonesia”

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Kepolisian Resort Tanjung Jabung Barat melakukan Aksi ritual yang bertajuk “Hening Cipta Indonesia” yang berlangsung di seluruh pelosok Nusantara dan selama 60 detik berhenti beraktivitas, Sabtu (10/07/21). Pukul 10:07 Pagi.

Sementara di Kabupaten Tanjung Jabung Barat aksi ini dilaksanakan mulai dari markas Mapolres Tanjab Barat di Kota Kuala Tungkal, dilakukan seluruh ruangan kerja dan seluruh kantor Kepolisian Sektor.

Kapolres Ajun Komisaris Besar Guntur Saputro memimpin hening cipta di salah satu ruang aula Mapolres yang diikuti sejumlah anak buah dan staf.

Baca Juga  Batasan Usia Jama'ah Umroh Tanjab Barat Berangkat Tahun 2021

“Sebanyak lebih tiga ratus orang personil Mapolres Tanjab Barat berdiri tegap sambil menundukkan kepala sambil mendoakan para korban yang jatuh berguguran akibat terinfeksi Virus Covid 19.”kata Kapolres usai pelaksanaan hening cipta.

Selain itu sebutnya,sejumlah anggota dan aparatur sipil negara yang tengah bertugas di luar ruang, pada detik-detik Hening Cipta Indonesia, menghadap kiblat terlihat memasang sikap berdiri tegap menekukkan kepala, dan berdoa sesuai agama dan kepercayaan masing-masing, memohonkan para korban Covid-19 diberikan tempat terbaik di sisi-Nya.

Baca Juga  Entry Meeting Dengan KPK, Bupati Minta Inspektorat Himbau Lengkapi Dokumen Untuk Keperluan Pemeriksaan

“Kita mendoakan kepada mereka yang telah menjadi korban Covid-19 agar mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah Tuhan Yang Maha Esa,”do’anya.

Lanjutnya,momen ini hendaknya sekaligus menjadi peringatan kepada kita semua untuk terus waspada. Serta dengan kesadaran dan semangat kebersamaan bangkit untuk mengentaskan pandemi Covid-19.

“Mari kita bersama sama untuk bangkit mengentaskan pandemi ini dari Tanjung Jabung Barat, Jambi dan dari belahan lain tanah air yang kita cintai, “ajak Kapolres Guntur Saputro.

Penulis/ Editor :Amir/ Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Puluhan Warga Dalam Kota Kualatungkal Hormat Bendera dan Push Up Terjaring Yustisi

Tanjab Barat

Kapolda Jambi Bersama Bupati Tanjab Barat Pimpin Rakor Penanganan Covid-19 dan Persiapan MTQ

Pemerintahan

Bupati Ikuti Evaluasi SAKIP dan RB Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2021 Oleh Evaluator MenPAN-RB

Tanjab Barat

Koordinasi Pelaksanaan SSDN, Lemhanas RI Temui Bupati

Tanjab Barat

Status Zona Merah, Wadansatgas Covid-19 Patroli Himbau Pembatasan Jam Malam

Tanjab Barat

Jalan Utama Rusak Parah, Pengendara Banyak Yang Celaka

Tanjab Barat

Panitia Wisuda STAI AN NABAWIYAH, Usir Kontributor MMC TV Bawaan Bupati

Tanjab Barat

Lepas Atlit PABBSI Ikut Uji Tanding Bupati Pesan Jaga Nama Baik Daerah