DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Jalin Silaturahmi dan Menambah Keakraban, Bupati Mancing Bersama OPD Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Selama Dua Hari Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten ke 57

Home / Tanjab Barat

Selasa, 2 Agustus 2022 - 19:12 WIB

Masuk Bulan Agustus Pedagang Bendera Merah Putih Musiman di Kuala Tungkal Masih Sepi Pembeli

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Jelang peringati HUT 17 Agustus 2022 Ini, pedagang bendera merah putih musiman mulai terlihat di beberapa titik di dalam Kota Kuala Tungkal.

Mereka menjajakan bendera merah-putih dan umbul-umbul yang biasa digunakan untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 nanti.

Seperti yang terlihat di simpang wisnok pedagang musiman ini menggelar lapaknya. Bendera yang dijual berwana merah-putih ini, bentuk dan ukuran yang dipajang juga berbeda. Ada yang memanjang dan ada juga berbentuk setengah bulat bahkan ada yang seperti bentuk ketupat.

Selain itu ada juga bendera kecil untuk kendaraan,bendera besar hingga umbul-umbul yang biasa dipasang di area kantor atau depan rumah.Meski demikian hingga saat ini penjualan bendera merah putih belum terlihat ramai.

Baca Juga  Jamal Dermawan Anggota DPRD Dari Fraksi Demokrat Bersama Pengurus Yayasan Budhi Luhur Lakukan Vaksin Dan Beri Bantuan Sembako

Ade salah satu pedagang bendera merah putih yang setiap tahun menggelar lapaknya dipinggiran Kota Kuala Tungkal ini, telah membuka dagangannya sejak 25 Juli kemarin,namun sayangnya hingga saat ini penjualan bendera belum terlihat ramai pembeli, “Masih sepi bang,” ujarnya.

Biasanya kata dia penjualan bendera seperti tahun lalu terlihat mulai ramai pada 1 agustus. Tapi pada tahun ini terlihatĀ  masih sepi pembeli. “Masih ramai pada tahun kemarin,”ucapnya.

Sementara itu pedagang bendera lainnya iyat, mengeluhkan hal yang sama, sejak pandemi covid 19 selama dua tahun belakangan ini penjualan bendera merah putih kian menurun.

Baca Juga  Sijago Merah Ngamuk, Hanguskan 6 Bedeng dan 3 Rumah di Kota Kuala Tungkal

“Biasanya pada 1 Agustus ini sudah ramai, tapi pada awal Agustus ini masih sepi,” keluhnya.

Ia mengatakan,untuk bahan bahan bendera ini di ambil dari daerah Bandung sedangkan untuk harga bendera sendiri bervariasi.

“Dari harga 5 ribu,20 ribu hingga 400 ribu tergantung jenis dan ukurannya,” ucap pria paru baya ini.

Meski begitu para pedagang musiman yang berasal dari luar sumatera ini tetap optimis menjajakan bendera merah putih,dengan harapan seminggu jelang hari kemerdekaan ramai pembeli.

 

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama

Tanjab Barat

Data Coklit KPUD Tanjab Barat Sudah Mencapai 60%

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Mulai Lakukan Perombakan Kabinet

Tanjab Barat

Api Hanguskan Dua Unit Rumah Di Kecamatan Tebing Tinggi Kualatungkal

Tanjab Barat

Inilah Tiga Orang Pemenang Lomba Menjahit Masker Merah Putih di Mapolres Tanjab Barat

Tanjab Barat

Seorang Penumpang Asal Batam Reaktif Rapid Tes, Taharuddin: Besok Akan Lakukan Uji Swab

Peristiwa

Sijago Merah Ngamuk, Hanguskan 6 Bedeng dan 3 Rumah di Kota Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Bupati Safrial Pimpin Upacara HUT Tanjung Jabung Barat Ke – 55