Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Buka Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H

Home / Tanjab Barat

Selasa, 2 Agustus 2022 - 19:12 WIB

Masuk Bulan Agustus Pedagang Bendera Merah Putih Musiman di Kuala Tungkal Masih Sepi Pembeli

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Jelang peringati HUT 17 Agustus 2022 Ini, pedagang bendera merah putih musiman mulai terlihat di beberapa titik di dalam Kota Kuala Tungkal.

Mereka menjajakan bendera merah-putih dan umbul-umbul yang biasa digunakan untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 nanti.

Seperti yang terlihat di simpang wisnok pedagang musiman ini menggelar lapaknya. Bendera yang dijual berwana merah-putih ini, bentuk dan ukuran yang dipajang juga berbeda. Ada yang memanjang dan ada juga berbentuk setengah bulat bahkan ada yang seperti bentuk ketupat.

Selain itu ada juga bendera kecil untuk kendaraan,bendera besar hingga umbul-umbul yang biasa dipasang di area kantor atau depan rumah.Meski demikian hingga saat ini penjualan bendera merah putih belum terlihat ramai.

Baca Juga  Anuar Sadat Panen Padi Raya Kampung Tangguh sigenjai Di Kelurahan Patunas

Ade salah satu pedagang bendera merah putih yang setiap tahun menggelar lapaknya dipinggiran Kota Kuala Tungkal ini, telah membuka dagangannya sejak 25 Juli kemarin,namun sayangnya hingga saat ini penjualan bendera belum terlihat ramai pembeli, “Masih sepi bang,” ujarnya.

Biasanya kata dia penjualan bendera seperti tahun lalu terlihat mulai ramai pada 1 agustus. Tapi pada tahun ini terlihat  masih sepi pembeli. “Masih ramai pada tahun kemarin,”ucapnya.

Sementara itu pedagang bendera lainnya iyat, mengeluhkan hal yang sama, sejak pandemi covid 19 selama dua tahun belakangan ini penjualan bendera merah putih kian menurun.

Baca Juga  Ketua DPRD Bersama Bupati Tanjab Barat Temui Kemendagri Terkait Tapal Batas

“Biasanya pada 1 Agustus ini sudah ramai, tapi pada awal Agustus ini masih sepi,” keluhnya.

Ia mengatakan,untuk bahan bahan bendera ini di ambil dari daerah Bandung sedangkan untuk harga bendera sendiri bervariasi.

“Dari harga 5 ribu,20 ribu hingga 400 ribu tergantung jenis dan ukurannya,” ucap pria paru baya ini.

Meski begitu para pedagang musiman yang berasal dari luar sumatera ini tetap optimis menjajakan bendera merah putih,dengan harapan seminggu jelang hari kemerdekaan ramai pembeli.

 

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Sekitar 300 Karateka Budokai Jambi Ramaikan Gashuku

Tanjab Barat

Terima WhatsApp PUPR ALKAL Faisal Riza: Alhamdulillah Jalan Teluk-Senyerang Segera Diperbaiki

Tanjab Barat

Prestasi Gemilang Di Raut Atlet Taekwondo Tanjabbarat

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Hadiri Rapat Satkersus SKK Migas Sumbagsel

Tanjab Barat

Pembangunan Depot Air Di Desa Merlung Kecamtan Merlung Disegel PJ Kades,Warga Minta Pihak Kejaksaan Dengan Polisi Untuk Mengusut

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Sidak Ketersediaan Obat Obatan dan Harga Jual di Sejumlah Apotek

Tanjab Barat

Waspada Al Nina Saat Nelayan Beraktivitas di Laut

Tanjab Barat

Tim Satgas TMMD Bersama Warga Laksanakan Pekerjaan Proyek Pembangunan Box Culvert