Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH

Home / Tanjab Barat

Selasa, 2 Agustus 2022 - 19:12 WIB

Masuk Bulan Agustus Pedagang Bendera Merah Putih Musiman di Kuala Tungkal Masih Sepi Pembeli

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Jelang peringati HUT 17 Agustus 2022 Ini, pedagang bendera merah putih musiman mulai terlihat di beberapa titik di dalam Kota Kuala Tungkal.

Mereka menjajakan bendera merah-putih dan umbul-umbul yang biasa digunakan untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 nanti.

Seperti yang terlihat di simpang wisnok pedagang musiman ini menggelar lapaknya. Bendera yang dijual berwana merah-putih ini, bentuk dan ukuran yang dipajang juga berbeda. Ada yang memanjang dan ada juga berbentuk setengah bulat bahkan ada yang seperti bentuk ketupat.

Selain itu ada juga bendera kecil untuk kendaraan,bendera besar hingga umbul-umbul yang biasa dipasang di area kantor atau depan rumah.Meski demikian hingga saat ini penjualan bendera merah putih belum terlihat ramai.

Baca Juga  DLH Tanjab Barat Himbau masyarakat Untuk Tidak Membakar Arang di Malam Hari

Ade salah satu pedagang bendera merah putih yang setiap tahun menggelar lapaknya dipinggiran Kota Kuala Tungkal ini, telah membuka dagangannya sejak 25 Juli kemarin,namun sayangnya hingga saat ini penjualan bendera belum terlihat ramai pembeli, “Masih sepi bang,” ujarnya.

Biasanya kata dia penjualan bendera seperti tahun lalu terlihat mulai ramai pada 1 agustus. Tapi pada tahun ini terlihat  masih sepi pembeli. “Masih ramai pada tahun kemarin,”ucapnya.

Sementara itu pedagang bendera lainnya iyat, mengeluhkan hal yang sama, sejak pandemi covid 19 selama dua tahun belakangan ini penjualan bendera merah putih kian menurun.

Baca Juga  Rangka HUT TNI Ke-77, Dandim 0419/Tanjab Resmikan Gedung Madrasah di Desa Sungai Papauh

“Biasanya pada 1 Agustus ini sudah ramai, tapi pada awal Agustus ini masih sepi,” keluhnya.

Ia mengatakan,untuk bahan bahan bendera ini di ambil dari daerah Bandung sedangkan untuk harga bendera sendiri bervariasi.

“Dari harga 5 ribu,20 ribu hingga 400 ribu tergantung jenis dan ukurannya,” ucap pria paru baya ini.

Meski begitu para pedagang musiman yang berasal dari luar sumatera ini tetap optimis menjajakan bendera merah putih,dengan harapan seminggu jelang hari kemerdekaan ramai pembeli.

 

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Ketua TP PKK Tanjab Barat Kunjungi dan Selamatan Panen P2L di Desa Mandala Jaya

Tanjab Barat

Seorang Staf Pegawai Honorer KPPN Kuala Tungkal Positif Covid-19

Tanjab Barat

Nelayan Kembali Melaut,BBM Solar Telah Tersedia di SPBN Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Ini 15 Nama Peserta Finalis Lomba Mejahit Masker Merah Putih

Tanjab Barat

DLHD Tanjabbarat Diduga Tidak Jalankan Pungsi Pengawasan Atas Keresahan Warga

Tanjab Barat

Hj Fadilah Kunjungi Anak Penderita Stuntng Di RSUD KH Daut Arif Kualatungkal

Tanjab Barat

Sejarah Rumah Tua Sebagai Salah Satu Dapur Umum Logistik Para Pejuang Kemerdekaan di Tanjab Barat

Berita

Selama 33 Tahun Bertugas Di Polres Lingga Kepri Bertemu Teman Seangkatan Di Polres Tanjabbarat