Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi. Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjab Barat Jelang Idul Adha 1445 H, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tanggo Rajo Kuala Tungkal Bupati Anwar Sadat Hadiri Peringatan HKG PKK ke-52

Home / Tanjab Barat

Selasa, 2 Agustus 2022 - 19:12 WIB

Masuk Bulan Agustus Pedagang Bendera Merah Putih Musiman di Kuala Tungkal Masih Sepi Pembeli

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Jelang peringati HUT 17 Agustus 2022 Ini, pedagang bendera merah putih musiman mulai terlihat di beberapa titik di dalam Kota Kuala Tungkal.

Mereka menjajakan bendera merah-putih dan umbul-umbul yang biasa digunakan untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 nanti.

Seperti yang terlihat di simpang wisnok pedagang musiman ini menggelar lapaknya. Bendera yang dijual berwana merah-putih ini, bentuk dan ukuran yang dipajang juga berbeda. Ada yang memanjang dan ada juga berbentuk setengah bulat bahkan ada yang seperti bentuk ketupat.

Selain itu ada juga bendera kecil untuk kendaraan,bendera besar hingga umbul-umbul yang biasa dipasang di area kantor atau depan rumah.Meski demikian hingga saat ini penjualan bendera merah putih belum terlihat ramai.

Baca Juga  Pengurus dan Ketua DPC Partai Demokrat Jamal Dermawan Serta Wildawati Turun Kejalan Berbagi Takjil Buka Puasa

Ade salah satu pedagang bendera merah putih yang setiap tahun menggelar lapaknya dipinggiran Kota Kuala Tungkal ini, telah membuka dagangannya sejak 25 Juli kemarin,namun sayangnya hingga saat ini penjualan bendera belum terlihat ramai pembeli, “Masih sepi bang,” ujarnya.

Biasanya kata dia penjualan bendera seperti tahun lalu terlihat mulai ramai pada 1 agustus. Tapi pada tahun ini terlihat  masih sepi pembeli. “Masih ramai pada tahun kemarin,”ucapnya.

Sementara itu pedagang bendera lainnya iyat, mengeluhkan hal yang sama, sejak pandemi covid 19 selama dua tahun belakangan ini penjualan bendera merah putih kian menurun.

Baca Juga  Warga Sempat Jatuh Saat Perbaiki Pompong di Ketemukan Meninggal

“Biasanya pada 1 Agustus ini sudah ramai, tapi pada awal Agustus ini masih sepi,” keluhnya.

Ia mengatakan,untuk bahan bahan bendera ini di ambil dari daerah Bandung sedangkan untuk harga bendera sendiri bervariasi.

“Dari harga 5 ribu,20 ribu hingga 400 ribu tergantung jenis dan ukurannya,” ucap pria paru baya ini.

Meski begitu para pedagang musiman yang berasal dari luar sumatera ini tetap optimis menjajakan bendera merah putih,dengan harapan seminggu jelang hari kemerdekaan ramai pembeli.

 

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Daging Beku Bulog Tanjab Kosong, Ini Penyebabnya.

Tanjab Barat

Panwascam Tungkal Ilir Gelar Bimtek Ke ll Persiapan Pengawasan PTPS

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Gelar Baksos Bagikan 120 Paket Sembako Pada Masyarakat Terdampak Pandemi

Tanjab Barat

Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan

Tanjab Barat

HMI Cabang Tanjab Barat Gelar Peringatan Dies Natalis HMI yang ke-75 

Tanjab Barat

Patahan Salah Satu Tiang WFC, Menimbulkan Kekhawatiran Penambang Pompong.

Tanjab Barat

Belum Pernah Disentuh Dibangun Zama Pak Usman,Insyaallah Akan Di Perbaiki Pada APBD-P

Tanjab Barat

Polsek Tungkal Ilir Amankan Pelaku Pembobol Rumah di Bram Hitam