Gelar Aksi Unjuk Rasa di Kantor DPRD Labuhan Batu, Ini Tuntutan Masyarakat Dua Desa dan Ampuh Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Organizer Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024

Home / Labuhan Batu

Kamis, 11 Juli 2024 - 14:01 WIB

Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan

LABUHANBATU,BULENONNEWS.COM-
Sengketa lahan antara beberapa warga yang berdomisili di desa janji serta dusun lobu Desa janji,11/7/24, melakukan mediasi,terlihat alot kegiatan acara tersebut dipimpin langsung oleh kepala desa janji  Muhammad Nazir Hasibuan ST.

Terlihat hadir dalam pembahasan lahan kepala Dusun Lobu dan Indah serta Marwan Ritonga,M Simbolon yang menerangkan tanah yang menjadi permasalahan anaknya jauh sebelumnya sudah diberitahukan kepada seluruh anak-anaknya melakui musyawarah dan bagi siapa yang berkehendak atas lahan tersebut dengan luas 1 hektar dinilai sebesar Rp 80 juta, namun dalam perjanjian yang disampaikan kepada anak-anaknya salah seorang sebut saja Iros 45 tahun berniat untuk membelinya dengan harga sesuai yang dicapkan pak M Simbolon dengan cara pembayaranya melalui cicilan atau di angsur.

Baca Juga  26 OKP Siap Dukung Hendra Afriadi Harahap Jadi Ketua,KNPI Labuhanbatu

Namun di pertengahan salah satu putra dari pak M Simbolon Sebut saja Muslim  Simbolon anak laki- laki  merasa keberatan dengan cara dicicil (angsur) Muslim meminta agar pembayaran di lunasi agar uang tersebut tidak salah gunakan oleh kami,”Sebut Muslim.

Masih dalam pembahasan akhirnya mediasi tersebut yang dipimpin kepala desa janji menemukan kesepakatan:

1.Pelunasan pada bulan Januari 2025 akan di selesaikan oleh pihak anak perempuan dari M Simbolon dan ke 2.Orang tua tanggung jawab Muslim Simbolon(selaku anak laki laki). 3.apabila orang tua kami M Simbolon meninggal sebelum pelunasan maka dikeluarkan lah biaya yang diperlukan.”Tutupnya.

Baca Juga  Acara Mohon Diri Dan Pamitan Kapolres Labuhan Batu AKBP Agus Darojat Sik MH

Dalam kesepakatan sengketa lahan antara satu keluarga Kepala desa janji merasa puas dan lega atas pertemuan tersebut,namun ia berharap tidak ada lagi cekocok antara adek beradik mereka,sebab walau gimana pun mereka masih satu keturunan yang harus saling membantu,ya sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas pembahasan ini.”Pungkas Kades Desa Janji.

 

 

 

PENULIS:MUKSIN POHAN

Share :

Baca Juga

Labuhan Batu

KPU Labuhanbatu Laksanakan Bimtek PPS Kec. Rantau Utara Usai Coklis Petugas PPDP

Labuhan Batu

KPU Labuhan Batu Gelar Rapat Pleno Pengundian No Urut Paslon

Labuhan Batu

Acara Mohon Diri Dan Pamitan Kapolres Labuhan Batu AKBP Agus Darojat Sik MH

Labuhan Batu

PPK Rantau Utara Gelar Uji Publik Daftar Pemilih Sementara (DPS)

Labuhan Batu

26 OKP Siap Dukung Hendra Afriadi Harahap Jadi Ketua,KNPI Labuhanbatu

Labuhan Batu

Dua Bapaslon Bupati Dari Perseorangan Gagal Ikut Kontestan Pilkada Labuhan Batu