Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Tanjab Barat

Senin, 15 Agustus 2022 - 06:36 WIB

Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Selama Dua Hari

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Meriahkan HUT Republik Indonesia (RI) Ke -77 dan Hari Jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Ke – 57, Pemkab Tanjab Barat gelar lomba panjat pinang massal. Sabtu (13/08/22).

Panjat pinang digelar selama 2 hari yaitu tanggal 13 dan 14 Agustus 2022, dengan jumlah 57 total batang pinang yang di ikuti oleh puluhan peserta dari anak-anak hingga orang dewasa.

Sementara makna dari 57 batang pinang sesuai dengan umur hari jadi Kabupaten Tanjab Barat.

Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Tanjab Barat, Herman menyampaikan pada hari pertama 13 Agustus 2022, disiapkan sebanyak 29 batang pinang.

Baca Juga  Ketua DPRD Tanjab Barat Di coklit 

“Dengan berbagai hadiah dan hadiah utama uang tunai sebesar Rp.600 ribu,” kata Kadis.

Sementara itu kata Herman dihari pertama ini diikuti sebanyak 58 peserta, dengan masing-masing di siapkan dua tim per batang pinang.

“Untuk hari kedua ucap Herman pada 14 Agustus 2022 ada sebanyak 28 batang pinang yang akan diperlombakan.”ujarnya.

Anwar Sadat Bupati Tanjung Jabung Barat dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang terlibat, karena telah terselenggaranya panjat pinang.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten mengucapkan terimakasih karena telah mengadakan kegiatan ini, dimana kegiatan ini telah dinanti-nantikan oleh masyarakat Tanjab Barat. Untuk peserta sekali lagi kami ucapkan selamat mengikuti panjat Pinang,” Jelasnya.

Baca Juga  Diguyur Hujan Deras Wabup Tanjab Barat Bersama Dandim 0419/Tanjab Tetap Tinjau Lokasi TMMD Ke 113

“Hari pertama ada 29 tiang pinang dan hari kedua ada 28 tiang pinang yang di perlombakan. Kami atas nama Pemkab mengimbau agar teman-teman tetap menjaga keamanan, kenyamatan dan keselamatan hingga akhir,” tambahnya.

Bupati Tanjab Barat, Drs H Anwar Sadat juga mengucapkan selamat atas usia Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang ke 57 tahun.

“Selamat juga Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang ke 57, semoga kita yang mengisi pembangunan dan generasi muda di Tanjab Barat terus dapat berinovasi untuk kemajuan. dengan mengucapkan bissmillah lomba panjat pinang dengan ini kita mulai,” tutupnya.*

 

 

Penulis/Editor:Amir/ Otte

 

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Coklit Terkendala Corona, Petugas Lakukan Pencocokan Data Melalui Ketua RT

Tanjab Barat

Masuk Zona Merah, Kapolres Himbau Masyarakat Jangan Bosan Terapkan Prokes

Tanjab Barat

DPRD Tanjab Barat Akan Sampaikan Aspirasi Mahasiswa

Tanjab Barat

Pengantaran Hewan Qurban Oleh Kapolres Tanjab Barat, Ke Desa Suak Labu Berjalan Dramatis

Tanjab Barat

Harga ayam potong di Pasar Kuala Tungkal Mulai Turun

Tanjab Barat

Pengumuman Pendaftaran Calon Bupati Dan Calon Wakil Bupati Resmi Diumumkan KPU Tanjabbarat

Tanjab Barat

Batasan Usia Jama’ah Umroh Tanjab Barat Berangkat Tahun 2021

Tanjab Barat

1 Dari 5 Pelaku Pemerkosaan di Bukit Suban Masih Buron