Dugaan Penyimpangan Pupuk Subsidi, Kejari Tanjab Barat Terbitkan Surat Perintah Penyelidikan Wabup Tanjab Barat Hadiri peringatan Haul Syekh Samman Al-Madani di Desa Mandala Jaya Wabup Tanjab Barat Hadiri Acara Perpisahan TK As Syuhada Kuala Tungkal Bupati Tanjab Barat Apresiasi Kerja Keras dan Dedikasi Pada Pengelola PBB-P2  Bupati Anwar Sadat Lepas 398 JCH Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Senin, 15 Agustus 2022 - 06:36 WIB

Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Selama Dua Hari

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Meriahkan HUT Republik Indonesia (RI) Ke -77 dan Hari Jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Ke – 57, Pemkab Tanjab Barat gelar lomba panjat pinang massal. Sabtu (13/08/22).

Panjat pinang digelar selama 2 hari yaitu tanggal 13 dan 14 Agustus 2022, dengan jumlah 57 total batang pinang yang di ikuti oleh puluhan peserta dari anak-anak hingga orang dewasa.

Sementara makna dari 57 batang pinang sesuai dengan umur hari jadi Kabupaten Tanjab Barat.

Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Tanjab Barat, Herman menyampaikan pada hari pertama 13 Agustus 2022, disiapkan sebanyak 29 batang pinang.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Hadiri Rapat Pembahasan Batas Daerah Kabupaten Tanjab Barat Dengan Tanjab Timur

“Dengan berbagai hadiah dan hadiah utama uang tunai sebesar Rp.600 ribu,” kata Kadis.

Sementara itu kata Herman dihari pertama ini diikuti sebanyak 58 peserta, dengan masing-masing di siapkan dua tim per batang pinang.

“Untuk hari kedua ucap Herman pada 14 Agustus 2022 ada sebanyak 28 batang pinang yang akan diperlombakan.”ujarnya.

Anwar Sadat Bupati Tanjung Jabung Barat dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang terlibat, karena telah terselenggaranya panjat pinang.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten mengucapkan terimakasih karena telah mengadakan kegiatan ini, dimana kegiatan ini telah dinanti-nantikan oleh masyarakat Tanjab Barat. Untuk peserta sekali lagi kami ucapkan selamat mengikuti panjat Pinang,” Jelasnya.

Baca Juga  Muatan Hewan Kurban Melonjak di Pelabuhan Penyeberangan Roro Kuala Tungkal 

“Hari pertama ada 29 tiang pinang dan hari kedua ada 28 tiang pinang yang di perlombakan. Kami atas nama Pemkab mengimbau agar teman-teman tetap menjaga keamanan, kenyamatan dan keselamatan hingga akhir,” tambahnya.

Bupati Tanjab Barat, Drs H Anwar Sadat juga mengucapkan selamat atas usia Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang ke 57 tahun.

“Selamat juga Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang ke 57, semoga kita yang mengisi pembangunan dan generasi muda di Tanjab Barat terus dapat berinovasi untuk kemajuan. dengan mengucapkan bissmillah lomba panjat pinang dengan ini kita mulai,” tutupnya.*

 

 

Penulis/Editor:Amir/ Otte

 

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Hari Bayangkara Ke 75 Polres Tanjab Barat Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan.

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Anak di SD Muhammadiyah Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Alumni SMA N 1 Mengatas Namakan WARGA CINCINUT TJB Menyesalkan Perlakuan Oknum Siswa/i Disinyalir Pelajar SMA N 1 Tanjabbarat

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Serahkan Bantuan Kursi Roda Ke Azwir

Pemerintahan

Bupati Merangin Bangga Siswa SMA Antusias Terima Vaksinasi

Tanjab Barat

IGD RSUD Kualatungkal Ditutup Pasca Bertambahnya Pasien Positif Corona

Tanjab Barat

Angka Pembuatan Paspor Di Kantor Imigrasi Kelas II Kualatungkal Menurun,Pelayanan Tetap oftimal

Tanjab Barat

BPBD Minta Warga Waspada Banjir Rob Agar Terhindar Dari Musibah