Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Edukasi dan Penyuluhan Pelaporan SPT Tahunan Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Bupati Tanjab Barat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Betara Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Kunker Lapas II B Kuala Tungkal

Home / Tanjab Barat

Senin, 15 Agustus 2022 - 06:36 WIB

Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Selama Dua Hari

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Meriahkan HUT Republik Indonesia (RI) Ke -77 dan Hari Jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Ke – 57, Pemkab Tanjab Barat gelar lomba panjat pinang massal. Sabtu (13/08/22).

Panjat pinang digelar selama 2 hari yaitu tanggal 13 dan 14 Agustus 2022, dengan jumlah 57 total batang pinang yang di ikuti oleh puluhan peserta dari anak-anak hingga orang dewasa.

Sementara makna dari 57 batang pinang sesuai dengan umur hari jadi Kabupaten Tanjab Barat.

Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Tanjab Barat, Herman menyampaikan pada hari pertama 13 Agustus 2022, disiapkan sebanyak 29 batang pinang.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Lantik Pejabat Eselon II  dan III 

“Dengan berbagai hadiah dan hadiah utama uang tunai sebesar Rp.600 ribu,” kata Kadis.

Sementara itu kata Herman dihari pertama ini diikuti sebanyak 58 peserta, dengan masing-masing di siapkan dua tim per batang pinang.

“Untuk hari kedua ucap Herman pada 14 Agustus 2022 ada sebanyak 28 batang pinang yang akan diperlombakan.”ujarnya.

Anwar Sadat Bupati Tanjung Jabung Barat dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang terlibat, karena telah terselenggaranya panjat pinang.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten mengucapkan terimakasih karena telah mengadakan kegiatan ini, dimana kegiatan ini telah dinanti-nantikan oleh masyarakat Tanjab Barat. Untuk peserta sekali lagi kami ucapkan selamat mengikuti panjat Pinang,” Jelasnya.

Baca Juga  Prodi HTN STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Lakukan Sosialisasi ke Madrasah Far'ussa'addah Arabiyah

“Hari pertama ada 29 tiang pinang dan hari kedua ada 28 tiang pinang yang di perlombakan. Kami atas nama Pemkab mengimbau agar teman-teman tetap menjaga keamanan, kenyamatan dan keselamatan hingga akhir,” tambahnya.

Bupati Tanjab Barat, Drs H Anwar Sadat juga mengucapkan selamat atas usia Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang ke 57 tahun.

“Selamat juga Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang ke 57, semoga kita yang mengisi pembangunan dan generasi muda di Tanjab Barat terus dapat berinovasi untuk kemajuan. dengan mengucapkan bissmillah lomba panjat pinang dengan ini kita mulai,” tutupnya.*

 

 

Penulis/Editor:Amir/ Otte

 

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

1 Dari 5 Pelaku Pemerkosaan di Bukit Suban Masih Buron

Tanjab Barat

Muhammad Adib Mubarak Terpilih Jadi Ketua Karang Taruna Tanjab Barat

Tanjab Barat

Koordinasi Pelaksanaan SSDN, Lemhanas RI Temui Bupati

Tanjab Barat

Bupati Merangin Hadiri Pembukaan MTQ Ke-50 TK Provinsi Jambi

Tanjab Barat

Kejari Tanjab Barat Gelar Kegiatan Baksos Rangka HUT RI Ke-76

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Lakukan Rapid Tes di Lingkup Polsek Betara

Tanjab Barat

Hotnews!!!Dunia Pendidikan Tercoreng Oleh oknum Guru Tenaga Honor Perkosa Anak Dibawah Umur

Tanjab Barat

Perum Bulog Kuala Tungkal Distribusikan Beras Bantuan PPKM Untuk 15.364 KPM