Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Organizer Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan

Home / Berita

Senin, 8 Juli 2024 - 19:52 WIB

MTQ Ke 50 Kabupaten Merangin Sukses, Kontroversi Yang Terjadi Hanya Miskomunikasi

 

BANGKO-BULENONMEWS.COM. Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 50 Tingkat Kabupaten Merangin tahun 2024 segera akan berakhir malam ini, Senin (8/7) yang akan ditutup secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Fajarman.

Meski terdapat kontroversi yang terjadi seperti berita yang beredar di Media online, terkait makan minum dewan Hakim di tempat penginapan salah satu warga desa simpang Talang Tembago.

Menurut Kabag Kesra setda Merangin Linun Zarlina, bahwa secara keseluruhan penyelenggaraan MTQ tersebut bejalan sukses, meski terdapat persoalan terhadap menu makan minum dewan Hakim dan panitera hanya sebuah miskomunikasi belaka.

” Memang kemarin dewan hakim dan panitera di tempatkan di rumah Kades Simpang Tambang Tembago nginapnya, termasuk konsumsi makan minum di siapkan oleh kades dengan perjanjian jika pencairan dana Kades di ganti, namun saya berinisiatif menu makan dewan hakim harus memenuhi standar, lalu saya perintahkan anggota membeli makan di luar,”terangnya.

Baca Juga  Pj Bupati Merangin Teken NPHD Bersama Kodim 0420 dan Polres Terkait Pengamanan Pilkada 

Namun niat baik yang di lakukan Kabag Kesra tersebut, seakan menyinggung perasaan tuan rumah tempat nginap para dewan Hakim dan Panitera, sehingga Kepala Desa Simpang Talang Tembago dan Kabag Kesra di panggil Pj Bupati Merangin di saksikan Asisten I.

” Memang dewan Hakim kita banyak yang tua-tua dan tokoh Merangin lagi, mungkin selera agak beda dengan kita yang muda-muda, mungkin ketersinggungan itulah pemicu semua,” jelasnya.

Baca Juga  Kantongi Rekom Partai NasDem, Syukur Konsolidasi Bersama DPD NasDem Merangin

Kabag menyebutkan,” Alhamdulillah semua masalah terselesaikan, semula konsumsi makan minum dewan Hakim ditanggulangi oleh Kades, namun kami sepakati bersama camat, untuk membantu dana kosumsi harus segera dikeluarkan dan diserahkan ke Kades melalui Pak Camat agar menu makanan sesuai keinginan, walaupun belum ada pencairan,” katanya.

Kabag Kesra setda Merangin, mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Talang Tembago dan Masyarakat kecamatan Jangkat Timur yang telah berpartisipasi dan mendukungnya kesuksesan MTQ Ke 50 Tingkat Kabupaten Merangin tersebut. (Red).

 

Share :

Baca Juga

Berita

Bonus Atlit PORPROV Jambi 2023 Besok Dibagikan

Berita

SAD,Sanggar Alam Delima Diduga Serobot Lahan Gapoktan Dengan Beda Kecamatan

Berita

60 Pejabat Administrasi dan Fungsional Lingkup Pemkab Merangin Hari Ini Di Lantik, Ini Nama-namanya

Berita

Wabup,Dalam Menjalankan Tugas,Saya Adalah Pelayan Dan Bukan Majikan

Berita

Imlek Di Tanjabbarat Dirayakan Sederhana Dimasa pandemi Covid-19

Berita

Anekdot Studi banding FJ-TJB Di Kabupaten Lingga

Berita

Sarang Jin Beranak, Bangunan di RTH Pasar Bawah Bangko Merusak Keindahan Kota

Berita

Safari Ramadhan 1445 H Pertama, Pj Bupati Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid Al Mu’minin Pamenang