Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Kesehatan

Sabtu, 11 Maret 2023 - 07:21 WIB

Nyaris Ambruk,Waka DPRD Tanjab Barat Akan Usulkan Perbaikan Puskesdes Sungsang

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Dibangun sekitar tahun 2013 silam, kini bangunan Pusat Kesehatan Desa (Puskesdes) Desa Sungsang Kecamatan Senyerang, Kabupaten Tanjung Jabung Barat kondisinya nyaris ambruk.

Bangunan semi permanen tersebut memang sudah berusia sekitar 10 tahun, terlihat sejumlah sisi belakang bangunan yang miring nyaris ambruk dan kondisi dinding beton yang mengalami keretakan serta atap plapon yang lapuk menjadi tempat bersarangnya hewan liar.

Menurut keterangan warga sekitar bahwa Puskesdes tersebut sudah tidak digunakan masyarakat sekitar sejak 2 tahun terakhir, terpaksa pemerintah desa setempat menggunakan kantor Desa sebagai alternatif sementara kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Berikan Bantuan Kemanusiaan Secara Simbolis Untuk Palestina

“Rusak parah tidak bisa digunakan lagi bahaya, jadi sekarang kami pakai kantor desa kalau ada kegiatan imunisasi atau kegiatan kesehatan lainya,” tutur Susnanto. Jumat, (10/03/23).

“Kami berharap pemerintah daerah bisa membantu kami untuk memperbaiki puskesdes,” pintanya.

Menanggapi keluhan masyarakat Desa Sungsang itu, Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Ahmad Jahfar langsung merespon hal tersebut. Pada saat hadir ditengah-tengah masyarakat desa Sungsang politisi Golkar ini mengatakan bahwa dirinya akan berupaya memperjuangkannya.

Baca Juga  Mapala STAI An - Nadwah Kuala Tungkal Bagikan Tong Sampah Kemasyarakat

“Tentu akan kitq usulkan untuk perbaikan Puskesdes di Desa Sungsang ini, Insya Allah segera akan kita upayakan,” sebut Jahfar.

Ketua Golkar Tanjab Barat ini juga akan melakukan koordinasi bersama instansi terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan.

“Saya akan koordinasi dengan Dinkes untuk membicarakan hal ini dan berapa kira-kira anggaran yang dibutuhkan, karena soal kesehatan ini menjadi perhatian serius pemerintah.” Pungkasnya. *

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Datang Tanpa Permintaan Pengadaan Alat USG di Puskesmas Tidak Bisa Digunakan, Pejabat Dinkes Saling Lempar Tanggung Jawab

Kesehatan

RSUD Kuala Tungkal Diduga Lalai Berikan Dokumen Rujukan, Pasien Terhambat Lakukan Operasi di Jambi

Kesehatan

Dinkes Tanjab Barat Himbau Masyarakat Waspadai Cacar Monyet

Kesehatan

Mapala STAI An – Nadwah Kuala Tungkal Bagikan Tong Sampah Kemasyarakat

Kesehatan

Meriahkan HUT Tanjab Barat Ke 57, Dinkes Akan Gelar Sunatan Massal Gratis

Kesehatan

Netizen Ungkap Banyak Dugaan Kasus Kelalaian di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal

Kesehatan

RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Melakukan Pengembangan Pelayanan

Kesehatan

Cara Memilih Produk Skincare di Online dan Tidak Bikin Boncos