Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Pemerintahan

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 19:18 WIB

Pemkab Tanjab Barat Peringati Hari Santri Nasional

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag Pimpin Upacara Hari Santri Nasional Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Alun-alun Kota Kuala Tungkal, Sabtu (22/10/22). Dengan Tema “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan”

Upacara ini diikuti oleh 3000 Peserta yang terdiri dari Unsur Santri dari 18 Pondok Pesantren Se- Kabupaten Tanjung Jabung Barat, OPD, serta Organisasi Keagamaan dan Kemahasiswaan Tanjab Barat.

Usai memperigati Hari Santri Nasional Bupati Anwar Sadat mengatakan, Pemkab Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan seluruh stekoder yang ada memperingati Hari Santri Nasional yang diadakan pada tahun ini.

“Setelah beberapa tahun terhenti karena dampak covid 19. Oleh karena itu kami berharap pada peringatan hari santri ini nilai nilai santri, perjuangan patriotisme, kecintaan tanah air patut kita teladani dari para ulama, para santri terutama bagi penyelenggara Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat,”ucap Bupati.

Baca Juga  Hari Pertama Operasi Zebra 2022, Sejumlah Pelajar di Kuala Tungkal Terjaring Razia

Kemudian kata Anwar Sadat kedepannya dalam memperingati Hari Santri Nasional ini akan terus ditingkatkan.

“Kalau hari ini dihadiri oleh santri,mudah mudahan tahun depan kita buat surat edaran Kembali seluruh ASN kita libatkan.” sebutnya.

Dengan harapan agar nilai nilai santri bisa diserap oleh para pegawai negeri hingga bersama sama berkolaborasi dalam rangka membangun negara.

“Cinta tanah air dan bersama memajukan masyarakat kita di kabupaten Tanjung Jabung Barat.Selamat hari santri semoga hari santri ini menjadi keberkahan bagi kita semua,”tukasnya.

Baca Juga  Sukses Melantik,Bupati Anwar Sadat Ucapkan Selamat Kepada Puluhan Kades

Sementara itu Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal, Zakaria Ansori.SHI, MH. Menyebutkan, mudah mudahan semangat hari santri nasional yang berawal dari resolusi jihad bisa menumbuhkan semangat para santri dan pengelola para pondok pesantren untuk terus membina dengan lebih baik lagi.

“Belajar dengan sebaik baiknya mencintai NKRI dan terus berkembang. Sesuai dengan zaman pada saat ini,berikan pendidikan pengajaran secara lebih baik lagi.”ujarnya.

Lanjut Anshori menyampaikan, dengan lajunya perkembangan zaman yang seperti sekarang ini pondok pesantren adalah salah satu yang tepat dalam mendidik anak.

“Karena pondok pesantren adalah salah satu lembaga yang diharapkan bisa menjaga anak anak dari pengaruh pengaruh negatif yang datang dari luar,” pungkasnya.

 

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Festival Arakan Sahur Masuk Dalam KEN, Pemkab Tanjab Barat Datangkan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno

Pemerintahan

Bupati dan Wakil Bupati Jenguk Sekda Tanjab Barat di RSUD Raden Mattaher

Pemerintahan

Terkait Pengembalian Uang PJS Kades, Inspektorat : Sudah Berangsur Dikembalikan

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Segera Membuka Lelang Jabatan

Pemerintahan

DLH Tanjab Barat Himbau masyarakat Untuk Tidak Membakar Arang di Malam Hari

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Bantah Tuduhan Dugaan Disposisi Proyek

Pemerintahan

Ke Kabupaten Batang Hari, Sekda Tanjab Barat Tandatanganani Perjanjian Kerja Sama Antar OPD

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Resmikan Klinik dan Pusat Promosi UMKM