Bupati Anwar Sadat Safari Jum’at di Masjid Nurul Iman di Kecamatan Kuala Betara Kunjungi Desa Dualap, Bupati Anwar Sadat Dengarkan Aspirasi Masyarakat Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Kegiatan ARKAS Mantap!! Usai Pensiun Kepala Dinas Dukcapil Tanjab Barat Gabung Partai Politik Bupati Anwar Sadat Kembali Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah

Home / Pemerintahan

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 19:18 WIB

Pemkab Tanjab Barat Peringati Hari Santri Nasional

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag Pimpin Upacara Hari Santri Nasional Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Alun-alun Kota Kuala Tungkal, Sabtu (22/10/22). Dengan Tema “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan”

Upacara ini diikuti oleh 3000 Peserta yang terdiri dari Unsur Santri dari 18 Pondok Pesantren Se- Kabupaten Tanjung Jabung Barat, OPD, serta Organisasi Keagamaan dan Kemahasiswaan Tanjab Barat.

Usai memperigati Hari Santri Nasional Bupati Anwar Sadat mengatakan, Pemkab Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan seluruh stekoder yang ada memperingati Hari Santri Nasional yang diadakan pada tahun ini.

“Setelah beberapa tahun terhenti karena dampak covid 19. Oleh karena itu kami berharap pada peringatan hari santri ini nilai nilai santri, perjuangan patriotisme, kecintaan tanah air patut kita teladani dari para ulama, para santri terutama bagi penyelenggara Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat,”ucap Bupati.

Baca Juga  Izhar Majid Ketua Komisi ll Prov. Jambi Hadiri Kunker Gubernur di Merangin

Kemudian kata Anwar Sadat kedepannya dalam memperingati Hari Santri Nasional ini akan terus ditingkatkan.

“Kalau hari ini dihadiri oleh santri,mudah mudahan tahun depan kita buat surat edaran Kembali seluruh ASN kita libatkan.” sebutnya.

Dengan harapan agar nilai nilai santri bisa diserap oleh para pegawai negeri hingga bersama sama berkolaborasi dalam rangka membangun negara.

“Cinta tanah air dan bersama memajukan masyarakat kita di kabupaten Tanjung Jabung Barat.Selamat hari santri semoga hari santri ini menjadi keberkahan bagi kita semua,”tukasnya.

Baca Juga  Kades Incumbent Harus Kantongi Surat Rekomendasi dari Inspektorat

Sementara itu Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal, Zakaria Ansori.SHI, MH. Menyebutkan, mudah mudahan semangat hari santri nasional yang berawal dari resolusi jihad bisa menumbuhkan semangat para santri dan pengelola para pondok pesantren untuk terus membina dengan lebih baik lagi.

“Belajar dengan sebaik baiknya mencintai NKRI dan terus berkembang. Sesuai dengan zaman pada saat ini,berikan pendidikan pengajaran secara lebih baik lagi.”ujarnya.

Lanjut Anshori menyampaikan, dengan lajunya perkembangan zaman yang seperti sekarang ini pondok pesantren adalah salah satu yang tepat dalam mendidik anak.

“Karena pondok pesantren adalah salah satu lembaga yang diharapkan bisa menjaga anak anak dari pengaruh pengaruh negatif yang datang dari luar,” pungkasnya.

 

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Minta Selurauh CPNS Tanjab Barat Miliki Tanggung Jawab dan Bekerja Iklas

Pemerintahan

Tinjau Lokasi Kebakaran,Bupati Tanjab Barat Dampingi Gubernur Al Haris Serahkan Bantuan

Pemerintahan

Bupati Didampingi Ketua TP PKK Resmikan Showroom Dekranasda Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Pengarahan Mendagri Terkait Pengendalian Covid-19

Pemerintahan

Hadiri Peresmian Rehab Rumah Tidak Layak Huni,Bupati Anwar Sadat Serahkan Sembako

Meraingin

H. Mashuri Didampingi Lurah Dusun Bangko Salukan Bantuan Korban Kebakaran

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi TMMD ke-113 Tahun 2022

Pelalawan Riau

Bupati H Zukri Harapkan Akuntabilitas Keuangan Daerah Yang Dapat Dipertanggungjawabkan Oleh Pemda