Bulog Kancab Kuala Tungkal Jamin Ketersediaan Beras Cukup Hingga Akhir Tahun Inspektorat Akan Tambah Auditor Pengawas 114 Desa di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Mancing Mania HUT TNI ke-77, Kodim 0419/Tanjab Jaga Silaturahmi dan Sinergitas Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan

Home / Pemerintahan

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 21:40 WIB

Ke Kabupaten Batang Hari, Sekda Tanjab Barat Tandatanganani Perjanjian Kerja Sama Antar OPD

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Mewakili Bupati Tanjung Jabung Barat, Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, M. Si melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Batanghari dalam rangka Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antar Organisasi  Perangkat Daerah (OPD) antar Kabupaten. Kamis (28/10/21).

Kunjungan kerja Sekda Tanjab Barat ini disambut langsung oleh Sekda Batanghari H. Muhamad Azan , SH  di ruang pola Besar Kantor Bupati Batanghari.

Sekretaris Daerah Tanjab Barat, dalam sambutannya menyampaikan penandatanganan perjanjian kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari MOU atau kesepakatan bersama antar daerah yang telah disepakati dan ditandangani oleh Bupati Batanghari dan Bupati Tanjab Barat dalam rangka melaksanakan peraturan Menteri dalam Negeri RI Nomor 22 Tahun 2020 tentang tata cara kerjasama daerah dengan daerah lain dan kerja sama daerah dengan pihak ke tiga.

Baca Juga  Hadiri Peringatan Isra Miraj di Masjid Al Anshor, Bupati Berikan Bantuan Mushab Al Qur'an dan Dana CSR

“Menjadi harapan kita bersama bahwa dengan adanya kerjasama ini bisa meningkatkan hubungan yang harmonis  dan saling mendukung, baik dalam tata hubungan kearifan lokal maupun tata kehidupan dengan skala yang lebih luas mengikuti aturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga tercipta kesejahteraan rakyat,” ujar Sekda.

Hal senada juga disampaikan Sekda Batanghari, H. Muhamad Azan , SH yang bertindak mewakili Bupati Batanghari, dalam sambutannya ia berharap agar kedua daerah bisa saling bersinergi dalam mengembangkan dan memajukan potensi daerah serta menggali potensi-potensi yang dimiliki.

Lebih lanjut, H. Muhamad Azan , SH dalam sambutannya  juga menyampaikan bahwa melalui pembahasan ini kedua daerah berupaya meningkatkan mutu pelayanan publik guna mempercepat kesejahteraan masyarakat terutama masyarakat yang tinggal di daerah perbatasan kedua Kabupaten.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Lantik 3 Penjabat Eselon II

“Baik sarana dan prasarana nantinya sebagian dapat teratasi melalui perjanjian kerjasama yang kita bangun, sehingga nantinya melalui perjanjian kerja sama ini akan memberi dampak nyata pada mutu pelayanan publik dan ekosistem yang baik pada tumbuhnya usaha dan investasi, ujarnya.

Turut hadir jajaran OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Asisten Pemerintah dan Kesra Hidayat, SH. MH, dan yang melaksanakan penandatanganan kerjasama antar daerah ini di antaranya Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan dan Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Pemadam Kebakaran, BNPB, Dinas PUPR,Dinas Pemukiman dan Perumahan (Perkim) Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil, dan DPPKBP3A.

 

Penulis/Editor: Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Meraingin

HUT RI Ke 76, Mashuri: Sebanyak 251 Warga Binaan Dapat Remisi

Meraingin

Bupati Ingatkan ‘Prokes’ Saat Pelepasan Kafilah Merangin Pada MTQ 50 Tk Provinsi Jambi

Pemerintahan

DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati

Meraingin

Plt Bupati Salurkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kelurahan Pematang Kandis

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Tinjau Lokasi Tanah Longsor di Parit Deli

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka TC MTQ Tahap l

Pemerintahan

Gaji 13 ASN Tanjab Barat Akan Segera  Cair

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Acara Ground Breaking Ceremony Gas Project Akarta Field KKKS Jade Stone Energy