Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Pemerintahan

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 21:40 WIB

Ke Kabupaten Batang Hari, Sekda Tanjab Barat Tandatanganani Perjanjian Kerja Sama Antar OPD

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Mewakili Bupati Tanjung Jabung Barat, Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, M. Si melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Batanghari dalam rangka Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antar Organisasi  Perangkat Daerah (OPD) antar Kabupaten. Kamis (28/10/21).

Kunjungan kerja Sekda Tanjab Barat ini disambut langsung oleh Sekda Batanghari H. Muhamad Azan , SH  di ruang pola Besar Kantor Bupati Batanghari.

Sekretaris Daerah Tanjab Barat, dalam sambutannya menyampaikan penandatanganan perjanjian kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari MOU atau kesepakatan bersama antar daerah yang telah disepakati dan ditandangani oleh Bupati Batanghari dan Bupati Tanjab Barat dalam rangka melaksanakan peraturan Menteri dalam Negeri RI Nomor 22 Tahun 2020 tentang tata cara kerjasama daerah dengan daerah lain dan kerja sama daerah dengan pihak ke tiga.

Baca Juga  Minta Selurauh CPNS Tanjab Barat Miliki Tanggung Jawab dan Bekerja Iklas

“Menjadi harapan kita bersama bahwa dengan adanya kerjasama ini bisa meningkatkan hubungan yang harmonis  dan saling mendukung, baik dalam tata hubungan kearifan lokal maupun tata kehidupan dengan skala yang lebih luas mengikuti aturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga tercipta kesejahteraan rakyat,” ujar Sekda.

Hal senada juga disampaikan Sekda Batanghari, H. Muhamad Azan , SH yang bertindak mewakili Bupati Batanghari, dalam sambutannya ia berharap agar kedua daerah bisa saling bersinergi dalam mengembangkan dan memajukan potensi daerah serta menggali potensi-potensi yang dimiliki.

Lebih lanjut, H. Muhamad Azan , SH dalam sambutannya  juga menyampaikan bahwa melalui pembahasan ini kedua daerah berupaya meningkatkan mutu pelayanan publik guna mempercepat kesejahteraan masyarakat terutama masyarakat yang tinggal di daerah perbatasan kedua Kabupaten.

Baca Juga  Bupati Didampingi Ketua Dekranasda Tanjab Barat Buka Pelatihan Pembuatan Batik

“Baik sarana dan prasarana nantinya sebagian dapat teratasi melalui perjanjian kerjasama yang kita bangun, sehingga nantinya melalui perjanjian kerja sama ini akan memberi dampak nyata pada mutu pelayanan publik dan ekosistem yang baik pada tumbuhnya usaha dan investasi, ujarnya.

Turut hadir jajaran OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Asisten Pemerintah dan Kesra Hidayat, SH. MH, dan yang melaksanakan penandatanganan kerjasama antar daerah ini di antaranya Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan dan Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Pemadam Kebakaran, BNPB, Dinas PUPR,Dinas Pemukiman dan Perumahan (Perkim) Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil, dan DPPKBP3A.

 

Penulis/Editor: Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Meraingin

Mantan Staf Ahli Bupati Merangin Tutup Usia

Pemerintahan

Bupati dan Ketua TP-PKK Tanjab Barat Hadiri Pelantikan Ketua PKK Provinsi Jambi

Pemerintahan

Wabup Hairan Hadiri Peringatan Hari Jadi Baznas ke-22

Meraingin

H. Mashuri : Gedung Kajari Nyaman Untuk Lansia

Pelalawan Riau

Temu Ramah Bersama Wartawan, Bupati H. Zukri: Pemkab Pelelawan Tidak Anti Kritik

Pemerintahan

Bappeda Tanjab Barat Laksanakan Musrenbang RKPD Tahun 2025

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat 4 Kali Mendapat WTP, Bupati Ingatkan Ini Ke OPD

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi TMMD ke-113 Tahun 2022