Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan KorbanĀ  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Home / Pemerintahan

Jumat, 24 Mei 2024 - 08:02 WIB

Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI

TANJABBARAT,BULENONNEWS COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag membuka kegiatan Workshop Generasi Berencana Konvergensi Stunting (GENREAKSI) dalam upaya percepatan penurunan Stunting tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2024, Senin (20/05/24).

Kegiatan yang di gelar di Aula Hotel Ar Riyadh Kuala Tungkal turut di hadiri Kepala Dinas P3AP2KB Kab. Tanjab Barat, Para Pejabat Administrator di Lingkungan Dinas P3APKB Kab. Tanjab Barat, Satgas Stunting Tanjab Barat, Ketua Forum Genre Indonesia Kabupaten Tanjab Barat, Serta Peserta Kegiatan Workshop Genre Aksi Berencana Konvergensi Stunting.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, remaja sejatinya adalah harapan semua bangsa maka dari itu pentingnya menata masa depan dengan baik dengan meninggalkan perilaku yang tidak bermanfaat dan merusak masa depan.

“Negara negara yang memiliki remaja dengan kecerdasan spritual, intelektual serta emosional yang kuat dapat menjadikan bangsa tersebut kelak akan menjadi negara yang besar dan tangguh, adapun masalah remaja yang timbul biasanya berkaitan dengan masalah seksualitas, AIDS, penyalahgunaan napza dan sebagainya maka dari itu remaja dalam kondisi ini tentu membutuhkan penanganan serta informasi seluas-luasnya mengenai kesehatan reproduksi.” Ucap Bupati.

Baca Juga  Penerimaan Peserta Didik Baru SMAN 1 Kuala Tungkal Akan Berakhir

Lebih lanjut Bupati juga menyampaikan bahwa pernikahan usia dini oleh remaja juga menyebabkan prevalensi Stunting, karena 20% sumbangan angka kasus keluarga beresiko stunting di sumbang oleh pasangan usia dini halĀ  tersebut dikarenakan kurangnya pengetahuan akan pola pengasuhan anak oleh orang tua dan belum siapnya organ reproduksi remaja.

“Menyadari ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Forum Genre Indonesia Kabupaten Tanjab Barat yang menjalankan program PKBR (Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja) suatu program yang memfasilitasi remaja agar belajar memahami dan mempraktekkan perilaku kehidupan sehat dan berakhlak untuk mencapai ketahanan remaja sebagai dasar mewujudkan generasi berencana.” Lanjutnya.

Baca Juga  Laporaran Hasil Pemeriksaan (LHP) Refocusing Anggaran Covid-19 Segera Terbit

Di akhir sambutan Bupati juga menyampaikan bahwa Forum Genre Indonesia Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai mitra Pemerintah Daerah KAB. Tanjung Jabung Barat dengan tugas dan fungsi konseling, informasi dan edukasi harus memiliki program dan kegiatan yang selaras dengan urusan Pemerintah Daerah, sehingga eksistensi Forum Genre Indonesia Kabupaten Tanjung Jabung Barat memberikan kontribusi nyata dan positif bagi perkembangan dan pembangunan daerah sesuai Visi dan Misi kepala Daerah dalam pembangunan sumber daya manusia yang sehat, cerdas, ceria dan berahlak.

 

 

 

Penulis Editor Tim

Share :

Baca Juga

Meraingin

Soal Rancangan Perubahan KUA-PPAS Lambat Dibahas, Ini Kata Bupati.

Meraingin

Usai Pimpin Rapat Plt Bupati Merangin Salurkan Bantuan Sosial Dampak Covid-19

Pemerintahan

Wabup Hairan Safari Ramadhan di Desa Pasar Senin Kecamatan Pengabuan

Meraingin

Terbaru, Bejabat Administrasi Dilantik Bupati Merangin

Meraingin

Bupati Merangin Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Pasar Bawah Bangko

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Halalbihalal TP-PKK dan DWP Tanjab Barat

Pemerintahan

Tahun 2023,Dua Eselon II dan Guru Memasuki Masa Pensiun

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Beserta Isteri Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa