Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Pemerintahan

Selasa, 28 Maret 2023 - 19:12 WIB

Pemkab Tanjab Barat Akan Bangun TPU Anti Banjir Rob Seluas 2 Hektar 

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Tanjung Jabung Barat akan membuat tempat pemakaman umum (TPU) seluas 2 hektar (Ha) yang akan bebas dari banjir rob saat air laut pasang.

Plt Kadis Perkim Tanjab Barat, Safrun mengatakan TPU itu nantinya akan mulai dibangun pada pertengahan tahun 2023 dengan anggaran Rp 400 juta. Pembangunan akan dilakukan secara bertahap menyesuaikan kebutuhan.

“Bangun di awal 1 Claster dulu, kita lihat kebutuhan setiap tahunnya. Total ada 2 hektare (Ha),” katanya, Selasa (28/03/23).

Baca Juga  Bupati Pimpin Rapat Program Kegiatan Anggaran TA 2022

Safrun kemudian memaparkan nantinya akan terdiri dari beberapa claster di pemakaman itu. Jika semua claster terbangun akan bisa digunakan untuk pemakaman sekitar 7000 makam.

“Total nanti jika semua claster terbangun total 7 atau 8 ribu makam yang bisa digunakan,” ujarnya.

Pemakaman itu nantinya dipastikan akan terbebas dari banjir rob yang setiap tahunnya menghantui Kuala Tungkal. Maka, pihaknya akan melakukan penimbunan di pemakaman itu nantinya dengan ketinggian 50 cm.

“Nanti di setiap cluster itu akan ada pembatas agar air tidak masuk terus nanti setiap makam diberi batas luas 2×2 meter saja,” sebutnya.

Baca Juga  Jalin Silaturahmi dan Menambah Keakraban, Bupati Mancing Bersama OPD

Safrun menyebutkan proyek ini metupakan proyek umat yang akan terus dibangun setiap clasternya sesuai dengan kebutuhan makam yang ada.

“Misal, nanti kita lihat tahun ini ada 100 orang yang harus dimakamkan dalam 1 kecamatan apakah itu mampu menampung 1 claster maka kita dua atau tiga tahun lagi tambah clasternya di tanah yang seluas 2 hektar di dekat sialang.”pungkasnya.

 

Penulis/Editor: Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Tiga Kades Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun Dilantik

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Buka Penerimaan PPPK 

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Sambut Kunker Pangdam II Sriwijaya

Pemerintahan

Suarakan Dukungan dan Simpati,Bupati Anwar Sadat Ikuti Aksi Solidaritas Bela Palestina

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Apresiasi Giat Sepeda Santai

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Terima Kunjungan Audiensi PPL, HMI, dan PC PMII Tanjab Barat

Pemerintahan

Kompak !!! Camat Sebut Mobnas Lama Tidak Layak Pakai

Pemerintahan

Rangka Hari Lingkungan Hidup Se-dunia, Bupati dan Wabup Tanjab Barat Tabur Benih Ikan