Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Home / Pemerintahan

Minggu, 12 November 2023 - 07:55 WIB

Peringati Hari Pahlawan, Bupati Tanjab Barat Laksana Kegiatan Tabur Bunga

TANJABBAR,BULENONNEWS.COM – Masih dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Bupati Tanjung Jabung Barat bersama Unsur Forkopimda melaksanakan kegiatan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Yudha Satria Pengabuan, Jum’at (10/11/23).

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Yudha Satria Pengabuan ini dilaksanakan usai pelaksanaan upacara bendera peringatan Hari Pahlawan yang diadakan di Halaman Kantor Bupati Tanjab Barat.

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag  melalui kegiatan tersebut mengungkapkan rasa hormat dan penghargaannya kepada para pahlawan yang telah berkorban untuk negeri ini.

“Mereka adalah sosok-sosok besar yang pantas kita banggakan. Perjuangan mereka harus diingat dan dikenang sebagai inspirasi bagi generasi-generasi selanjutnya,” ujar Bupati.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia

Sebelum melaksanakan Tabur Bunga Bupati bersama Unsur Forkopimda Tanjung Jabung Barat melaksanakan upacara penghormatan dengan penghormatan upacara militer, yang melibatkan unsur TNI, Polri, dan di ikuti para Pejabat Tinggi Pratama dan Administrator Lingkup Pemkab Tanjung Jabung Barat.

Dalam upacara ini juga dilakukan pembacaan doa untuk mendoakan arwah para pahlawan. Doa ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan penghormatan terakhir kepada mereka yang telah berkorban jiwa dan raganya demi kebebasan negara.

Bupati berharap, peringatan Hari Pahlawan ini dapat membangkitkan semangat patriotisme dan cinta tanah air, serta menginspirasi semua lapisan masyarakat untuk berperan aktif dalam membangun bangsa.

Baca Juga  Alami Kecelakaan,Wakil Ketua DPRD Jenguk Sekda Tanjab Barat

“Semangat kepahlawanan harus mengalir dalam diri kita semua, agar cita-cita para pahlawan terwujud dengan baik,” tambah Bupati.

Acara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan ini juga menjadi momen refleksi bagi kita semua untuk menghargai perjuangan pahlawan serta menanamkan semangat kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan mengenang jasa pahlawan, semoga kita dapat terus meraih kemerdekaan yang sejati dan mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.” Pungkasnya.*

 

 

 

Penulis/Editor: Amir/Otte

 

 

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Rangkaian Peringati HUT RI Ke-76, Bupati Tanjab Barat Resmikan Cafe Alas Desa Delima

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Gelar Upacara Hari Perhubungan Nasional

Pemerintahan

Minta Selurauh CPNS Tanjab Barat Miliki Tanggung Jawab dan Bekerja Iklas

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Rapat Koordinasi Kepala Daerah Se Indonesia Secara Virtual Bersama Presiden RI

Meraingin

Nilwan: Kearifan Lokal Tentukan Kebehasilan Assesmen Geopark

Pelalawan Riau

Bupati Pelelawan H Zukri Buka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD 2021-2026

Meraingin

Bupati Kembali Rombak Kabinet Merangin Mantap, Ini Nama-nama Pejabat Yang Dilantik

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka MTQ ke-53 Desa Pembengis