Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Pemerintahan

Minggu, 12 November 2023 - 07:55 WIB

Peringati Hari Pahlawan, Bupati Tanjab Barat Laksana Kegiatan Tabur Bunga

TANJABBAR,BULENONNEWS.COM – Masih dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Bupati Tanjung Jabung Barat bersama Unsur Forkopimda melaksanakan kegiatan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Yudha Satria Pengabuan, Jum’at (10/11/23).

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Yudha Satria Pengabuan ini dilaksanakan usai pelaksanaan upacara bendera peringatan Hari Pahlawan yang diadakan di Halaman Kantor Bupati Tanjab Barat.

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag  melalui kegiatan tersebut mengungkapkan rasa hormat dan penghargaannya kepada para pahlawan yang telah berkorban untuk negeri ini.

“Mereka adalah sosok-sosok besar yang pantas kita banggakan. Perjuangan mereka harus diingat dan dikenang sebagai inspirasi bagi generasi-generasi selanjutnya,” ujar Bupati.

Baca Juga  Pemkab Tanjab Barat Safari Ramadhan Perdana di Kecamatan Bram Itam

Sebelum melaksanakan Tabur Bunga Bupati bersama Unsur Forkopimda Tanjung Jabung Barat melaksanakan upacara penghormatan dengan penghormatan upacara militer, yang melibatkan unsur TNI, Polri, dan di ikuti para Pejabat Tinggi Pratama dan Administrator Lingkup Pemkab Tanjung Jabung Barat.

Dalam upacara ini juga dilakukan pembacaan doa untuk mendoakan arwah para pahlawan. Doa ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan penghormatan terakhir kepada mereka yang telah berkorban jiwa dan raganya demi kebebasan negara.

Bupati berharap, peringatan Hari Pahlawan ini dapat membangkitkan semangat patriotisme dan cinta tanah air, serta menginspirasi semua lapisan masyarakat untuk berperan aktif dalam membangun bangsa.

Baca Juga  PROKES KETAT, H. Cek Endra Lantik 4 Kades Se Kecamatan Batang Asai Sekaligus

“Semangat kepahlawanan harus mengalir dalam diri kita semua, agar cita-cita para pahlawan terwujud dengan baik,” tambah Bupati.

Acara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan ini juga menjadi momen refleksi bagi kita semua untuk menghargai perjuangan pahlawan serta menanamkan semangat kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan mengenang jasa pahlawan, semoga kita dapat terus meraih kemerdekaan yang sejati dan mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.” Pungkasnya.*

 

 

 

Penulis/Editor: Amir/Otte

 

 

Share :

Baca Juga

Olahraga

Gubernur Cup 2023, Bupati Anwar Sadat Lepas Tim Sepak Bola Tanjab Barat

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat 4 Kali Mendapat WTP, Bupati Ingatkan Ini Ke OPD

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Perempuan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Pemerintahan

Buka Sosialisasi Kerjasama Luar Negeri dan Monitoring Evaluasi Kerjasama, Ini di Sampaikan Bupati

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Buka Kegiatan Fasilitasi P4GN Bagi Aparatur Pemerintah Daerah

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Temui Gubernur Jambi Ini Yang di Bahas

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Lantik Pejabat Eselon II  dan III 

Pemerintahan

Tim Baperjakat Akan Menjadwalkan Pemanggilan Kadis PUPR dan Disbunak Tanjab Barat