Truk Fuso Bermuatan Tanah Basecose Terguling di Tanjab Barat,Tiga Orang Meninggal Dunia  Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024

Home / Pemerintahan

Selasa, 7 Maret 2023 - 07:29 WIB

Bupati Tanjab Barat Temui BPJN Jambi

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Ruas jalan nasional di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, kini mulai rusak. Ruas jalan tersebut seperti di 2 jalur.

Prof. Sri Soedewi, MS yang sering tergenang saat hujan maupun pasang serta ruas jalan Sungai Saren-Pembengis dan jalan Muntialo-Serdang.

Membahas solusi terkait permasalahan tersebut, Pemkab Tanjung Jabung Barat melalui Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag melakukan pertemuan dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Jambi Kamis (2/3/23).

Pada pertemuan yang digelar di kantor BPJN Jambi tersebut, Bupati turut didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Perhubungan Tanjabbar, Kepala Bappeda Tanjabbar, Dinas PUPR Tanjabbar dan Kabag ADP Setda Tanjabbar.

Dihadapan Kepala BPJN Jambi, Anwar Sadat menyampaikan bahwa jalan nasional yang ada di Tanjung Jabung Barat sangat memprihatikan. Apalagi ruas jalan yang sering tergenang saat hujan maupun saat musim pasang( Banjir Rob).

Baca Juga  Kedua Kadis Viral Di Media Sosial, Bupati Anwar Sadat Serahkan ke Baperjakat Untuk di Evaluasi

” Ruas jalan yang merupakan jalan nasional ini merupakan salah satu jalan yang cukup padat dilalui kendaraan. Dengan kondisi jalan yang saat ini sempit dan rusak, dapat meningkatkan resiko kecelakaan bagi pengguna jalan.” Bebernya.

Kepada pihak BPJN Jambi, Bupati berharap adanya penimbunan pada kedua ruas jalan Prof. Sri Soedewi, MS tersebut guna mengantisipasi adanya genangan air saat musim penghujan mau pun pasang air laut yang kerap menyebabkan kendaraan roda dua mengalami mogok saat melintasi kedua ruas jalan tersebut.

” Kita berharap adanya pembangunan duplikasi jembatan sungai betara yang mana jembatan tersebut merupakan akses utama keluar masuk Kota Kuala Tungkal. Hal ini disebabkan, jembatan sungai betara yang saat ini pembangunannya telah berusia lebih kurang 29 tahun mengalami keretakan pada bagian pondasi jembatan, selain itu juga adanya penurunan pada bagian oprit jembatan.” Ungkapnya.

Baca Juga  Wabup Hairan Pimpin Upacara Perayaan HUT Bank 9 Jambi ke-61

Selain itu, Anwar Sadat berharap adanya pembangunan konektifitas akses jalan dan jembatan yang menghubungkan Kabupaten Tanjung jabung Barat dengan Kabupaten Indragiri Hilir.

” Dengan terbangunnya konektifitas antara kedua Kabupaten dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.” Katanya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala BPJN Jambi Ibnu Kurniawan di damping Kepala Satuan kerjanya sampaikan bahwa BPJN Jambi siap membantu pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk mengatasi permasalahan tersebut.*

 

Penulis/Editor:Amir/ Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Resmikan Gedung Bersama

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Launching Beras Lokal ‘Pandawa Lima’ dan ‘Padiku’ 

Pemerintahan

Wakil Bupati Hadiri Pelantikan BPD KKSS Tanjab Barat

Pemerintahan

Mewakili Bupati Tanjabbar, Staf Ahli Hukum Hadiri Haul Akbar Sulthanul Aulia Syekh Abdul Qadir Al Jailani

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid Desa Suban

Pemerintahan

Secara Virtual Bupati Tanjab Barat Saksikan Pelantikan PJ Bupati Muaro Jambi dan Sarolangun

Pemerintahan

Hadiri Peresmian Rehab Rumah Tidak Layak Huni,Bupati Anwar Sadat Serahkan Sembako

Pemerintahan

Ratusan ASN Tanjab Barat Masuk Masa Pensiun