DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling 

Home / Pemerintahan

Sabtu, 24 Juli 2021 - 19:46 WIB

Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena.

Bulenon News.Com Tanjabab Barat – Dua Kelurahan di Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat akan menjadi sampel tersambung jaringan gas rumah tangga.

Kedua kelurahan tersebut yakni Kelurahan Sriwijaya dan Kelurahan Patunas. Pilot Prijet ini akan direalisasikan pada tahun 2022.

Hal itu terungkap pada acara pertemuan dan Persentasi kelayakan PT. Sena dengan Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat di Rumah Dinas Bupati, jum’at (23/07/21).

Diketahui PT SENA adalah anak Perusahaan PT Gas Nusantara (PGN) merupakan subsidary perusahaan Gas Nusantara di bidang Engineering.

Bupati H. Anwar Sadat dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa Kabupaten Tanjab Barat memiliki potensi gas dan selama ini tidak termanfaatkan oleh masyarakat.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Tinjau Normalisasi Selokan di Sekitar Jalan Hidayat

Bupati menjelaskan bahwa mulai bulan Juli hingga Agustus akan dilakukan validasi data yang untuk awal difokuskan di Kelurahan Patunas dan Kelurahan Sriwijaya.

“Dua kelurahan ini akan bisa tersambung di tahun 2022 dan sampai Desember terus kita lakukan validasi data,” ujarnya.

Bupati menambahkan presentasi ini sebagai langkah awal untuk tujuan mulia dalam memutuskan hambatan masyarakat terhadap kelangkaan gas selama ini.

“Kadang kita melihat antrian warga yang panjang akibat kelangkaan gas. Saya kira ini solusi yang sangat tepat dalam jaringan gas yang akan kita masukkan di kabupaten tanjung jabung barat,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, bupati juga mengucapkan terima kasih kepada PT. SENA Team Leader FEED DEEDC Jaringan Gas Bumi yang telah melakukan studi kelayakan untuk dapat segera merealisasikan program nasional tentang jaringan gas yang ada di Kabupaten Tanjab Barat.

Baca Juga  Kunker Perdana Bupati Pelelawan Disambut Hangat Para Camat Kuala Kampar

“Layanan gas bumi ke konsumen rumah tangga dalam rangka membantu pemerintah menghemat subsidi LPG dan menekan impor LPG,” kata Bupati.

Dirinya juga berharap agar nanti di Tungkal Ilir khususnya dapat teraliri gas yang aman dan ramah lingkungan.

Tampak hadir Anggota DPRD Provinsi Jambi Komisi III Faizal Riza,  ST, Asisten Ekbang Ir. H. Erwin, Pihak PT SENA Bapak Dedi Effendi, Kepapa OPD, Camat Tungkal Ilir dan Lurah Patunas serta Lurah Sriwijaya.

Penulis/ Editor :Amir/ Ote

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Demi Kelancaran Pemeriksaan BPK, Bupati Tanjab Barat Larang Pejabat Tinggalkan Tempat Tugas

Pemerintahan

Terima Hibah 708 Unit Thermogun Dari KPU, Bupati Tanjab Barat: Ini Sangat Bermamfaat

Pemerintahan

Wabup Hairan Gelar Rapat Berasma Satgas Covid-19

Kota Jambi

Bupati Merangin Hadiri Acara Kujungan Kerja Mendagri di Jambi

Meraingin

Walau Sakit Plt Bupati Merangin Tetap Semangat Ngantor

Meraingin

Akhirnya Fajarman Dilantik Bupati Merangin Sebagai Sekda Difinitif

Pemerintahan

Pengendalian Inflasi Daerah, Sekda Tanjabbar Rakor Bersama Mendagri

Pemerintahan

Wabup Hairan Silaturahmi ke Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag RI