Jaring Atlit E-sport,Yogi: Mencari Bibit Player Game Online di Tanjab Barat Indomaret Kuala Tungkal Batasi Pembelian Minyak Goreng Tertabrak Kapal Bermuatan Kelapa,Sekda Tanjab Barat Tinjau Kondisi Jembatan WFC Wakil Bupati Hadiri Pelantikan BPD KKSS Tanjab Barat Hadiri Pelantikan PWI Tanjab Barat,Wabup Berharap Dapat Mendukung Program Kerja Pemerintah

Home / Pemerintahan

Sabtu, 24 Juli 2021 - 19:46 WIB

Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena.

Bulenon News.Com Tanjabab Barat – Dua Kelurahan di Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat akan menjadi sampel tersambung jaringan gas rumah tangga.

Kedua kelurahan tersebut yakni Kelurahan Sriwijaya dan Kelurahan Patunas. Pilot Prijet ini akan direalisasikan pada tahun 2022.

Hal itu terungkap pada acara pertemuan dan Persentasi kelayakan PT. Sena dengan Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat di Rumah Dinas Bupati, jum’at (23/07/21).

Diketahui PT SENA adalah anak Perusahaan PT Gas Nusantara (PGN) merupakan subsidary perusahaan Gas Nusantara di bidang Engineering.

Bupati H. Anwar Sadat dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa Kabupaten Tanjab Barat memiliki potensi gas dan selama ini tidak termanfaatkan oleh masyarakat.

Baca Juga  Salut, Bupati Urungkan Niat Beli Mobil Dinas

Bupati menjelaskan bahwa mulai bulan Juli hingga Agustus akan dilakukan validasi data yang untuk awal difokuskan di Kelurahan Patunas dan Kelurahan Sriwijaya.

“Dua kelurahan ini akan bisa tersambung di tahun 2022 dan sampai Desember terus kita lakukan validasi data,” ujarnya.

Bupati menambahkan presentasi ini sebagai langkah awal untuk tujuan mulia dalam memutuskan hambatan masyarakat terhadap kelangkaan gas selama ini.

“Kadang kita melihat antrian warga yang panjang akibat kelangkaan gas. Saya kira ini solusi yang sangat tepat dalam jaringan gas yang akan kita masukkan di kabupaten tanjung jabung barat,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, bupati juga mengucapkan terima kasih kepada PT. SENA Team Leader FEED DEEDC Jaringan Gas Bumi yang telah melakukan studi kelayakan untuk dapat segera merealisasikan program nasional tentang jaringan gas yang ada di Kabupaten Tanjab Barat.

Baca Juga  Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen

“Layanan gas bumi ke konsumen rumah tangga dalam rangka membantu pemerintah menghemat subsidi LPG dan menekan impor LPG,” kata Bupati.

Dirinya juga berharap agar nanti di Tungkal Ilir khususnya dapat teraliri gas yang aman dan ramah lingkungan.

Tampak hadir Anggota DPRD Provinsi Jambi Komisi III Faizal Riza,  ST, Asisten Ekbang Ir. H. Erwin, Pihak PT SENA Bapak Dedi Effendi, Kepapa OPD, Camat Tungkal Ilir dan Lurah Patunas serta Lurah Sriwijaya.

Penulis/ Editor :Amir/ Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Plt Bupati Merangin Buka Rapat Persiapan Evaluasi Reformasi Birokrasi SAKIP Tahun 2021

Tanjab Barat

Rangkaian Peringati HUT RI Ke-76, Bupati Tanjab Barat Resmikan Cafe Alas Desa Delima

Tanjab Barat

Gubernur Jambi Mendukung Penuh Program Bupati Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Perkenalkan Produk UMKM Tanjab Barat di Gernas BBI

Pemerintahan

Bupati Didampingi Ketua Dekranasda Tanjab Barat Buka Pelatihan Pembuatan Batik

Sarolangun

Tiga Kades Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun Dilantik

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Hadiri Ekspose RPJMD Tahun 2021-2026

Tanjab Barat

Ratusan ASN Tanjab Barat Masuk Masa Pensiun